mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan Mayat Terikat Tali Terungkap, Pelaku Ayah dan Adik Korban Sendiri Tidak Butuh Waktu Lama,Satreskrim Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Misteri Mayat Terikat Tali Rugikan Negara Hingga Ratusan Juta, 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Home / Berita

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:44 WIB

27 Korps Marinir Tiba Di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru Jalankan Misi Kemanusiaan

JAKARTA – Sebanyak 27 prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 telah tiba di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan, untuk menjalankan misi kemanusiaan membantu korban yang terdampak musibah banjir di berbagai wilayah di Provinsi tersebut, Sabtu (17/01/2021).

Kedatangan para prajurit Baret Ungu yang diterbangkan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan pesawat Hercules dari TNI AU ini juga disertai dengan beberapa peralatan dan material untuk melaksanakan satgas penanggulangan banjir diantaranya 8 perahu karet, 8 motor tempel, 32 dayung, berbagai macam alat selam serta alat komunikasi.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Seorang DPO Kasus Penyeludupan Baby Lobster di Kuala Indah

Setibanya di Bandara, para prajurit Marinir dipimpin oleh Kapten Marinir Heri Supriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yontaifib 1 Marinir juga bersinergi dengan satuan lain dari Bekangair TNI AD dan Paskhas TNI AU untuk langsung menyiapkan segala materialnya agar segera bisa menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

“Misi kemanusiaan yang dijalankan oleh prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., guna menjalankan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. HADI Tjahjanto, S.I.P., untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda banjir pada beberapa Kota di Provinsi Kalimantan Selatan diakibatkan curah hujan tinggi serta meluapnya beberapa debit air sungai,” jelas Kapten Marinir Heri Supriyadi. (Puspen TNI)

BACA JUGA  Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Tradisional Kuala Tungkal

Share :

Baca Juga

Berita

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Gelar Pengajian  Rutin  dan Doa Bersama di Masjid At Taubah

Berita

Diskoperindag Tanjab Barat Luncurkan Program Pemerataan Alokasi Gas LPG 3 Kilogram

Berita

Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi dan Santunan Anak Yatim

Berita

Masa Pandemi, 52 Persen Kasus seksual diakibatkan pengaruh Medsos

Berita

Angka Perceraian di Masa Covid-19 Tanjab Barat Mencapai Ratusan Ini Penyebabnya

Berita

Vaksinasi Sinovac Secara Simbolis dilakukan dibalai pertemuan

Berita

Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan, Serda Saharudin:Semoga ini Menjadi Motivasi Bagi Petani

Berita

27 Nakes Tanjab Barat di Kabarkan Terpapar Covid 19
error: Content is protected !!