mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana,Berniat Maju Caleg Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat Kunjungan Kerja di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat kecamatan

Home / Berita

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:44 WIB

27 Korps Marinir Tiba Di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru Jalankan Misi Kemanusiaan

JAKARTA – Sebanyak 27 prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 telah tiba di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan, untuk menjalankan misi kemanusiaan membantu korban yang terdampak musibah banjir di berbagai wilayah di Provinsi tersebut, Sabtu (17/01/2021).

Kedatangan para prajurit Baret Ungu yang diterbangkan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan pesawat Hercules dari TNI AU ini juga disertai dengan beberapa peralatan dan material untuk melaksanakan satgas penanggulangan banjir diantaranya 8 perahu karet, 8 motor tempel, 32 dayung, berbagai macam alat selam serta alat komunikasi.

BACA JUGA  Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD

Setibanya di Bandara, para prajurit Marinir dipimpin oleh Kapten Marinir Heri Supriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yontaifib 1 Marinir juga bersinergi dengan satuan lain dari Bekangair TNI AD dan Paskhas TNI AU untuk langsung menyiapkan segala materialnya agar segera bisa menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

“Misi kemanusiaan yang dijalankan oleh prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., guna menjalankan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. HADI Tjahjanto, S.I.P., untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda banjir pada beberapa Kota di Provinsi Kalimantan Selatan diakibatkan curah hujan tinggi serta meluapnya beberapa debit air sungai,” jelas Kapten Marinir Heri Supriyadi. (Puspen TNI)

BACA JUGA  Rapat Koordinasi Bersama Presiden RI, Tempat Wisata di Tanjab Barat di Tutup

Share :

Baca Juga

Berita

Mengenal Isbat Wakaf Terpadu di PA Kuala Tungkal

Berita

Kajati Jambi Tawarkan Solusi Bagi Pansus Konflik Lahan

Berita

Gunakan Pelindung Lengkap,Petugas Evakuasi Sarang Tawon Ukuran Besar

Berita

Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Relawan KMPA dan Bantuan Sosial

Berita

Pelantikan Dua Srikandi Akan Dilaksanakan di DPRD Tanjab Barat

Berita

Harga Bahan Pokok Di Pasar Belum Stabil

Berita

2024, PLN Akan Bangun GI di Wilayah Ulu

Berita

H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang