mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Home / Berita

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:44 WIB

27 Korps Marinir Tiba Di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru Jalankan Misi Kemanusiaan

JAKARTA – Sebanyak 27 prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 telah tiba di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan, untuk menjalankan misi kemanusiaan membantu korban yang terdampak musibah banjir di berbagai wilayah di Provinsi tersebut, Sabtu (17/01/2021).

Kedatangan para prajurit Baret Ungu yang diterbangkan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan pesawat Hercules dari TNI AU ini juga disertai dengan beberapa peralatan dan material untuk melaksanakan satgas penanggulangan banjir diantaranya 8 perahu karet, 8 motor tempel, 32 dayung, berbagai macam alat selam serta alat komunikasi.

BACA JUGA  Pastikan Kesehatan,Polres Tanjab Barat Rapid Antigen Puluhan Santri dan Pendamping

Setibanya di Bandara, para prajurit Marinir dipimpin oleh Kapten Marinir Heri Supriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yontaifib 1 Marinir juga bersinergi dengan satuan lain dari Bekangair TNI AD dan Paskhas TNI AU untuk langsung menyiapkan segala materialnya agar segera bisa menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

“Misi kemanusiaan yang dijalankan oleh prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., guna menjalankan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. HADI Tjahjanto, S.I.P., untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda banjir pada beberapa Kota di Provinsi Kalimantan Selatan diakibatkan curah hujan tinggi serta meluapnya beberapa debit air sungai,” jelas Kapten Marinir Heri Supriyadi. (Puspen TNI)

BACA JUGA  Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Gelar Pengajian  Rutin  dan Doa Bersama di Masjid At Taubah

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Tangkap Seorang DPO Kasus Penyeludupan Baby Lobster di Kuala Indah

Berita

Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi dan Santunan Anak Yatim

Berita

Kemenag Tanjab Barat Berharap Sholat Tarawih Tahun Ini Seperti Biasa

Berita

Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Berita

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Berita

Sidak Pasar Angso Duo,Pj Gubernur Jambi: Jelang Idul Fitri Kesediaan Pangan Status Aman

Berita

Tampa Pengawasan Orang Tua,Tugu Perjuangan Jadi mainan Perosotan

Berita

Alat Berat Pengeruk Rusak, TPA Lubuk Terentang Menggunung