mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / Berita

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:44 WIB

27 Korps Marinir Tiba Di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru Jalankan Misi Kemanusiaan

JAKARTA – Sebanyak 27 prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 telah tiba di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan, untuk menjalankan misi kemanusiaan membantu korban yang terdampak musibah banjir di berbagai wilayah di Provinsi tersebut, Sabtu (17/01/2021).

Kedatangan para prajurit Baret Ungu yang diterbangkan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan pesawat Hercules dari TNI AU ini juga disertai dengan beberapa peralatan dan material untuk melaksanakan satgas penanggulangan banjir diantaranya 8 perahu karet, 8 motor tempel, 32 dayung, berbagai macam alat selam serta alat komunikasi.

BACA JUGA  Menang Hitung Cepat, UAS : Terima Kasih Semuanya, Mari Sama-sama Kita Bangun Tanjabbar Berkah

Setibanya di Bandara, para prajurit Marinir dipimpin oleh Kapten Marinir Heri Supriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yontaifib 1 Marinir juga bersinergi dengan satuan lain dari Bekangair TNI AD dan Paskhas TNI AU untuk langsung menyiapkan segala materialnya agar segera bisa menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

“Misi kemanusiaan yang dijalankan oleh prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., guna menjalankan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. HADI Tjahjanto, S.I.P., untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda banjir pada beberapa Kota di Provinsi Kalimantan Selatan diakibatkan curah hujan tinggi serta meluapnya beberapa debit air sungai,” jelas Kapten Marinir Heri Supriyadi. (Puspen TNI)

BACA JUGA  Ustadz Anwar Sadat Do'akan Untuk Kesembuhan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro

Share :

Baca Juga

Berita

Masa Pandemi, 52 Persen Kasus seksual diakibatkan pengaruh Medsos

Berita

Putus Rantai Covid 19, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Sosialisasi Prokes di Parit Deli

Berita

PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Gunakan Pelindung Lengkap,Petugas Evakuasi Sarang Tawon Ukuran Besar

Berita

Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara

Berita

Area PPKM Skala Mikro Kawasan Kuliner Wajib Masker

Berita

Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan, Serda Saharudin:Semoga ini Menjadi Motivasi Bagi Petani

Berita

Polisi Tangkap Seorang DPO Kasus Penyeludupan Baby Lobster di Kuala Indah