mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Peristiwa

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:18 WIB

Hadapi Musim Kemarau, 3 Wilayah di Tanjab Barat Rawan Karhutla

TANJAB BARAT – Pemkab Tanjabbar bersama TNI, Polri saat ini telah membentuk tim untuk penanganan Kebakaran hutan dan Lahan(Karhutla) diwilayah Kabupaten Tanjab Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Tanjab Barat. Zulfikri,Ia menyebutkan bahwa menghadapi musim kemarau dan ancaman Karhutla di Tanjabbar. Pihaknya mengadakan rapat kordinasi, terkait persiapan untuk menetapkan status siaga darurat karhutla.

” Kalau tim kita sudah terbentuk dari Pemkab, TNI, Polri, kemudian juga termasuk Pemadam kebakaran yang di perusahaan.” Kata Zul.

BACA JUGA  Polres Bungo Amankan Satu Orang di Duga Penambang Emas Tanpa Izin

Kata dia, Tanjabbar merupakan salah satu Kabupaten yang wilayahnya memiliki lahan gambut, yang mudah terbakar saat musim kemarau tiba.

” Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita saat ini tengah mempersiapkan diri, apabila terjadi musim kemarau nanti.” Ujarnya.

Ia mengatakan bahwa, informasi dari Balai Badan Meteorologi Klimatologis Fisika, puncak musim kemarau berkemungkinan terjadi di bulan Mei hingga Agustus.

BACA JUGA  Satu Unit Bus Jurusan Medan-Palembang Terbakar di Tanjakan Sinaga

” Dalam upaya pencegahan ini terutama dalam posisi siaga Karhutla, kita telah bekerjasama dengan TNI, Polri dan perusahaan.” Ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa, potensi terjadinya Karhutla di musim kemarau nantinya, setidaknya ada 3 Kecamatan di Tanjabbar yang rawan akan kebakaran.

” Ada 3 wilayah, Batang Asam, Senyerang dan Betara. Karena daerah ini selalu langganan kebakaran hutan dan lahan apabila musim kemarau,” Sebutnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Diduga Melakukan Pencabulan Anak Kandung,Seorang Ayah di Tanjab Barat Dilaporkan

Peristiwa

Tiba di Kuala Tungkal Nelayan Tenggelam di Selat Berhala Langsung Dibawa Kerumah Duka

Peristiwa

Sedikitnya 8 Kios Pasar Teluk Nilau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga

Peristiwa

Seorang Pria di Temukan Meninggal Dikebun

Peristiwa

Wabup Hairan Beri Bantuan Korban Musibah Kebakaran 

Peristiwa

Mencari Solusi Permanen Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Jambi

Peristiwa

Breakingnews!!! Warga Temukan Mayat Bayi Perempuan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal
error: Content is protected !!