mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim Berikut 16 Titik Sebaran Vaksinasi TNI Tahap II dan I Kodim 0419/Tanjab Pertemuan Dengan PT Sena, Bupati Tanjab Barat Berharap Tungkal Ilir Teraliri Gas Ramah Lingkungan Terpilih Menjadi Ketua PBSI, H.Abdullah:Siap Memajukan Perbulutangkisan di Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi, Bupati Sampaikan Laporan Perkembangan Covid-19 di Tanjab Barat

Home / Berita

Minggu, 28 Maret 2021 - 10:44 WIB

Tim TRC BPBD Raih Juara II Dalam Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla

Tanjab Barat – Tim BPBD (TRC BPBD) Kabupaten Tanjung jabung Barat berhasil meraih Juara II dalam Lomba simulasi Korban Bencana Karhutla antar BPBD Se Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Tahun 2021.

Lomba simulasi evakuasi korban Karhutla ini, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan yang berlangsung dari tanggal 23sampai dengan 25 Maret 2021, bertempat di Distrik VII PT. WKS Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Breaking News !!  Puluhan Box Benih Lobster dan 4 Tersangka di Amankan Polres Tanjab Barat

Dalam gelaran Latihan Gabungan Penanganan Karhutla ,yang diselenggarakan oleh BPBD provinsi Jambi, juga melibatkan unsur-unsur TNI /Korem 042 Gapu, Polri Brimob/Polda, Basarnas, manggala Agni,Dinas Kehutanan, Dinas Sosial,dan Dinas Kesehatan.

Turut Hadir dalam kegiatan upacara Pembukaan kegiatan tersebut Pjs Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, sekaligus sebagai inspektur upacara, yang dalamsambutannya menyebutkan bahwa Latihan yang dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan dapat menguji fungsi komando dan koordinasi antar unit dalam penanggulanan bencana karhutla.

Kalak BPBD Kabupaten Tanjung jabung Barat Drs. Zulfikri, M.AP mengungkapkan kegiatan lomba tersebut sangat baik dan positif untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan keterampilan personil BPBD /TRC dalam upaya penanggulangan bencana Karhutla disamping itu melalui kegiatan ini juga dapat membangun sinergisitas bagi pemangku kepentingan dalam Penanggulangan bencana Karhutla.

BACA JUGA  Arogan dan Prilaku Kasar Terhadap Wartawan Oknum Kepala Desa Dipolisikan

Dalam kesempatan ini Kalak BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyarankan agar kegiatan OUTBOND dapat dimasukkan dalam agenda latihan gabungan untuk dilaksanakan pada masa mendatang guna membangun semangat kebersamaan /rasa korsa Tim BPBD Se Provinsi jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Mempercepat Penyaluran, Kemenag Tanjab Barat Himbau Masyarakat Segera Membayaran Zakat Fitrah

Berita

Kinerja Disperkim Tanjab Barat di Pertanyakan, Warga Protes di Duga Pembangunan Jalan Tidak Sesuai DPA

Berita

Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi dan Santunan Anak Yatim

Berita

Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

Berita

Selama Ramdhan Damkar Tanjab Barat Tingkatkan Siaga Pesonil dan Patroli

Berita

Penumpang Mulai Berdatangan Melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal, Petugas Cek Surat Bebas Covid-19

Berita

Gelombang Pesisir Timur Berpotensi Ketinggian 2,5 meter

Berita

27 Nakes Tanjab Barat di Kabarkan Terpapar Covid 19