mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / Berita

Minggu, 28 Maret 2021 - 10:44 WIB

Tim TRC BPBD Raih Juara II Dalam Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla

Tanjab Barat – Tim BPBD (TRC BPBD) Kabupaten Tanjung jabung Barat berhasil meraih Juara II dalam Lomba simulasi Korban Bencana Karhutla antar BPBD Se Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Tahun 2021.

Lomba simulasi evakuasi korban Karhutla ini, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan yang berlangsung dari tanggal 23sampai dengan 25 Maret 2021, bertempat di Distrik VII PT. WKS Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Perkuat Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Dalam gelaran Latihan Gabungan Penanganan Karhutla ,yang diselenggarakan oleh BPBD provinsi Jambi, juga melibatkan unsur-unsur TNI /Korem 042 Gapu, Polri Brimob/Polda, Basarnas, manggala Agni,Dinas Kehutanan, Dinas Sosial,dan Dinas Kesehatan.

Turut Hadir dalam kegiatan upacara Pembukaan kegiatan tersebut Pjs Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, sekaligus sebagai inspektur upacara, yang dalamsambutannya menyebutkan bahwa Latihan yang dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan dapat menguji fungsi komando dan koordinasi antar unit dalam penanggulanan bencana karhutla.

Kalak BPBD Kabupaten Tanjung jabung Barat Drs. Zulfikri, M.AP mengungkapkan kegiatan lomba tersebut sangat baik dan positif untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan keterampilan personil BPBD /TRC dalam upaya penanggulangan bencana Karhutla disamping itu melalui kegiatan ini juga dapat membangun sinergisitas bagi pemangku kepentingan dalam Penanggulangan bencana Karhutla.

BACA JUGA  Di Duga Habis Waktu, Pembangunan Jembatan Suak Samin Masih di Kerjakan

Dalam kesempatan ini Kalak BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyarankan agar kegiatan OUTBOND dapat dimasukkan dalam agenda latihan gabungan untuk dilaksanakan pada masa mendatang guna membangun semangat kebersamaan /rasa korsa Tim BPBD Se Provinsi jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Akhir Masa Liburan Tahun Baru, Titian Orang Kayo Di padati pengunjung

Berita

Diduga Ilegal Kanal PT PWS Rendam Ratusan Hektar Kebun Masyarakat Kecamatan Seberang Kota

Berita

Atasi Kelangkaan, Diskoperindag Tanjab Barat Tambah 10 Persen Koata Gas LPG 3 Kilogram

Berita

Wakili Jambi, Dua Putra Putri Tanjabbar Ikut STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Maluku Utara

Berita

Danrem 042/Gapu Minta Jajaran Kerja Ekstra Tekan COVID-19

Berita

Ruang Isolasi Pasien Positif covid-19 Tanpa Gejala di Balai Adat Penuh

Berita

Pemilihan RT Berlangsung Seru,Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Patunas

Berita

Pasar Rakyat Parit 1 Bakal di Isi Pedagang Baru Dari Luar