mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Himbau Kegiatan Keagamaan Pengajian Boleh Dilaksanakan Asal Mengedapankan Protokol Kesehatan H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD di Tengah Derasnya Hujan Amankan 16 Paket Narkotika, Mantan Napi di Tangkap Polisi Penjual Petasan Diamankan Satgas Tindak dan Satgas Preventif Ops Pekat I Siginjai 2021

Home / Berita

Minggu, 28 Maret 2021 - 10:44 WIB

Tim TRC BPBD Raih Juara II Dalam Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla

Tanjab Barat – Tim BPBD (TRC BPBD) Kabupaten Tanjung jabung Barat berhasil meraih Juara II dalam Lomba simulasi Korban Bencana Karhutla antar BPBD Se Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Tahun 2021.

Lomba simulasi evakuasi korban Karhutla ini, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan yang berlangsung dari tanggal 23sampai dengan 25 Maret 2021, bertempat di Distrik VII PT. WKS Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Sertijab Kasrem dan Dandim 0416/Bute

Dalam gelaran Latihan Gabungan Penanganan Karhutla ,yang diselenggarakan oleh BPBD provinsi Jambi, juga melibatkan unsur-unsur TNI /Korem 042 Gapu, Polri Brimob/Polda, Basarnas, manggala Agni,Dinas Kehutanan, Dinas Sosial,dan Dinas Kesehatan.

Turut Hadir dalam kegiatan upacara Pembukaan kegiatan tersebut Pjs Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, sekaligus sebagai inspektur upacara, yang dalamsambutannya menyebutkan bahwa Latihan yang dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan dapat menguji fungsi komando dan koordinasi antar unit dalam penanggulanan bencana karhutla.

Kalak BPBD Kabupaten Tanjung jabung Barat Drs. Zulfikri, M.AP mengungkapkan kegiatan lomba tersebut sangat baik dan positif untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan keterampilan personil BPBD /TRC dalam upaya penanggulangan bencana Karhutla disamping itu melalui kegiatan ini juga dapat membangun sinergisitas bagi pemangku kepentingan dalam Penanggulangan bencana Karhutla.

BACA JUGA  UAS - Hairan Ucapan Selamat HUT Provinsi Jambi Ke-64

Dalam kesempatan ini Kalak BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyarankan agar kegiatan OUTBOND dapat dimasukkan dalam agenda latihan gabungan untuk dilaksanakan pada masa mendatang guna membangun semangat kebersamaan /rasa korsa Tim BPBD Se Provinsi jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Rayakan HUT TNI Ke-75, Kapolres Tanjabbar Beri Kejutan ke Dandim

Berita

Di Akhir Masa Jabatan Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Priode 2016-2020

Berita

Evaluasi Satgas Covid 19, Kapolres: Masker Terbukti Berguna Meminimalisir Masuknya Virus

Berita

Heboh di Medsos, Masyarakat di Tanjab Barat Bawa Jenazah Pasien Reaktif

Berita

Ketua PWI Tanjab Barat Ucapkan Terimakasih Pada Bupati

Berita

Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

Berita

43 Pegawai Kejari Tanjab Barat di Vaksinasi

Berita

Dipastikan Pembangunan Road Race ada Temuan BPK, Ini Kata Kepala Inspektorat Tanjab Barat