mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022 Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Home / Berita

Minggu, 28 Maret 2021 - 10:44 WIB

Tim TRC BPBD Raih Juara II Dalam Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla

Tanjab Barat – Tim BPBD (TRC BPBD) Kabupaten Tanjung jabung Barat berhasil meraih Juara II dalam Lomba simulasi Korban Bencana Karhutla antar BPBD Se Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Tahun 2021.

Lomba simulasi evakuasi korban Karhutla ini, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan yang berlangsung dari tanggal 23sampai dengan 25 Maret 2021, bertempat di Distrik VII PT. WKS Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Dalam gelaran Latihan Gabungan Penanganan Karhutla ,yang diselenggarakan oleh BPBD provinsi Jambi, juga melibatkan unsur-unsur TNI /Korem 042 Gapu, Polri Brimob/Polda, Basarnas, manggala Agni,Dinas Kehutanan, Dinas Sosial,dan Dinas Kesehatan.

Turut Hadir dalam kegiatan upacara Pembukaan kegiatan tersebut Pjs Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, sekaligus sebagai inspektur upacara, yang dalamsambutannya menyebutkan bahwa Latihan yang dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan dapat menguji fungsi komando dan koordinasi antar unit dalam penanggulanan bencana karhutla.

Kalak BPBD Kabupaten Tanjung jabung Barat Drs. Zulfikri, M.AP mengungkapkan kegiatan lomba tersebut sangat baik dan positif untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan keterampilan personil BPBD /TRC dalam upaya penanggulangan bencana Karhutla disamping itu melalui kegiatan ini juga dapat membangun sinergisitas bagi pemangku kepentingan dalam Penanggulangan bencana Karhutla.

BACA JUGA  Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Kinerja Henrizal Selama Menjabat Sebagai Sekwan

Dalam kesempatan ini Kalak BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyarankan agar kegiatan OUTBOND dapat dimasukkan dalam agenda latihan gabungan untuk dilaksanakan pada masa mendatang guna membangun semangat kebersamaan /rasa korsa Tim BPBD Se Provinsi jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Satgas Covid-19 Rencakan Rapid Antigen Petugas di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jambi

Berita

Ini Alasan Polres Tanjab Barat Hentikan Penyelidikan Meninggalnya NF Remaja Perempuan di Kuala Tungkal

Berita

Selama Tahun 2020 Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Berita

Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut dan Mangrove di Desa Mandala Jaya Ditutup

Berita

Vaksinasi Sinovac Secara Simbolis dilakukan dibalai pertemuan

Berita

Terkonfirmasi Covid-19, Polres Tanjab Barat Lakukan Tracking dan Kedisiplinan Prokes Warga Desa Jati Mas

Berita

Kebakaran Selama 2020 Di Tanjab Barat, 2 Orang Meninggal Dunia 
error: Content is protected !!