mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / TNI

Rabu, 24 Februari 2021 - 12:55 WIB

99% Kebakaran Lahan Akibat Ulah Manusia Dandim Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar Lahan

TANJAB BARAT – TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Tanjabbar, tengah mempersiapkan diri dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dimusim kemarau nantinya.

Menjadi salah satu Kabupaten di propinsi jambi yang wilayahnya memiliki luasan lahan gambut, yang rawan akan terjadinya Karhutla.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0419 Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, ia menyebutkan bahwa perhatian serius yang akan dihadapi pihaknya nanti yakni bagaimana kesiapan dalam penanganan Karhutla di Kabupaten Tanjab Barat.

” Kita sejauh ini, belum ada penentuan status siaga darurat akan Karhutla, akan tetapi kita (TNI), Polri termasuk BPBD termasuk rekan-rekan dari stakeholder lainnya telah menyiapkan langkah-langkah persiapannya.” Ujar Dandim.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Tamtama PK TNI-AD 2021

Ia menyebutkan bahwa, Salah satu himbauan dari presiden republik Indonesia Joko Widodo yang disampaikan nya saat kegiatan vidcon. Meminta agar adanya kesiapan-kesiapan yang tentu saja tidak boleh dilupakan dalam masa persiapan.

” Himbauan nya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa kita harus siap siaga, harus memiliki solusi-solusi. Baik itu solusi jangka pendek, jangka menengah, maupun solusi permanen.” Ungkapnya.

” Termasuk juga persiapan-persiapan dari infrastruktur, yang akan kita siapkan untuk menyambut musim kemarau khususnya di wilayah Tanjung Jabung Barat ini.” Timpalnya.

BACA JUGA  Apintel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

Disisi lain Erwan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan pada saat musim kemarau, yang dapat menimbulkan kebakaran.

” Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” Pesannya.

Menurutnya, kebakaran hutan dan lahan selama ini segala sesuatunya tidak disebabkan oleh faktor alam, akan tetapi akibat ulah manusia.

” Perlu disampaikan bahwa, secara prosentase 99% itu, akibat ulah manusia.” Pungkasnya. (#4R)

Share :

Baca Juga

TNI

Danrem 042 Gapu Tinjau Lokasi Pelaksanaan Program TMMD Kodim Batanghari

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD 110 Kodim 0415/Bth di Muaro Jambi

TNI

Apintel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

TNI

Danrem 042/Gapu Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Tamtama PK TNI-AD 2021

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Timwas Post Audit Itjenad

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi 

TNI

TMMD Tahun 2022 Di Prioritaskan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakornis TMMD Ke-110 Tahun 2021 Melalui Vidcon