mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / TNI

Kamis, 18 Maret 2021 - 18:51 WIB

Apintel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

JAMBI – Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting mengikuti Rakernis Intelijen/Pengamanan TA 2021 secara virtual di ruang rapat Makorem 042/Gapu lantai 2, Rabu (17/03/21).

Rakernis ini dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo dalam rangka meningkatkan kinerja aparat intelijen, para staf intelijen jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Rakernis yang dilaksanakan satu hari ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat intelijen Kodam II/Sriwijaya serta lebih profesional dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

BACA JUGA  Sebanyak 8.000 Paket Obat Bantuan Panglima TNI Tiba di Jambi

Pada kesempatan ini Asintel Kasdam II/Sriwijaya menyampaikan Pokok-pokok Kebijakan Pembinaan Bidang Intelijen/Pengamanan Tahun anggran 2021.

Pertama : Lanjutkan penataan organisasi serta penyempurnaan tugas dan fungsi Intelijen yang berpedoman pada kebijakan pembangunan dan kekuatan TNI.

Kedua : Optimalkan kemampuan personel dan satuan Intel melalui peningkatan kualitas  aparat Intel, Modrenisasi material khusus Intel dan pemenuhan personel satuan intel dengan prioritas satuan di daerah perbatasan, daerah rawan konflik dan pulau terluar.

Ketiga : Tingkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap upaya memecah Kebhinekaan yang berpotensi menimbulkan konflik Sara, konflik antar Anak Bangsa, bahaya Narkoba, Separatisme dan Terorisme yang mengancam kedaulatan Negara.

BACA JUGA  Pantau Posko Pelayanan Arus Mudik, Bupati Ingatkan Petugas Jaga Kesehatan

Keempat : Optimalkan peran, fungsi dan kemampuan penerangan dalam menyelenggarakan penerangan Pasukan, penerangan umum, Produksi dan Dokumentasi, analisis informasi serta penulisan strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.

Rakernis Intel/Pam Kodam II/Sriwijaya ini juga diikuti Kapenrem, Dantim Intel, Pasi Intel Kodim Jajaran dan Yonif R 142/KJ, Dan Unit Intel serta pejabat Sandi Korem 042/Gapu.

Share :

Baca Juga

TNI

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla Di Jambi

TNI

Danrem 042/Gapu Jadi Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan DPRD Prov Jambi

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Terbuka Semi Virtual Wisuda Mahasiswa UIN STS Jambi 

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD 110 Kodim 0415/Bth di Muaro Jambi

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakornis TMMD Ke-110 Tahun 2021 Melalui Vidcon

TNI

Korem 042 Gapu Serbu Tebing Tinggi dengan Vaksinasi

TNI

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, Danrem Minta jajarannya Monitor Bangsit Wilayah
error: Content is protected !!