mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Berita

Selasa, 23 Februari 2021 - 11:16 WIB

Arab Saudi Tutup Negaranya, Jama’ah Umrah Dari 20 Negara Terancam Gagal Berangkat

TANJAB BARAT – Pemerintah Arab Saudi telah menutup dan melarang kedatangan warga dari 20 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kebijakan yang diambil pemerintah Arab Saudi ini, mengingat masih tingginya wabah virus Covid-19, yang sedang melanda negara di dunia saat ini.

Dengan melarang kedatangan warga kenegara arab ini, tentu saja berimbas pada keberangkatan umrah yang telah di rencanakan oleh jasa travel umrah ke Arab Saudi.

Hal ini diungkapkan oleh Haji Harmen, pengusaha travel haji dan umrah di kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia menyebutkan bahwa sebelumnya mendapat informasi pada Maret 2021 diizinkan untuk keberangkatan jamaah umrah.

BACA JUGA  Anshar Ingatkan Simpatisan dan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

” Informasi kemarin itu kan di bulan tiga (maret) ini. Tapi kemarin ada lagi informasi bahwa Pemerintah Arab Saudi menutup akses untuk kedatangan orang indonesia, jadi ya kita masih belum tau juga kapan lagi berangkat, kita masih tunggu juga info lanjutnya,” Ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa, untuk tahun ini setidaknya ada 12 orang calon jamaah umrah yang telah mendaftar. Adapun dari jumlah tersebut ada yang telah membayar setengah dari biaya umrah, bahkan jamaah tahun lalu pun sudah ada yang membayar lunas dan belum berangkat.

” Tahun ini ada 12 yang sudah daftar, ada yang bayar Rp10 juta ada yang bayar Rp15 juta. Untuk tahun lalu juga masih ada itu sekitar 7 orang yang belum berangkat dan sebagian sudah lunas,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Dinas Perikanan dan Kelautan Tanjab Barat Harapkan Nelayan Punya Asuransi

Sementara itu, Kasi Haji di Kementerian Agama Kabupaten Tanjabbar, Hendra Kusuma menuturkan bahwa, jika pihaknya telah mendapatkan informasi adanya kebijakan dari pemerintah pusat. Informasi inipun juga telah disampaikan kepada sejumlah travel haji dan umrah.

” Sudah kita sampaikan bahwa ada kebijakan dari pemerintah arab saudi dan memang sampai dengan saat ini kita belum ada informasi bahwa ada jamaah umrah di Kabupaten Tanjabbar yang berangkat umrah,”  Katanya. (#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Dinas Perikanan dan Kelautan Tanjab Barat Harapkan Nelayan Punya Asuransi

Berita

27 Nakes Tanjab Barat di Kabarkan Terpapar Covid 19

Berita

Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Berita

Heboh di Medsos, Masyarakat di Tanjab Barat Bawa Jenazah Pasien Reaktif

Berita

Atlet Panjat Tebing Kabupaten Tanjab Barat Siap Berlaga di Kejuaraan Daerah

Berita

Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Safrial Ucapkan Terima Kasih

Berita

RDP Mutasi Pejabat ULP, Sekda Ngotot Secara Tertutup

Berita

Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid 19,Adalah “Hoax”