mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal Bihalal Bersama Gubernur Jambi Sekian Lama Menanti Akhirnya Ratusan CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Haji Pada Tahun Ini Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Home / Berita

Selasa, 23 Februari 2021 - 11:16 WIB

Arab Saudi Tutup Negaranya, Jama’ah Umrah Dari 20 Negara Terancam Gagal Berangkat

TANJAB BARAT – Pemerintah Arab Saudi telah menutup dan melarang kedatangan warga dari 20 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kebijakan yang diambil pemerintah Arab Saudi ini, mengingat masih tingginya wabah virus Covid-19, yang sedang melanda negara di dunia saat ini.

Dengan melarang kedatangan warga kenegara arab ini, tentu saja berimbas pada keberangkatan umrah yang telah di rencanakan oleh jasa travel umrah ke Arab Saudi.

Hal ini diungkapkan oleh Haji Harmen, pengusaha travel haji dan umrah di kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia menyebutkan bahwa sebelumnya mendapat informasi pada Maret 2021 diizinkan untuk keberangkatan jamaah umrah.

BACA JUGA  Launching Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata Kuliner Parit Satu,Ini Kata Kapolres Tanjab Barat

” Informasi kemarin itu kan di bulan tiga (maret) ini. Tapi kemarin ada lagi informasi bahwa Pemerintah Arab Saudi menutup akses untuk kedatangan orang indonesia, jadi ya kita masih belum tau juga kapan lagi berangkat, kita masih tunggu juga info lanjutnya,” Ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa, untuk tahun ini setidaknya ada 12 orang calon jamaah umrah yang telah mendaftar. Adapun dari jumlah tersebut ada yang telah membayar setengah dari biaya umrah, bahkan jamaah tahun lalu pun sudah ada yang membayar lunas dan belum berangkat.

” Tahun ini ada 12 yang sudah daftar, ada yang bayar Rp10 juta ada yang bayar Rp15 juta. Untuk tahun lalu juga masih ada itu sekitar 7 orang yang belum berangkat dan sebagian sudah lunas,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Launching Beras Lokal Pandawa Lima dan Padiku

Sementara itu, Kasi Haji di Kementerian Agama Kabupaten Tanjabbar, Hendra Kusuma menuturkan bahwa, jika pihaknya telah mendapatkan informasi adanya kebijakan dari pemerintah pusat. Informasi inipun juga telah disampaikan kepada sejumlah travel haji dan umrah.

” Sudah kita sampaikan bahwa ada kebijakan dari pemerintah arab saudi dan memang sampai dengan saat ini kita belum ada informasi bahwa ada jamaah umrah di Kabupaten Tanjabbar yang berangkat umrah,”  Katanya. (#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

2024, PLN Akan Bangun GI di Wilayah Ulu

Berita

Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Berikan Santunan Kepada 43 Anak Yatim

Berita

Wakili Jambi, Dua Putra Putri Tanjabbar Ikut STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Maluku Utara

Berita

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bantuan Dari ihsan Yunus

Berita

Penerimaan CPNS 2021 Belum Pasti, Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Berita

Di Akhir Masa Jabatan Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Priode 2016-2020

Berita

Pj Gubernur Jambi Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjab Barat
error: Content is protected !!