mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Himbau Kegiatan Keagamaan Pengajian Boleh Dilaksanakan Asal Mengedapankan Protokol Kesehatan H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD di Tengah Derasnya Hujan Amankan 16 Paket Narkotika, Mantan Napi di Tangkap Polisi Penjual Petasan Diamankan Satgas Tindak dan Satgas Preventif Ops Pekat I Siginjai 2021

Home / Tanjab Barat

Jumat, 23 Oktober 2020 - 21:47 WIB

Bawaslu Telusuri Kades Foto Bersama Paslon Bupati

GAMBAR : Dr. Mohd. Yasin, MH, Komisioner Bidang Hukum dan Penindakan Bawaslu Tanjabbar

GAMBAR : Dr. Mohd. Yasin, MH, Komisioner Bidang Hukum dan Penindakan Bawaslu Tanjabbar

TANJAB BARAT – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tanjung Jabung Barat menindaklanjuti temuan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan kepala Desa Jati Mas Kecamatan Bram Itam.

Itu setelah beredar foto dimana diduga kades ikut berfoto bersama dengan salah satu kandidat calon Bupati peserta Pilkada Tanjab Barat 2020.

Komisioner Bawaslu Bidang Hukum dan Penindakan Mohd. Yasin menerangkan akan mengklarifikasi benar atau tidaknya yang bersangkutan terlibat kampanye aktif atau tidak. Pihaknya justru mengharapkan kepala desa bersama-sama melakukan pengawasan dan sosialisasi.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Ambil Alih Penangan Dugaan Sodomi Anak Didik

“Ini adalah temuan awal kita, dan kita akan menindaklanjuti temuan ini,” ujar Moch.Yasin, Komisioner Bawaslu Bidang Hukum dan Penindakan dikonfirmasi, Jum’at (23/10).

Yasin menerangkan, sesuai dengan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah Pasal 188 setiap pejabat negara, pejabat aparatur negara, dan kepala desa atau sebutan lainnya/lurah yang dengan sengaja melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud pasal 71, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 1 bulan dan paling lama enam bulan, dan/denda paling sedikit 600 ribu dan paling banyak 6 juta rupiah.

BACA JUGA  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

“Kalau merunut Undang-undang, jalas melanggar. Akan tetapi akan kita telusuri dan klarifikasi lebih dalam mencari bukti sejauh mana keterlibatan kades tersebut,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Viral di Medsos, Foto Pria Ini Tulis Nomor 02 di Punggungnya

Tanjab Barat

Support Suami, Umy Dhilah Sadat: Itu Sudah Keharusan Bagi Istri

Tanjab Barat

Sosok UAS Dimata Masyarakat Tanjabbar

Tanjab Barat

Tim ‘Horas’ Batang Asam Siap Menangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Rawa Medang Pro UAS-Hairan, Kami Telah Mantapkan Barisan

Tanjab Barat

Terjebak Banjir Rob, Puluhan Sepeda Motor Mogok

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Virtual Terkait UU Cipta Kerja

Tanjab Barat

Cegah Penyebaran Covid-19,Pemkab Tanjabbar Terapkan Jam Malam Dan Izin Keramaian