mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan Mayat Terikat Tali Terungkap, Pelaku Ayah dan Adik Korban Sendiri Tidak Butuh Waktu Lama,Satreskrim Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Misteri Mayat Terikat Tali Rugikan Negara Hingga Ratusan Juta, 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Home / Tanjab Barat

Senin, 12 Oktober 2020 - 22:35 WIB

BNN Provinsi Jambi Terjunkan Anjing Pelacak Periksa Barang Bawaan Penumpang di Pelabuhan Roro

GAMBAR : Petugas BNN Provinsi Jambi Melakukan Pemeriksaan Terhadap Barang Bawaan Penumpang kapal di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

GAMBAR : Petugas BNN Provinsi Jambi Melakukan Pemeriksaan Terhadap Barang Bawaan Penumpang kapal di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

KUALA TUNGKAL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi menggelar pemeriksaan terhadap seluruh barang bawaan penumpang kapal di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Senin (12/10).

Terpantau Tim Satwa BNNP Jambi membawa sekor anjing pelacak memeriksa barang bawaan penumpang yang dapat mencium bau identik Narkoba.

“Giat ini merupakan pelaksanaan dari K9 BNNP Jambi sekaligus menangkal perdaran narkoba melalui jalur perairan Tanjab Barat,” ungkap Kabid Brantas BNN Provinsi Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, S.IK, MM.

BACA JUGA  Nelayan Tanjabbar Minta Waspada Fenomena La Nina

Guntur mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya bersinergi dengan Beacukai, KPLP, Polair, TNI AL AD, Satnarkoba Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat.

“Kegiatan pencegahan dan berantas narkoba ini dilakukan atas instruksi pimpinan di BNN pusat, yang meminta petugas mewaspadai titik rawan penyelundupan menjelang Natal dan tahun baru,” kata Guntur.

Dari hasil pemeriksaan, petugas tak menemukan satupun barang bawaan penumpang yang dicurigai membawa barang haram.

BACA JUGA  Pantau Pembalakan Liar dan Ilegal Loging, Danrem 042/Gapu Susuri Sungai Kumpeh

“Dari pengecakan kita tadi secara umum Satwa berhasil mendeteksi bau yang diduga adanya narkotika, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan dengan cermat oleh xray tidak ditemukan narkotika. Tetapi disinyalir adanya distrac/bau dari sisa residu,” ungkapnya.

Guntur menegaskan pemeriksaan seperti hari ini akan terus ditingkatkan menjelang Pilkada Serentak 2020 dan Tahun Baru 2021.(#BJ)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia dan Pra Lansia

Tanjab Barat

Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan

Tanjab Barat

Antisipasi Money Politic, Polres Tanjabbra Terjunkan Tim Khusus

Tanjab Barat

Rawa Medang Pro UAS-Hairan, Kami Telah Mantapkan Barisan

Tanjab Barat

Perkuat Dukungan UAS-Hairan, Umy Dhilah Sadat Kembali Kunjungi Sungai Saren

Tanjab Barat

Kren, Gabungan Milenial Galang Tandatangan Dukungan Untuk UAS-Hairan

Tanjab Barat

Dukungan Generasi Milenial ke UAS-Hairan Kian Nyata

Tanjab Barat

Gas Poll, Warga Desa Suak Labu Siap Gelontorkan Suara Menangkan UAS-Hairan
error: Content is protected !!