mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Pemerintahan

Kamis, 29 April 2021 - 13:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Lauching Peluncuran Beras Petani Lokal

TANJAB BARAT – Bertempat di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano ( Alun-Alun) Kuala Tungkal, Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag – Hairan, SH Lauching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjabbar, Kamis (29/4/21).

Pada kesempatan itu, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa, beras produksi petani lokal Kabupaten Tanjabbar merupakan salah satu produk unggulan daerah yang perlu di kembangkan.

” Ini hasil petani lokal kita, perlu dibina secara terpadu, sinergi dan berkesinambungan dengan menyediakan Pangsa Pasar yang besar.” Kata Bupati.

BACA JUGA  Tinjau Lokasi Kebakaran di Andalas Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya hasil petani ini, ia berharap bisa penyerapan dan bisa membangun ketahanan pangan, memacu pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjabbar.

” ini diharapkan mampu meningkatkan ke mandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agri bisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan sehingga dapat terealisasikan ” katanya.

Disamping itu, kata UAS beras yang sudah dipasarkan ini harapkan menjadi bahan pangan yang sehat, tanpa pengawet dan pemutih.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Terima Silaturrahmi Perawat Honorer Tanjab Barat 

Menurutnya, melalui program pembelian beras oleh ASN ini, selain menyerap hasil produksi para petani lokal juga bisa dijadikan ajang promosi produk ke daerah lain.

” Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan menumbuhkan rasa cinta produk daerah, ” Pungkasnya.

Peluncuran/ Launching beras lokal petani ini turut di Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat serta kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Terakhir Safari Ramadhan, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Wabup Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Pemerintahan

Hindari Kerumunan, Bupati Imbau Penyaluran Zakat Fitrah Langsung Ke Rumah Penerima

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Perpisahan Santriwan dan Santriwati di Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2021

Pemerintahan

Bupati Resmikan Masjid As-Shahabah Komplek Perumnas Manunggal 1

Pemerintahan

Pelantikan Kepala Daerah Februari 2021 Secara Virtual

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club
error: Content is protected !!