mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online, Bupati:Arakan Sahur Secara Virtual Menjaga Tradisi turun temurun Festival Bedug Gema Membumi Polres Tanjab Barat, 10 Peserta Masuk Grand Final Sidak Pasar Angso Duo,Pj Gubernur Jambi: Jelang Idul Fitri Kesediaan Pangan Status Aman Sidak Pasar Dampingi PJ Gubernur, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang dan Pembeli Patuhi Prokes Semarakkan Bulan Ramadhan 1442H, Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik

Home / Peristiwa

Jumat, 23 April 2021 - 18:59 WIB

Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Tongkang Perbaiki Kerusakan WFC

Tanjab Barat –  Akibat cuaca hujan deras disertai angin kencang, WFC Kuala Tungkal di Hantam Tongkang yang dibawah oleh kapal (Takboat), Kamis(22/04/21).

Mendapat kabar atas insiden tersebut, Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat, M. Ag, langsung melakukan peninjauan ke WFC tempat lokasi kejadian.

Dari peninjauan kelokasi, bupati melihat ada bagian bangunan wfc mengalami kerusakan, akibat dihantam Tongkang  Yinson Power 2401 tersebut.

” Akibat kejadian memang ada bagian dari WFC yang mengalami kerusakan. Kita minta pihak Kapal memperbaiki fasilitas yang mengalami kerusakan tersebut,” Tegasnya.

BACA JUGA  PT LPPPI Bersama Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Sosialisasi AKB dan Bagikan 1.500 Masker untuk Masyarakat

Kedepan tegas Anwar Sadat dengan kejadian ini Kapal Tongkang ataupun tanker tidak boleh lagi berlabuh di dekat wilayah pemukiman.

” Alhamdulillah tadi kapal bisa ditarik dan saat ini tidak membahayakan fasilitas kita,” Kata Bupati.

Ia  juga akan memastikan langkah strategis guna mencari tempat yang mudah dalam mengawasi bongkar muat barang.

” Insya Allah nanti kita akan lakukan kajian prastudy, mana wilayah atau tempat yang akan kita bangun untuk Pelabuhan barang,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Warga Heboh Seorang Lelaki Meninggal Gantung Diri

Sementara itu, pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kuala Tungkal Prayitno menyebutkan bahwa, dari hasil pemeriksaan petugas, Insiden disebabkan saat Kapal akan lego jangkar diterpa angin kencang sehingga tongkang menjadi liar.

” Kedepan dengan ada insiden ini, kita akan buat edaran bahwasanya Tongkang –  Tongkang yang ada kegiatan di Pelabuhan Kuala Tungkal tidak diizinkan untuk berlabuh di wilayah pemukiman,” Tegasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Penemuan Mayat Gegerkan Warga Kecamatan Betara

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Warga

Peristiwa

Kebakaran Pasar Teluk Nilau Mengalami Kerugian Hingga Milyaran Rupiah

Peristiwa

Sedikitnya 8 Kios Pasar Teluk Nilau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

Reaksi Cepat Bupati Bersama Kapolres Tanjab Barat Kunjungi Korban Kebakaran dan Berikan Bantuan

Peristiwa

Warga Heboh Seorang Lelaki Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan 11 Rumah, Seorang Petugas Meninggal Dunia

Peristiwa

BREAKING NEWS ; Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Tebing Tinggi