mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / Pemerintahan

Minggu, 21 Maret 2021 - 13:42 WIB

Bupati Apresiasi Gerakan Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat, Wakil Bupati Hairan bersama unsur Forkompimda dan Masyarakat melaksanakan penanaman serentak Pohon Pelindung dan Mangrove Jum’at (19/03/21).

Penaman dilakukan disepanjang jalan Simpang IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir dan di kawan pinggir pantai Muara Kuala Tungkal Parit IX Desa Tungkal.

Bupati mengatakan mengapresiasi Program Sejati Polres Tanjab Barat tanam pohon pelindung dan Mangrove merupakan kegiatan yang akan mendatangkan manfaat besar dimasa – masa mendatang. Terutama sebagai upaya bersama mewujudkan penghijauan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Festival Arakan Sahur dan Takbiran  Tahun Ini Kembali di Tiadakan

“Atas nama Pemkab Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait, terutama Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab yang telah turut berupaya mewujudkan Tanjab Barat tetap hijau,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, penanaman bibit pohon di Kawasan Pelabuhan serta di pinggiran Sungai Pengabuan ini, merupakan langkah awal untuk menjadikan hutan pelindung dan mangrove sebagai tempat berkembang biak Hewan, serta ekosistem lainnya.

BACA JUGA  UAS - Hairan Pastikan Evaluasi Penjabat Terkait Kinerja

“Semoga dengan langkah awal ini penghijauan di Tanjab Barat dapat terwujud, menjadikan Tanjab Barat yang lestari dan berkah serta bermanfaat bagi masyarakat,” harap Bupati.

Selain penanaman bibit pohon perlindungan dan Mangrove, didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab, Bupati H Anwar Sadat juga mengikuti sosialiasi pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Pemerintahan

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 384 Unit Toilet

Pemerintahan

Tingkatkan Armada Laut, Bupati Tinjau Uji Coba Sandar KMP Surya 777 di Pelabuhan Roro

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan

Pemerintahan

Safari Ramadhan Tebingtinggi Bupati Tanjab Barat Salurkan Insentif Bagi 189 Petugas Syara’, Da’i Desa dan Guru Ponpes

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kepulangan Kafilah MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Bentuk Tim Satgas Atasi Kelangkaan BBM

Pemerintahan

Pelantikan Kepala Daerah Februari 2021 Secara Virtual