mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Dorong Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Warga melalui Safari Jumat Bupati Anwar Sadat Sambut Kepulangan 96 Jamaah Haji Asal Tanjab Barat di Alun-Alun Kuala Tungkal Lantik KOK, Ketua KONI Ajak Pengurus Majukan Olahraga untuk Tanjabbar Juara Peringati 10 Muharram 1446 H, Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Anak Yatim/Piatu dan Kaum Duafa  Bupati Tanjab Barat Dorong Generasi Muda untuk Aktif di Olahraga Tradisional Bersama KORMI

Home / Pemerintahan

Rabu, 17 Maret 2021 - 19:03 WIB

Bupati Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai 

TANJAB BARAT – Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD, Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat melaksanakan kegiatan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di lahan persawahan Warga RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

Terlihat dalam kegiatan panen ini Bupati memang bersahaja turun kesawah dengan pakaian sama dengan petani lazimnya melepaskan pakaian dinasnya selaku Kepala Daerah.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani di RT 13 Kelurahan Patunas ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa.

“Small is beautiful menginsipirasi bagi masyarakat lainya terutama ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dirinya berharap terobosan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok tani yang lain untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberikan lapangan pekerjaan.

BACA JUGA  Hindari Kerumunan, Bupati Imbau Penyaluran Zakat Fitrah Langsung Ke Rumah Penerima

“Saya kira ini simbiosis mutualisme yang punya tanah lahannya dapat terpelihara sementara masyarakat setempat mendapatkan keuntungan dari hasil panen. Saya dan juga tentunya segenap jajaran Forkopimda yang hadir sangat berterima kasih dan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan kelompok tani di Patunas ini. Dan kami pemerintah daerah akan mendorong untuk memfasilitasi semua yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun ketahahan pangan,” ungkap Bupati.

Ditempat yang sama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa RT. 13 saat ini menjadi salah satu RT yang menerapkan PPKM Skala Mikro dengan jumlah warga kurang lebih 665 jiwa, RT ini kata dia juga telah menerapkan ketentuan dalam PPKM Mikro terutama penerapan 6 M maupun 3T.

BACA JUGA  Kunjungi Mall Pelayanan Publik Satu Atap, Bupati: Urusan Masyarakat Mudah dan Tidak di Persulit

“Kawasan RT. 13 sukarela menerapkan PPKM Mikro  karena sekitarnya sudah mulai terdeteksi terinfeksi covid 19 sehingga mereka dengan sukarela dan penuh kesadaran serta kepedulian bersemangat bertekad untuk menjadikan kawasan RT. 13 menjadi PPKM Mikro dgn target menuju Zona hijau bebas Covid-19,” ujar Kapolres.

“Semoga RT. 13 menjadi contoh bagi RT lain untuk bisa menjadi kawasan yang bisa melawan Covid-19 dengan menjaga kesehatan warganya dan siap untuk melaksanakan dan mendukung kegiatan testing serta vaksinasi,” harap Kapolres.

Usai melakukan kegiatan panen dilanjutkan dengan pemberian Bansos kepada warag RT 13 Kelurahan Patunas.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dorong Generasi Muda untuk Aktif di Olahraga Tradisional Bersama KORMI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Rakor Pelaksanaan Pilkades dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Ekspose Peluang Investasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Baru Sekretariat TP PKK Tanjab Barat 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Raudatul Mutaqqin Desa Pembengis

Pemerintahan

Bupati Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Tanjab Barat Priode 2021-2024