mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan Mayat Terikat Tali Terungkap, Pelaku Ayah dan Adik Korban Sendiri Tidak Butuh Waktu Lama,Satreskrim Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Misteri Mayat Terikat Tali Rugikan Negara Hingga Ratusan Juta, 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Home / Pemerintahan

Rabu, 17 Maret 2021 - 19:03 WIB

Bupati Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai 

TANJAB BARAT – Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD, Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat melaksanakan kegiatan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di lahan persawahan Warga RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

Terlihat dalam kegiatan panen ini Bupati memang bersahaja turun kesawah dengan pakaian sama dengan petani lazimnya melepaskan pakaian dinasnya selaku Kepala Daerah.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani di RT 13 Kelurahan Patunas ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa.

“Small is beautiful menginsipirasi bagi masyarakat lainya terutama ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dirinya berharap terobosan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok tani yang lain untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberikan lapangan pekerjaan.

BACA JUGA  Ibu-Ibu Parit Palembang Siap Menangkan UAS-Hairan di Pilkada Tjb                                

“Saya kira ini simbiosis mutualisme yang punya tanah lahannya dapat terpelihara sementara masyarakat setempat mendapatkan keuntungan dari hasil panen. Saya dan juga tentunya segenap jajaran Forkopimda yang hadir sangat berterima kasih dan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan kelompok tani di Patunas ini. Dan kami pemerintah daerah akan mendorong untuk memfasilitasi semua yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun ketahahan pangan,” ungkap Bupati.

Ditempat yang sama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa RT. 13 saat ini menjadi salah satu RT yang menerapkan PPKM Skala Mikro dengan jumlah warga kurang lebih 665 jiwa, RT ini kata dia juga telah menerapkan ketentuan dalam PPKM Mikro terutama penerapan 6 M maupun 3T.

BACA JUGA  Belasan Dokter Spesialis di RS Daud Arif Kuala Tungkal Mogok Kerja

“Kawasan RT. 13 sukarela menerapkan PPKM Mikro  karena sekitarnya sudah mulai terdeteksi terinfeksi covid 19 sehingga mereka dengan sukarela dan penuh kesadaran serta kepedulian bersemangat bertekad untuk menjadikan kawasan RT. 13 menjadi PPKM Mikro dgn target menuju Zona hijau bebas Covid-19,” ujar Kapolres.

“Semoga RT. 13 menjadi contoh bagi RT lain untuk bisa menjadi kawasan yang bisa melawan Covid-19 dengan menjaga kesehatan warganya dan siap untuk melaksanakan dan mendukung kegiatan testing serta vaksinasi,” harap Kapolres.

Usai melakukan kegiatan panen dilanjutkan dengan pemberian Bansos kepada warag RT 13 Kelurahan Patunas.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2021

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Adminsitrator

Pemerintahan

Hari Lahir Pancasila, Pemkab Tanjab Barat Ikuti Upacara Secara Virtual Realty

Pemerintahan

Pertandingan Futsal HUT Ke-20 PT Lise Permai, Bupati Tanjab Barat Tendang Bola Pertama

Pemerintahan

Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Pemerintahan

Tanpa Lelah,Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Pantau Perbaikan Jalan di Lingkungan Warga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Pelaksanaan Vaksinasi C-19 Masal Bagi ASN dan Honorer
error: Content is protected !!