mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Pemerintahan

Senin, 12 April 2021 - 19:57 WIB

Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meminta para pengusaha daerah di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) agar menjadi fasilitator atau wadah setiap organisasi penggerak potensi ekonomi daerah baik sektor perkebunan, pertanian maupun perikanan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

“Saya berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan KADIN, sehingga keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi, bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Bupati menyebutkan di Kuala Tungkal sebelum pandemi ekspor udang ketak ke Jakarta sebesar 10 ton perhari, sekarang pandemi ekspor udang ketak 3 Ton perhari dan jaring udang ketak hanya bertahan 1 bulan.

BACA JUGA  Bupati dan Wabup Panen Raya Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

“Hal semacam ini, saya berharap agar Kadin nantinya lebih memperhatikan sektor perikanan,” kata Bupati.

Anwar Sadat menyebut potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Tanjab tidak kalah oleh daerah lain. Namun, potensi tersebut tidak akan bisa dikelola dengan baik tanpa sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan investor yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat memacu program pemulihan ekonomi nasional.

“Disinilah saya kira Kadin dapat mengambil peran fasilitator atau lainnya. Semoga Kadin yang terpilih pada Muskab V nantinya dapat membantu dan membangkitkan ekonomi masyarakat Tanjung Jabung Barat,” ucap Bupati.

Senada dengan Bupati, Ketua Kadin Provinsi Jambi Usman Sukaiman menyebut Tanjab Barat salah satu Kabupaten yang prospek, Tungkal memiliki komoditi yang baik seperti pinang, sawit yang baik.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon

“Kadin Provinsi Jambi siap membatu kapan pun diperlukan dan dibutuhkan. Sehingga Tanjab Barat dapat berubah,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Muskab Drs. Mahmud, ME menyebutkan Muskab V Kadin diikuti 51 peserta dan tujuan akhirnya hingga terpilihnya ketua dan jajaran pengurus KADIN Tanjung Jabung Barat yang baru.

Hadir Wakil Bupati Hairan, unsur Forkopimda, Sekda, dan Pimpinan OPD, Ketua Kadin Provinsi Jambi Usman Sulaiman, Ketua Kadin Tanjab Barat Ir. H. Syamsuddin, M.Si dan undangan lainnya.

Muskab V Kadin Kabupaten Tanjab Barat 2021 berjalan lancar sesuai protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Cek Kondisi Jalan dan Jembatan Dalam Kota yang Rusak Parah

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Pelaksanaan Vaksinasi C-19 Masal Bagi ASN dan Honorer

Pemerintahan

UAS – Hairan Tancap Gas Siapkan Program Kerja 99 Hari 

Pemerintahan

Lebih Mengenal Potensi Daerah,Bupati Tanjab Barat Tandatangani Kesepakatan Dengan 3 Kabupaten Kota

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Latsar CPNS Tahun 2021

Pemerintahan

Wabup Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Jembatan Sungai Pengabuan
error: Content is protected !!