mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup,Ini Kata Jubir Covid 19 Tanjab Barat Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta Proses Sterilisasi dan Tracking IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Perhari Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Home / Pemerintahan

Senin, 12 April 2021 - 19:57 WIB

Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meminta para pengusaha daerah di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) agar menjadi fasilitator atau wadah setiap organisasi penggerak potensi ekonomi daerah baik sektor perkebunan, pertanian maupun perikanan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

“Saya berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan KADIN, sehingga keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi, bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Bupati menyebutkan di Kuala Tungkal sebelum pandemi ekspor udang ketak ke Jakarta sebesar 10 ton perhari, sekarang pandemi ekspor udang ketak 3 Ton perhari dan jaring udang ketak hanya bertahan 1 bulan.

BACA JUGA  Ini Prioritas 99 Hari Pertama Progja Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Terpilih

“Hal semacam ini, saya berharap agar Kadin nantinya lebih memperhatikan sektor perikanan,” kata Bupati.

Anwar Sadat menyebut potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Tanjab tidak kalah oleh daerah lain. Namun, potensi tersebut tidak akan bisa dikelola dengan baik tanpa sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan investor yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat memacu program pemulihan ekonomi nasional.

“Disinilah saya kira Kadin dapat mengambil peran fasilitator atau lainnya. Semoga Kadin yang terpilih pada Muskab V nantinya dapat membantu dan membangkitkan ekonomi masyarakat Tanjung Jabung Barat,” ucap Bupati.

Senada dengan Bupati, Ketua Kadin Provinsi Jambi Usman Sukaiman menyebut Tanjab Barat salah satu Kabupaten yang prospek, Tungkal memiliki komoditi yang baik seperti pinang, sawit yang baik.

BACA JUGA  Tersangka Pembakaran Lahan Warga Pengabuan Terancam Hukuman Maksimal 10 Tahun

“Kadin Provinsi Jambi siap membatu kapan pun diperlukan dan dibutuhkan. Sehingga Tanjab Barat dapat berubah,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Muskab Drs. Mahmud, ME menyebutkan Muskab V Kadin diikuti 51 peserta dan tujuan akhirnya hingga terpilihnya ketua dan jajaran pengurus KADIN Tanjung Jabung Barat yang baru.

Hadir Wakil Bupati Hairan, unsur Forkopimda, Sekda, dan Pimpinan OPD, Ketua Kadin Provinsi Jambi Usman Sulaiman, Ketua Kadin Tanjab Barat Ir. H. Syamsuddin, M.Si dan undangan lainnya.

Muskab V Kadin Kabupaten Tanjab Barat 2021 berjalan lancar sesuai protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunker Kementerian ESDM Terkait Jaringan Gas

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Pemerintahan

Pasangan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Bakal di Lantik PJ Gubernur Secara Virtual

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bersama Anggota DPDR Fraksi Gerindra Tinjau Kondisi Jalan di Kecamatan Senyerang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan 20 SK Pensiun PNS

Pemerintahan

150 ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Larang ASN Berpergian ke Luar Daerah

Pemerintahan

Wabup Harap Pengurus HIPMI Tanjab Barat Periode 2021-2024