mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022 Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Home / Pemerintahan

Jumat, 9 April 2021 - 13:59 WIB

Bupati Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Tanjab Barat Priode 2021-2024

Tanjab Barat – Bupati H. Anwar Sadat resmi melantikan dan kukuhkan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/04/21).

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat mengucapkan selamat dan sukses atas telah dikukuhkannya pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024.

“Kepada Ketua dan Pengurus yang baru, selaku pembina saya berharap agar dapat fokus menjalankan program yang telah di tetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang di naungi,” ujar Bupati.

Dalam arahannya Bupati menyebutkan salah satu lembaga kemasyarakatan yang telah ada dan diakui manfaatnya bagi masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga, adalah gerakan PKK.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

PKK adalah satu-satunya organisasi yang memiliki program pemberdayaan masyarakat dan keluarga. TP PKK harus dapat menghasilkan program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat disamping itu juga diharapkan TP PKK dengan 10 program pokoknya harus dapat mendukung pembangunan secara masif dan terstruktur karena ini yang dapat menyentuh seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, jika tujuan program PKK tercapai maka pembangunan nasional dan daerah akan terwujud.

”Saya mengharapkan kepada jajaran tim penggerak PKK untuk betul-betul meningkatkan penyuluhan-penyuluhan masalah keluarga, baik yang sifatnya umum, maupun pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK lainnya, serta menginformaslkan pula kegiatan pendidikan dan pembinaan sikap mental, khususnya bagi anak dan remaja, serta penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga dan trafficking/perdagangan anak dan stunting. ” ungkapnya.

BACA JUGA  Dor To Door Sosialisasi, Hairan: Alhamdulillah Visi Misi Kita Disambut Baik

“Untuk itu tingkatkan dan kembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan KB dan posyandu, juga perlu diperhatikan peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, pemahaman tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang, serta disebarluaskannya pengertian hatinya PKK,” tandasnya.

Kemudian Bupati H. Anwar Sadat juga ucapkan terima kasih kepada pengurus TP PKK Periode 2016-2021 yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase 

Pemerintahan

Hadiri Paripurna, Bupati Tanjab Barat Ucapkan HUT Kota Jambi Ke-75

Pemerintahan

Wabup Hairan Koordinasi dengan PJ Gubernur Terkait Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Pemerintahan

Status Zona Merah,Pemkab Tanjab Barat Berlakukan Jam Malam

Pemerintahan

Tingkatkan Armada Laut, Bupati Tinjau Uji Coba Sandar KMP Surya 777 di Pelabuhan Roro

Pemerintahan

Bupati Tinjau Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun

Pemerintahan

Jum’at Bersih,Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong

Pemerintahan

Umy Dhilah Ajak Kader PKK Turut Berperan Sukseskan Vaksinasi COVID-19 Bagi Ibu Hamil
error: Content is protected !!