mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim Berikut 16 Titik Sebaran Vaksinasi TNI Tahap II dan I Kodim 0419/Tanjab Pertemuan Dengan PT Sena, Bupati Tanjab Barat Berharap Tungkal Ilir Teraliri Gas Ramah Lingkungan Terpilih Menjadi Ketua PBSI, H.Abdullah:Siap Memajukan Perbulutangkisan di Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi, Bupati Sampaikan Laporan Perkembangan Covid-19 di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Jumat, 9 April 2021 - 13:59 WIB

Bupati Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Tanjab Barat Priode 2021-2024

Tanjab Barat – Bupati H. Anwar Sadat resmi melantikan dan kukuhkan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/04/21).

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat mengucapkan selamat dan sukses atas telah dikukuhkannya pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024.

“Kepada Ketua dan Pengurus yang baru, selaku pembina saya berharap agar dapat fokus menjalankan program yang telah di tetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang di naungi,” ujar Bupati.

Dalam arahannya Bupati menyebutkan salah satu lembaga kemasyarakatan yang telah ada dan diakui manfaatnya bagi masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga, adalah gerakan PKK.

BACA JUGA  Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat Tahun 1442 H/ 2021 M di 13 Kecamatan

PKK adalah satu-satunya organisasi yang memiliki program pemberdayaan masyarakat dan keluarga. TP PKK harus dapat menghasilkan program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat disamping itu juga diharapkan TP PKK dengan 10 program pokoknya harus dapat mendukung pembangunan secara masif dan terstruktur karena ini yang dapat menyentuh seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, jika tujuan program PKK tercapai maka pembangunan nasional dan daerah akan terwujud.

”Saya mengharapkan kepada jajaran tim penggerak PKK untuk betul-betul meningkatkan penyuluhan-penyuluhan masalah keluarga, baik yang sifatnya umum, maupun pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK lainnya, serta menginformaslkan pula kegiatan pendidikan dan pembinaan sikap mental, khususnya bagi anak dan remaja, serta penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga dan trafficking/perdagangan anak dan stunting. ” ungkapnya.

BACA JUGA  Tidak Ada Penerimaan CPNS di Tanjab Barat Tahun 2021

“Untuk itu tingkatkan dan kembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan KB dan posyandu, juga perlu diperhatikan peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, pemahaman tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang, serta disebarluaskannya pengertian hatinya PKK,” tandasnya.

Kemudian Bupati H. Anwar Sadat juga ucapkan terima kasih kepada pengurus TP PKK Periode 2016-2021 yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Status Wilayah Tanjab Barat Masuk Siaga Karhutla

Pemerintahan

Berakhir Pemeriksaan BPK, Bupati : Ada Beberapa Catatan Harus Ditindaklanjuti.

Pemerintahan

UAS – Hairan Tancap Gas Siapkan Program Kerja 99 Hari 

Pemerintahan

Bupati Berharap Qari’ dan Qari’ah Tanjab Barat Meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi 2021

Pemerintahan

99 Hari Kerja, Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah Proker 100% Tercapai

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Buka Acara Sosialisasi Kerja Sama Dalam Negeri

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani NKRA RPJMD 2021-2026