mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Himbau Kegiatan Keagamaan Pengajian Boleh Dilaksanakan Asal Mengedapankan Protokol Kesehatan H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD di Tengah Derasnya Hujan Amankan 16 Paket Narkotika, Mantan Napi di Tangkap Polisi Penjual Petasan Diamankan Satgas Tindak dan Satgas Preventif Ops Pekat I Siginjai 2021

Home / Tanjab Barat

Kamis, 1 Oktober 2020 - 14:07 WIB

Bupati Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak dari Kementrian P3A

GAMBAR : Bupati H. Safrial Saat Menyerahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak dari Kementrian P3A di Aula Kantor Dinas P3AP2KB.

GAMBAR : Bupati H. Safrial Saat Menyerahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak dari Kementrian P3A di Aula Kantor Dinas P3AP2KB.

TANJAB BARAT – Dalam rangka meringankan serta membantu warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat, Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS serahkan paket bantuan spesifik perempuan dan anak.

Penyerahan bantuan dari Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) berlangsung di Aula Kantor Dinas P3AP2KB, Kamis (01/10/20).

Kadis P3AP2KB Drs. H. M. Yunus mengatakan pemberian bantuan spesifik perempuan dan anak kelompok rentan terpapar Covid-19 terdiri dari 9 kelompok yang berjumlah 55 paket dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang kemudian disalurkan melalui Dinas PPA Provinsi ke semua kabupaten/Kota.

BACA JUGA  Lantik Dan Kukuhkan Pokdar Kamtibmas, Ini Harapan Kapolres Tanjab Barat

“Isi paket ini disesuaikan dengan kebutuhan dan umur mereka seperti anak-anak bantuan berupa pampers, susu dan roti. Begitu juga dengan dewasa. Tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat yang terpapar covid 19. Kita melihat dilapangan,” ujarnya.

Paket bantuan dikelompokkan berdasarkan anak usia 0-2 tahun, kelompok usia 3-4 tahun, kelompok usia 5-17 tahun, kelompok anak penyandang disabilitas, perempuan dewasa, perempuan disabilitas, kelompok usia lanjut serta kelompok hamil dan menyusui.

BACA JUGA  Anshar Ingatkan Simpatisan dan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Jadi Bantuan ini ditujukan kepada warga yang terdampak Covid khusus anak-anak dan perempuan. Bantuannya beragam sesuai kebutuhan masing masing termasuk ibu menyusui ada juga bantuan susu, pampers, roti dan Vitamin,” ujar Kadis.(#hms)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Antisipasi Karhutla Polres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

Tanjab Barat

Sebanyak 11. 435 KPM di Tanjab Barat Terima BSB Program PKH

Tanjab Barat

Tim ‘Horas’ Batang Asam Siap Menangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

9 Desember Tanjab Barat Memilih Kepala Daerah, Kapolres: Pilih Paslon Sesuai Hati Nurani

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Tanjab Barat

Tergantung Rekom Pemkab, Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Sejumlah Tomas di Betara Ungkap Kesetiaannya Dukung Paslon Bupati Nomor 2 UAS-HA

Tanjab Barat

Undangan Pengajian Ibu-Ibu Mengalir Deras Kepada Umy Dhilah Sadat