mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Pemerintahan

Senin, 5 April 2021 - 17:48 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat hadiri Peringatan Hari Air Dunia ke 29, bertempat di Bendungan Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (05/04/21).

Acara peringatan Hari Air Dunia diselingi dengan penanaman Bibit pohon oleh PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni
Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat dan Forkopimda.

PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjab Barat.

Ia mengatakan, betapa penting bagi untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjab Barat, untuk itu Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak seluruh indonesia untuk menyelamatkan hutan yang tentu akan berpengaruh pada sumber air.

BACA JUGA  SD dan SMP di Kabupaten Tanjab Barat Akan Ikuti UAS Pada April 2021

“Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang.”ucap PJ Gubernur Jambi.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

“Saya kira ini menjadi momentum sangat baik bagi Kabupaten Tanjab Barat untuk lebih revitalisasi sumber sumber air penagangan air dan sebagainya,”tuturnya.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Rakerda LTPQ Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Selain itu, Bupati Tanjab Barat juga menghimbau kepada masyarakat tidak menebang hutan.Karena akan mengurangi resapan sumber air.

“Dengan penanaman penghijauan dan tidak membuang sampah ke sungai maka ini upaya yang sangat efektif. Dalam rangka menjaga kelesatarian air,” tutup Bupati anwar Sadat.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda Jambi, Dandrem, Kepala Opd provinsi terkait seperti PUPR, Para anggota DPRD Provinsi Jambi, DPRD Tanjab Barat , Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten 3 jetter Simomora, Camat Batang Asam Dian Paripurna, Kades Suban dan tokoh masyarakat desa Suban.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hitungan Hari, Amir Sakib Ajak Masyarakat Tanjabbar Sambut Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Pemerintahan

Setelah di Resmikan Bupati dan Wabup, Ribuan KK 19 Desa di Tanjab Barat Nikmati Aliran Listrik

Pemerintahan

Program 99 Hari Kerja,Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Perdana Berobat Gratis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Musrenbang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat tidak bisa di Vaksin Sinovac

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Perpisahan Santriwan dan Santriwati di Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat

Pemerintahan

Wabup Harap Pengurus HIPMI Tanjab Barat Periode 2021-2024