mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / Tanjab Barat

Jumat, 5 Maret 2021 - 15:45 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Penanganan Karhutla di Mapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri pertemuan tatap muka dan silaturahmi yang digelar Polres Tanjab Barat, dalam rangka kesiapsiagaan penanganan karhutla dan harkamtibmas yang kondisif bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Kamis, (04/03/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula mapolres Tanjab Barat, turut dihadiri langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, BPBD Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab dan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat serta instansi terkait.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan kedatangan dirinya bukanlah untuk mengecek dan menguji penanganan karhutla di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan tetapi untuk memberikan apresiasi yang telah menunjukkan dedikasi mengenai pencegahan karhutla.

“Setiap hari Kapolres lapor mengenai perkembangan karhutla di Tanjung Jabung Barat, Saya mengapresiasi upaya pencegahan yang dilakukan Kapolres dan Bupati, agar tidak lengah akan perubahan iklim dan bencana karhutla” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Sementara itu dalam laporannya, Kapolres Merangin AKBP Guntur Saputro mengatakan luas daratan Kabupaten Tanjung Jabung Barat seluas 5.503,5 km2 diantaranya merupakan kawasan cagar alam, hutan gambut, hutan produksi terbatas maupun hutan produksi tetap. Adapun daerah rawan karhutla kata Guntur, terjadi di 28 desa dan yang paling rawan berada di delapan desa yang wilayahnya berada diatas gambut.

“Berbagai upaya pencegahan karhutla telah kita lakukan seperti patroli di daerah rawan karhutla, mendirikan pos karhutla, serta mengubah mainset masyarakat untuk tidak membakar lahan, akan tetapi menjadikan sisa tebangan batang dijadikan pupuk kompos, semoga dengan upaya pencegahan ini dapat meminimalisir terjadinya karhutla di Tanjab Barat,” Tegas Guntur.

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, ia menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten telah melaksanakan rapat penanggulangan karhutla dan berkomitmen serta bersinergi bersama stekholder baik dari Polri TNI dan seluruh OPD untuk dapat menuntaskan bencana karhutla.

BACA JUGA  Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal

“Kita telah rapat koordinasi mengenai penanganan karhutla dan berkomitmen serta bersinergi dalam menuntaskan bencana karhutla ini, tentu bersama-sama dengan Polri, TNI dan seluruh stekholder terkait serta masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla,” ucap Bupati Tanjab Barat.

Kemudian, Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, sangat mengapresisi langkah nyata yang dilakukan pihak kepolisian dalam menangani bencana karhutla yang terjadi di Tanjab Barat dengan mengubah mainset masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kita sangat mengapresiasi langkah pak Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro berserta jajarannya dengan mengubah mainset masyarakat, yakni mengubah kejahatan menjadi nilai guna atau kebaikan, mudah-mudahan dengan ini dapat menuntaskan karhutla di Tanjab Barat.” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kakanwil Kemenkumham Jambi Harap Imigrasi Kuala Tungkal Mendapat WBK-WBBM Tahun 2022

Tanjab Barat

Pria Misterius Tanpa Busana Yang Meresahkan Warga Parit Deli Berhasil Ditangkap

Tanjab Barat

Antisipasi Money Politic, Polres Tanjabbra Terjunkan Tim Khusus

Tanjab Barat

Detik Detik Warga Tangkap Buaya Berukuran 1,5 Meter Dengan Jaring

Tanjab Barat

Bulog Kuala Tungkal Salurkan Perdana Bantuan Beras PPKM Untuk Masyarakat Penerimaan KPM

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Launching Kartu Keluarga Sejahtera Program BNPT

Tanjab Barat

Sterilkan Gereja Jelang Misa Natal di Kuala Tungkal, Polisi Gunakan Alat Deteksi Bom

Tanjab Barat

CFD Utamanya Pengembangan UMKM, Titik Sentral di Alun -Alun Kota