mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Pemerintahan

Minggu, 4 April 2021 - 15:26 WIB

Bupati Tanjab Barat Hentikan Sementara Kegiatan PT PWS

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H.Anwar Sadat, melakukan penghentian sementara kegiatan PT Pelita Wira Sejahtera (PWS ) di Desa Muara Seberang,Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjab Barat.

Penghentian sementara kegiatan tersebut   diduga PT PWS  tidak mengantongi sejumlah izin.

Terkuaknya PT PWS ini tidak memiliki sejumlah izin akibat  dari Tanggul warga Jebol yang diduga dampak dari pembangunan Kanal Baru atau Tanggul baru yang di buat pihak PT PWS.Sehingga bencana bagi masyarakat sekitar karena sejumlah kebun masyarakat,tanaman masyarakat habis terendam air laut.

Persoalannya ini menjadi keluhan masyarakat bahkan sampai di bawah DPRD Tanjab Barat berapa kali melalui suara Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) cabang Tanjab Barat namun tidak menemukan titik terang.hingga akhirnya HMI membawa persoalan ini ke Bupati Tanjung Jabung Barat dan akhirnya respon cepat gayung bersambut langsung di tindak lanjuti oleh Bupati.

BACA JUGA  Pelantikan Kepala Daerah Februari 2021 Secara Virtual

Bukti persoalan ini di tindak lanjuti oleh Bupati adanya rapat rapat koordinasi yang dilakukan Bupati dengan pihak PT. Pelita Wira Sejahtera (PWS) yang di hadiri  perwakilan masyarakat dan OPD terkait.

Pada rapat koordinasi  tersebut Bupati dengan tegas meminta pihak perusahaan PT PWS untuk menghentikan sementara kegiatan nya sebelum mengurus sejumlah izin sesuai prosedur nya.

“Kita minta PT. PWS  mengikuti aturan, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, baik Peraturan Kementerian serta peraturan daerah,Perusahaan harus memiliki izin lokasi, pembelian tanah. tanpa memiliki izin lokasi untuk membuka perusahaan ini indikasi menghindari HGU, izin lingkungan (red amdal). Syarat itu semua  wajib yang harus di ikuti” tegas Bupati.

BACA JUGA  SMPN 2 Kuala Tungkal Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah Masih Secara Virtual

Dihadapan sejumlah OPD terkait, masyarakat dan pihak perusahaan bupati kembali menegaskan  Selain meminta PT PWS mengurus izin bupati juga mengintruksikan PT PWS untuk segera memperbaiki tanggul masyarakat yang jebol,mengingat pihak perusahaan mempunyai alat yang memadai,”cetus bupati.

Lebih jauh dijelaskan Bupati Perluh diketahui  pelayanan perizinan, kabupaten Tanjung Jabung Barat  masuk pada peringkat terbaik dari 11 kabupaten yang ada diprovinsi Jambi.

“Perizinan kami terbaik.urus izin sendiri itu mudah, DPM – PTSP kami terbaik dari 11 kabupaten se provinsi jambi”tambah bupati.

Sementara  pimpinan perusahaan PT. PWS (Dedi-red) dalam pertemuan tersebut berjanji untu secepatnya memperbaiki tanggul masyarakat yang jebol dengan alat berat milik perusahaan,”ujarnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Simbolis SK Remisi WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tinjau Fasilitas WFC

Pemerintahan

Sejahterakan Petani,Tunjangan ASN Tanjab Barat Bulan Mei Diganti Beras

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pompa PDAM Tirta Pengabuan

Pemerintahan

Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat Tahun 1442 H/ 2021 M di 13 Kecamatan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Pemerintahan

UAS – Hairan Pastikan Evaluasi Penjabat Terkait Kinerja
error: Content is protected !!