mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Pemerintahan

Jumat, 9 April 2021 - 13:49 WIB

Bupati Tanjab Barat, Program Gas Poll Cegah Karhuta Akan Dilombakan Antar Desa

TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat menyampaikan sangat apresiasi kepada Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo khusunya Polres Tanjab Barat atas Lounching Aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat.

Terlebih pada inovasi terobosan Gerakan Bersama Gas Poll Olah Limbah Lahan Jadi Kompos di 114 Desa Menciptakan Vaksin Karhutla Permanen oleh Kapolres Tanjab Barat jajaran.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri Pengukuhan Polsek Tebing Tinggi dan Launching Aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat di Gedung Serba Guna PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Tebing Tinggi, Rabu (07/04/21).

“Kegiatan gerakan serentak bersama pengolahan limbah lahan (GASPOLL) yang digagas Polres Tanjung Jabung Barat ini adalah terobosan yang luar biasa. Memang sudah saatnya masyarakat merubah mindset menjadi lebih kreatif dan inovatif seperti ini,” ungkap Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA  Bupati di Dampingi Ketua PKK Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Suak Samin

Bahkan apresiasi akan program Gas Poll ini kedepan kata Bupati akan dilombakan antar desa oleh Pemkab Tanjab Barat.

“Kedepan, Insya Allah bersinergi dengan kepolisian dan TNI, kegiatan ini akan kita lombakan antar desa, untuk memacu semangat masyarakat agar bisa menciptakan gagasan-gagasan yang brilian seperti gaspoll ini,” ujar Bupati.

Ditempat yang sama, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputo, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan Silahturahmi Membumi untuk Negeri Polres Tanjab Barat.

Dikatakan Guntur, TNI, Polri serta Pemda menginisiasi Program GASPOLL (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah Lahan) di 114 Desa Se-Kab. Tanjab Barat bertujuan agar program ini menjadi solusi permanen bagi masyarakat dalam upaya pencegahan Karhutla.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Ajukan Dana CSR PetroChina Sebesar 23 Miliyar, Safrial : Semoga Tahun Ini Terealisasi

“Terima kasih kepada pak Bupati yang apresiasi luar biasa program Gas Poll ini kedepannya untuk dilombakan, sehingga harapan kita bersama dapat mencegahan terjadinya karhutla,” sebut Kapolres.

“Launching Aplikasi Polisi Membumi selain merupakan salah satu poin pada Program Prioritas Kapolri juga merupakan sarana untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kab. Tanjab Barat,” imbuhnya.

Hadir pada acara ini Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Bgrigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro. Dandim 0419/Tanjab Erwan Susanto serta jajaran Forkopimda.

Sekda Tanjab Barat, Kapolsek Tungkal Ulu dan Camat Tebing Tinggi, Pimpinan PT LPPPI serta tokoh adat, tokoh lintas agama dan masyarakat Tebing Tinggi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Perpisahan Santriwan dan Santriwati di Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat

Pemerintahan

Miris !! 5 Bulan Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Tertogok di Pinggir Jalan

Pemerintahan

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 384 Unit Toilet

Pemerintahan

Wabup Hairan Apresiasi DPRD Setujui Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

Pemerintahan

Wabup Kunker ke Indragiri Hilir Bahas Percepatan Pembangunan Jalan Perbatasan

Pemerintahan

Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu

Pemerintahan

Bupati Bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor di Parit Deli

Pemerintahan

Setelah di Resmikan Bupati dan Wabup, Ribuan KK 19 Desa di Tanjab Barat Nikmati Aliran Listrik
error: Content is protected !!