mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Tanjab Barat

Kamis, 4 Februari 2021 - 12:57 WIB

Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

TANJAB BARAT – Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, menjadi salah satu orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Tanjab Barat.

Diketahui bahwa, Kabupaten Tanjab Barat hari ini melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 bertempat di gedung pola atas Kantor Bupati Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Kamis (04/02/21).

Letkol Inf Erwan Susanto disuntik Vaksin Covid-19, setelah terlebih dahulu dilakukan kepada Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro dan dilanjutkan kepada Anggota DPRD Tanjabar H Khairi.

Kemudian di susul beberapa nama lainnya yang juga dilakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19, ada Kepala BPBD Tanjabbar. Zulkifli, Sekertaris Dinkes Johanes, Kasi Dstun Kejari Tanjabbar.Hery Susanto, Ketua MUI Tanjabar Muhammad Said, Manager PT WKS Faisal, Ketua IDI Tanjabar Dr Bari dan Asisten 3 Pemkab Tanjab Barat, Jeter Simamora.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini digelar agar masyarakat mengetahui dan memberikan contoh bahwa Vaksin Corona ini aman dan halal.

BACA JUGA  Pol PP Gelar Sosialisasi Perda Prokes dan Pemakaian Masker

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini disaksikan langsung oleh sejumlah awak media, baik cetak, online maupun elektronik.

Sebelum menerima Vaksin Covid-19, Dandim 0419/Tanjab serta peserta lainnya telah melalui beberapa tahap pengecekan seperti pencocokan identifikasi data penerima vaksin dan  tahap pengecekan kondisi kesehatan yang dilakukan oleh dokter ahli selaku vaksinator.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu sebanyak 3.280 vaksin dosis Sinovac tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjabar Safrial mengatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat pagi ini melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan perdana kepada sejumlah orang di lingkup Tanjab Barat.

“Pagi ini, ada 10 influencer yang di vaksinasi,”ucap Safrial.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada mengatakan, vaksinasi ini merupakan tahap pertama.

“Ini untuk tahap pertama. Selanjutnya akan dilakukan vaksinasi gelombang kedua setelah 14 hari dari vaksinasi pertama. “pungkasnya.

Pada kesempatan lain, Dandim 0419/Tanjab Letkol UInf Erwan Susanto usai menerima suntik vaksin covid-19 tersebut, mengatakan “Alhamdullilah sampai saat ini tidak ada reaksi atau gejala apapun, kalau rasanya ya seperti disuntik biasa,”

BACA JUGA  Terima Audiensi KNPI Bupati Mengaku Bangga Bersinergi dengan KNPI

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah itulah yang kita ikuti, karena kita juga memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kita juga mengharapkan covid-19 ini cepat berlalu dari Indonesia dan Tanjab Barat khususnya.

“Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 Sinovac ini dilakukannya guna meyakinkan publik dan juga memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat tentang vaksin tersebut”, ujar Dandim.

“Ini biar yakin masyarakat bahwa vaksin ini aman dan vaksin ini harus kita laksanakan, supaya kita tidak terpapar covid 19 atau tidak memaparkan covid 19 kepada orang lain, agar persoalan covid 19 di Jambi ini khususnya bisa kita atasi,” pungkas Dandim.(#4R)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Pematang Tembesu Nyatakan Sikap Dukung UAS-Hairan

Tanjab Barat

UAS Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tungkal II

Tanjab Barat

Dukungan Generasi Milenial ke UAS-Hairan Kian Nyata

Tanjab Barat

Menangkan UAS-HAIRAN, Relawan, Milenial dan Kartini Muds ANSHAR Semakin Masif Galang Dukungan

Tanjab Barat

Sejumlah Tomas di Betara Ungkap Kesetiaannya Dukung Paslon Bupati Nomor 2 UAS-HA

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Ajak Semua Elemen Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

WFC Kuala Tungkal Ganti Nama ‘Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam’

Tanjab Barat

BNN Provinsi Jambi Terjunkan Anjing Pelacak Periksa Barang Bawaan Penumpang di Pelabuhan Roro