mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / TNI

Selasa, 23 Februari 2021 - 17:34 WIB

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD secara virtual di ruang Puskodalops Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kota Jambi, Selasa (23/2/21).

Rapim TNI AD 2021 mengambil tema “Membangun TNI AD yang Adaptif” dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam arahannya Kasad mengatakan Adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan serta mampu meningkatkan yang sudah baik dan benar.

BACA JUGA  Gunakan Pelindung Lengkap,Petugas Evakuasi Sarang Tawon Ukuran Besar

Lebih lanjut Kasad mengatakan, pada tahun 2019 TNI AD telah kehilangan Prajurit dan PNS sebanyak 385 orang yang meninggal karena sakit, diluar dari faktor penyebab kematian lainnya.

Sedangkan tahun 2020 yang meninggal karena sakit 714 orang. Dari data tersebut terlihat jelas adanya peningkatan hampir dua kali lipat dan juga sakit diluar Covid-19, ungkapnya.

Untuk itu Kasad menghimbau kepedulian dari masing-masing Komandan satuan untuk teliti bagaimana caranya membantu anggota, yang salah satunya dengan budaya olahraga setiap hari.

Olahraga tidak harus dilakukan di satuan atau pada jam-jam tertentu saja, mungkin bagi mereka yang paginya belum sempat karena kesibukan tugas dapat melakukan sesuai dengan ketersediaan waktu, yang penting tetap berolahraga, tegasnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Tanjab Barat Bacakan Naskah BKRD 

Bidang pendidikan juga menjadi atensi Kasad, dirinya tidak menghendaki adanya iuran-iuran dalam bentuk apapun dalam lembaga pendidikan lingkungan TNI AD.

Mengakhiri arahannya Kasad menuturkan, jika harapan yang disampaikan tadi sekaligus menjadi harapan TNI AD untuk terus memperbaiki diri dengan kata yang adaptif.

 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

TNI

Korem 042 Gapu Serbu Tebing Tinggi dengan Vaksinasi

TNI

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

TNI

TNI Gelar Vaksinasi “BOOSTER” di Rumkit  Dr Bratanata Jambi

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD 110 Kodim 0415/Bth di Muaro Jambi

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla Di Jambi

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Timwas Post Audit Itjenad

TNI

Atlet Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Toreh Prestasi Open Tournament Walikota Pariaman Cup I Tahun 2021

TNI

Dandim 0419 Tanjab Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Jalan Ketapang