mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup,Ini Kata Jubir Covid 19 Tanjab Barat Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta Proses Sterilisasi dan Tracking IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Perhari Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Home / TNI

Jumat, 12 Maret 2021 - 17:03 WIB

Danrem 042/Gapu Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Tamtama PK TNI-AD 2021

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, memantau langsung seleksi Tes Kesamaptaan Jasmani bagi 97 orang Calon Tamtama Prajurit Karier (CATA PK) TNI AD Gelombang 1 tahun 2021 asal pengiriman Kodim 0417/Kerinci di Lapangan KONI Tri Lomba Juang Jambi, Jumat (12/3/21).

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Tamtama TNI AD gelombang I TA 2021 ini, merupakan salah satu program kerja TNI AD yang sangat penting bagi organisasi, khususnya yang berkaitan dengan penyediaan personel Tamtama guna memenuhi DSPP/TOP satuan jajaran TNI AD, dalam rangka memelihara kekuatan dan kesiapan personel.

Berdasarkan laporan dan data yang diberikan oleh Tim pelaksanaan seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD gelombang I TA 2021, hari ini yang ikut seleksi Kesempataan Jasmani sebanyak 97 orang pendaftar yang berasal dari wilayah Kodim 0417/Kerinci meliputi Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Tinjau Lokasi Pelaksanaan Program TMMD Kodim Batanghari

“Hari ini dilaksanakan seleksi Kesempataan Jasmani,” katanya.

Danrem mengingatkan, agar kegiatan ini perhatikan faktor keamanan, laksanakan secara transparan, jujur dan obyektif serta sesuai dengan norma/aturan yang ada, dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit masa depan yang berkualitas dan memiliki integritas yang baik.

Dalam memilih dan menentukan calon prajurit, hendaknya dilaksanakan dengan mengedepankan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan. Obyektivitas harus dijadikan sebagai acuan utama, sehingga seleksi ini akan dapat mengambil keputusan yang adil, dan pada tahap akhir nantinya pada sidang Parade, TNI AD akan mendapatkan prajurit-prajurit yang berkualitas.

Terakhir, Danrem mengingatkan dalam Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani awal agar tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Terpisah, Kapenrem Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa pelaksanaan Seleksi Kesempataan Jasmani Calon Tamtama PK TNI AD gelombang 1 TA 2021 sesuai jadwal hari ini wilayah pendaftaran Kodim 0417/Kerinci.

BACA JUGA  Suak Labu Bersatu, Siap Menangkan UAS-Hairan

Para calon Tamtama PK tersebut melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani awal meliputi Tes lari selama 12 menit, Pull Ups dan Tes Renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Telago Ratu Kota Baru Jambi serta postur.

Sebelum pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani awal, para calon melaksanakan pemeriksaan tensi oleh Tim Kesehatan dan pemanasan terlebih dahulu yang dipandu oleh anggota Jasrem 042/Gapu.

“Kesamaptaan dan Postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh Calon Prajurit TNI, dengan Hasil Tes ini pula diharapkan diperoleh Pribadi Prajurit yang Kuat dan Tangguh, siap bekerja keras dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan penjaga NKRI, tegas Hatta.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

99% Kebakaran Lahan Akibat Ulah Manusia Dandim Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar Lahan

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Timwas Post Audit Itjenad

TNI

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Pidato Perdana Gubernur Jambi Al Haris

TNI

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNNJ Kunjungi Korem 042/Gapu 

TNI

Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD 110 Kodim 0415/Bth di Muaro Jambi

TNI

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, Danrem Minta jajarannya Monitor Bangsit Wilayah

TNI

Danrem 042 Gapu Tinjau RSUD Raden Mattaher