mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup,Ini Kata Jubir Covid 19 Tanjab Barat Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta Proses Sterilisasi dan Tracking IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Perhari Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Home / TNI

Rabu, 21 April 2021 - 19:55 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Rencana Penyiapan PPKM Mikro

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli memimpin Rapat Koordinasi Rencana Penyiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro jajaran Korem 042/Gapu, Rabu (21/04/21).

Rakor digelar secara Video Conference diikuti oleh Kasrem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, para Dandim, Danyon R 142/KJ, para Dan/Kabalak Aju dan Balak Rem, seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Korem 042/Gapu di masing-masing satuan.

Rakor dimulai dengan paparan Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi tentang Pelaksanaan Operasi Penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro.

Paparan Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, tentang sosialisasi Inmendagri No 9 Tahun 2021.

Paparan Dandenkesyah 02.04.02 Jambi Letkol Ckm Dr. Abdul Haris Drakel. SpOT tentang Sosialisasi Tracer TNI.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon

Asops Kasdam II/Swj dalam paparannya menekankan antara lain, Target berdirinya Posko di setiap Kelurahan/Desa harus berkelanjutan dan dilaporkan. Setiap Babinsa wajib memiliki kemampuan Tracer.

Agar masing-masing Korem yang melaksanakan PPKM Mikro melaporkan data update angka kasus positif, kesembuhan, kematian, update data persentase keterisian rumah sakit, update jumlah posko PPKM yang tergelar sesuai dengan jumlah Desa/Kelurahan, data jumlah purnawirawan dan istri serta warakawuri yang akan divaksin setiap hari. Mewaspadai virus varian baru diwilayah masing-masing dan melaporkan apabila terdapat suspek dengan varian baru.

Sosialisasi larangan mudik bagi seluruh lapisan masyarakat sesuai instruksi Presiden. Agar selalu menjaga prokes 3M dimanapun berada. Agar setiap satuan Komandan Kewilayahan melaksanakan kegiatan ini tanpa ragu-ragu.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Sementara, Danrem Brigjen TNI M.Zulkifli dalam arahannya menginstruksikan kepada seluruh Babinsa, Danramil dan Dandim untuk benar-benar melaksanakan PPKM Mikro dan segera actions di lapangan.

Para Babinsa segera berkoordinasi dengan aparat pemerintahan tingkat Desa untuk segara mendirikan posko PPKM Mikro tingkat Desa/Kelurahan dengan Ketuanya para Kades/Lurah.

“Para Babinsa harus memiliki kemampuan Tracer untuk mencari orang yang terkena/positif Covid-19. Tetap menghimbau kepada pengurus tempat ibadah agar dalam melaksanakan ibadah dengan protokol kesehatan yang diperketat, dan kita harus loyal dan patuh kepada kebijakan pemerintah termasuk dalamnya larangan mudik lebaran,” kata Danrem menekankan.(**)

Share :

Baca Juga

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD 110 Kodim 0415/Bth di Muaro Jambi

TNI

Danrem 042/Gapu Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Tamtama PK TNI-AD 2021

TNI

Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim

TNI

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon

TNI

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Lonjakan Covid-19 Pasca Idul Fitri

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Timwas Post Audit Itjenad

TNI

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, Danrem Minta jajarannya Monitor Bangsit Wilayah