mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Rencana Penyiapan PPKM Mikro Wabup Tanjab Barat Tegaskan Gedung Pola Tidak Lagi Untuk Umum Bupati Hadiri Rakor Bersama KPK Peduli Kesehatan Masyarakat Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama di DPRD Tanjab Barat

Home / Berita

Senin, 4 Januari 2021 - 14:32 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Jambi – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P, M.M sebagai Inspektur Upacara peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin, untuk mengenang pahlawan perjuangan di HUT Provinsi Jambi ke 64 tahun 2021, Tepatnya di Tugu Juang Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Senin (4/1/2021).

Sebagai tanda mengenang jasa para pejuang pertempuran di Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Danrem 042/Gapu meletakan karangan bunga di bawah Tugu Juang.

Tugu Juang di Simpang Tiga Sipin ini merupakan salah satu bukti sejarah saat rakyat Jambi melawan Belanda, banyak rakyat Jambi yang gugur dalam pertempuran tersebut.

BACA JUGA  Penerimaan CPNS 2021 Belum Pasti, Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, secara nasional terjadi momentum peristiwa penting yang harus di kenang. “Ini saksi bisu pertempuran rakyat Jambi,” kata dia.

Pertemuan ini menggugurkan 100 tentara, ini menjadi momen sebagai introspeksi diri seberapa jauh kita berjuang untuk membuat Jambi lebih maju.

“Selalu jaga tempat ini, karena ini kenangan kita bagi pejuang terdahulu,” Sekaligus peresmian Kawasan Tugu Juang menjadi objek wisata sejarah perjuangan rakyat Jambi. tambahnya.

BACA JUGA  BREAKING NEWS : Safrial Copot Plt. Kadis Perkim

Di tengah pandemi Covid-19, semua masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan. Ini menjadi pedoman agar terhindar dari Cobid-19.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Kajati Jambi Dr. Johanis Tanak, SH, MH dan unsur Forkopimda Pemprov Jambi serta para veteran pejuang.

Share :

Baca Juga

Berita

Ribuan Vaksin Sinovac Akan Tiba di Tanjab Barat

Berita

Hamdani Siap Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat Jika di Tunjuk Partai

Berita

Arab Saudi Tutup Negaranya, Jama’ah Umrah Dari 20 Negara Terancam Gagal Berangkat

Berita

Hilang Selama Dua Hari Nenek Berusia 82 di Temukan 1 Kilometer Dari Rumahnya

Berita

Ketua PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Kekurangan Gizi di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Berita

MRI Tanjabar Bersama OKP Gelang Donasi Untuk korban Bencana Kalsel dan Sulbar

Berita

Area PPKM Skala Mikro Kawasan Kuliner Wajib Masker

Berita

Vaksin Sinovac Tiba di Gedung Farmasi Tanjab Barat