mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi Peduli Kesehatan Masyarakat, HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV dan AIDS

Home / Berita

Senin, 4 Januari 2021 - 14:32 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Jambi – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P, M.M sebagai Inspektur Upacara peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin, untuk mengenang pahlawan perjuangan di HUT Provinsi Jambi ke 64 tahun 2021, Tepatnya di Tugu Juang Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Senin (4/1/2021).

Sebagai tanda mengenang jasa para pejuang pertempuran di Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Danrem 042/Gapu meletakan karangan bunga di bawah Tugu Juang.

Tugu Juang di Simpang Tiga Sipin ini merupakan salah satu bukti sejarah saat rakyat Jambi melawan Belanda, banyak rakyat Jambi yang gugur dalam pertempuran tersebut.

BACA JUGA  Ribuan Vaksin Sinovac Akan Tiba di Tanjab Barat

Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, secara nasional terjadi momentum peristiwa penting yang harus di kenang. “Ini saksi bisu pertempuran rakyat Jambi,” kata dia.

Pertemuan ini menggugurkan 100 tentara, ini menjadi momen sebagai introspeksi diri seberapa jauh kita berjuang untuk membuat Jambi lebih maju.

“Selalu jaga tempat ini, karena ini kenangan kita bagi pejuang terdahulu,” Sekaligus peresmian Kawasan Tugu Juang menjadi objek wisata sejarah perjuangan rakyat Jambi. tambahnya.

BACA JUGA  Janji Ganti Rugi Tiang Pancang WFC Tak Selesai, Pemda Merasa di Lecehkan

Di tengah pandemi Covid-19, semua masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan. Ini menjadi pedoman agar terhindar dari Cobid-19.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Kajati Jambi Dr. Johanis Tanak, SH, MH dan unsur Forkopimda Pemprov Jambi serta para veteran pejuang.

Share :

Baca Juga

Berita

Penemuan 730 Mangkok di Tanjab Barat di Tetapkan Sebagai ODCB

Berita

BBM Solar Langka,Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring

Berita

Dikarenakan Pandemi,PLN Targetkan GI Parit 4 Sungai Saren Beroperasi Tahun 2022

Berita

Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Berita

Tim Kompas Anwar Sadat- Hairan Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Masker

Berita

Antisipasi Covid-19,Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sediakan Fasilitas Video Call Bagi Napi

Berita

Gunakan APD Lengkap Proses Pemakaman Almarhum Haji Udin di Iringi Rasa Haru Dari Anggota Keluarga 

Berita

Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal
error: Content is protected !!