mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup,Ini Kata Jubir Covid 19 Tanjab Barat Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta Proses Sterilisasi dan Tracking IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Perhari Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Home / Berita

Senin, 4 Januari 2021 - 14:32 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Jambi – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P, M.M sebagai Inspektur Upacara peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin, untuk mengenang pahlawan perjuangan di HUT Provinsi Jambi ke 64 tahun 2021, Tepatnya di Tugu Juang Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Senin (4/1/2021).

Sebagai tanda mengenang jasa para pejuang pertempuran di Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Danrem 042/Gapu meletakan karangan bunga di bawah Tugu Juang.

Tugu Juang di Simpang Tiga Sipin ini merupakan salah satu bukti sejarah saat rakyat Jambi melawan Belanda, banyak rakyat Jambi yang gugur dalam pertempuran tersebut.

BACA JUGA  H. Anwar Sadat Bersama Istri Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran

Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, secara nasional terjadi momentum peristiwa penting yang harus di kenang. “Ini saksi bisu pertempuran rakyat Jambi,” kata dia.

Pertemuan ini menggugurkan 100 tentara, ini menjadi momen sebagai introspeksi diri seberapa jauh kita berjuang untuk membuat Jambi lebih maju.

“Selalu jaga tempat ini, karena ini kenangan kita bagi pejuang terdahulu,” Sekaligus peresmian Kawasan Tugu Juang menjadi objek wisata sejarah perjuangan rakyat Jambi. tambahnya.

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Penyemprotan disinfektan

Di tengah pandemi Covid-19, semua masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan. Ini menjadi pedoman agar terhindar dari Cobid-19.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Kajati Jambi Dr. Johanis Tanak, SH, MH dan unsur Forkopimda Pemprov Jambi serta para veteran pejuang.

Share :

Baca Juga

Berita

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Berita

Ombak Berpotensi 2,5 Meter,HNSI Tanjab Barat Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan

Berita

Petugas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal di Rapid Antigen

Berita

Area PPKM Skala Mikro Kawasan Kuliner Wajib Masker

Berita

Sidak Pasar Angso Duo,Pj Gubernur Jambi: Jelang Idul Fitri Kesediaan Pangan Status Aman

Berita

Di Duga Habis Waktu, Pembangunan Jembatan Suak Samin Masih di Kerjakan

Berita

KNPI Tanjab Barat Tolak Dana Hiba Disparpora

Berita

Atasi Kelangkaan, Diskoperindag Tanjab Barat Tambah 10 Persen Koata Gas LPG 3 Kilogram