mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Berita

Senin, 25 Januari 2021 - 16:53 WIB

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bantuan Dari ihsan Yunus

Tanjab Barat – Nama Ihsan Yunus belakangan santer dikait-kaitkan dengan kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos).

Bahkan diketahui dirinya ikut membagikan bansos di Wilayah Propinsi Jambi bahkan untuk beberapa kabupaten.

Terkait hal itu, Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) mengaku tidak menerima bantuan sosial dari luar dinasnya termasuk Ihsan Yunus.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Bidang Pemberdayaan dan Penanganan FM Dinas Sosial Tanjab Barat, A Firdaus.

Bahwa pihaknya tidak pernah menyalurkan bantuan di luar dinas.

“Tidak ada yang dari luar yang ada seperti PKH, dan jenis lainnya,”jelasnya, Senin (25/1/21).

Dia juga menegaskan pihaknya juga tidak ada menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako. Selama ini, bantuan yang ada hanya dalam bentuk uang tunai melalui pos dan Bank.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat akan Luncurkan Kartu Berobat Gratis dan 6.000 ATM Untuk Guru Ngaji, Guru Agama, Imam dan Bilal

“Kalau yang dari pusat itu langsung masuk rekening atau via pos,”ujarnya.

Saat ditanya, adakah anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus ataupun yang lainnya menyalurkan sembako dan koordinasi dengan dinsos. Firdaus menegaskan hal itu tidak ada di Tanjabbar. Sejauh ini, tidak ada anggota DPR RI yang menyalurkan dan berkoordinasi dengan pihak nya.

“Yang ada bantuan bansos covid dari CSR PetroChina yang langsung di lounching di aula, kalau bantuan dari anggota DPR RI sepertinya tidak ada” katanya.

Menurutnya, sepanjang 2020 terdapat sejumlah bantuan yang melalui dinsos baik dari kementrian atau dari kabupaten, serta provinsi.

Seperti kata dia, program keluarga harapan (PKH) sebanyak 11.090, kemudian Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebanyak 19.400, Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) 3.523 yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi 2020, kemudian bantuan langsung tunai (BLT) 3.910 yang bersumber dari APBD Tanjabar 2020, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) (usulan) sebanyak 8.071.

BACA JUGA  Pantau Pembalakan Liar dan Ilegal Loging, Danrem 042/Gapu Susuri Sungai Kumpeh

“Itu semua langsung diterima masyarakat masing masing, yang telah di data oleh pihak terkait,”sebutnya.

Lebih lanjut pihak dinsos juga mengatakan terkait bantuan dari luar ada beberapa, akan tetapi hal tersebut langsung di arahkan kepada yang di tunjuk.

“Misalnya ada bantuan dari perusahaan mau ngasih bantuan ke panti, kami pihak dinsos cuma mengarahkan ke panti ini, dan panti itu,”pungkasnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Titik Lokasi Pekerjaan di Duga Tak Sesuai DPA, Warga Kisruh, Suprayogi : Ini Jelas Salah

Berita

Di Akhir Masa Jabatan Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Priode 2016-2020

Berita

Belasan Dokter Spesialis di RS Daud Arif Kuala Tungkal Mogok Kerja

Berita

27 Nakes Tanjab Barat di Kabarkan Terpapar Covid 19

Berita

2024, PLN Akan Bangun GI di Wilayah Ulu

Berita

Kecewa Layanan Indihome, Pelanggan Lapor Ke YLKI Tanjab Barat

Berita

Jelang Akhir Masa Liburan Tahun Baru, Titian Orang Kayo Di padati pengunjung

Berita

Kebakaran Selama 2020 Di Tanjab Barat, 2 Orang Meninggal Dunia