mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / Berita

Sabtu, 10 April 2021 - 16:46 WIB

Direktorat Jendral Bea Dan Cukai Buka Pelatihan Bertema “Pelatihan Prosedur Ekspor Menuju Pasar Global”

Tanjab Barat – direktorat jendral bea dan cukai kantor wilayah Sumatra bagian timur melakukan pelatihan dengan tema “pelatihan prosedur ekspor menuju pasar global” bertempat di kantor bantu pelayanan bea dan cukai Kuala Tungkal, Jumat (9/4/2021).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Seksi Penyidikan dan Penindakan Bapak Heri Sustanto (selaku Plh. Kepala KPPBC TMP B Jambi).

Tidak hanya di buka oleh PLH kepala KPPBC TMP B Jambi, kegiatan itu juga di isi oleh dengan narasumber yang ahli di bidang nya seperti bapak Leonardo mengisi materi soal Pelatihan Ekspor, ada juga ibu meiliya mengisi materi qarantina ikan, dan Narsum Qarantina Tumbuhan oleh Ibu Anita.

BACA JUGA  Satgas Covid-19 Rencakan Rapid Antigen Petugas di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal

Kegiatan pelatihan untuk masyarakat tersebut bertujun untuk men sosialisasikan tupoksi bea cukai serta  memberi wawasan terhadap masyarakat terkait ekspor.

Dodi Pribadi selaku Pejabat Fungsional BC/ Ahli Pertama KPPBC TMP B Jambi mengungkapkan, bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, akan tetapi terus berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini harapannya tidak hanya sekali, kami berencana akan meningkatkan skala yg lebih besar, kami punya rencana akan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait khususnya di wilayah kabupaten Tanjabbar.(Pemda, Disperindag, serta para pemuda, steckholder, para petani, himpunan nelayan yang ada di Tanjabbar” Ujarnya.

BACA JUGA  Penemuan 730 Mangkok di Tanjab Barat di Tetapkan Sebagai ODCB

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Kami yakin dan percaya ketika masyarakat Kuala Tungkal jika semakin paham, mengerti dan bisa bersinergi dengan instansi pemerintah dengan baik Tungkal akan lebih maju karena banyak potensi yg ada disini” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua  DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Syufrayogi Syaiful, S.IP mengapresiasi pelatihan ini, beliau mengungkapkan bahwa pelatihan semacam ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan baru bagi calon-calon Eksportir.

“Saya mengapresiasi pelatihan-pelatihan semacam ini, guna memberikan Edukasi kepada calon- calon Eksportir khusus nya kaum Milenial yang punya potensi” singkatnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Sidak Pasar Angso Duo,Pj Gubernur Jambi: Jelang Idul Fitri Kesediaan Pangan Status Aman

Berita

Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara

Berita

Kinerja Disperkim Tanjab Barat di Pertanyakan, Warga Protes di Duga Pembangunan Jalan Tidak Sesuai DPA

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Mudahkan Investasi Asing Masuk Indonesia, Kemenkumham Buka Layanan e-VoA.

Berita

Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa

Berita

Pedagang Sebut Pasar Rakyat Parit 1 Tidak Layak

Berita

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD