mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tinjau Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 di Desa Delima Bupati Tanjab Barat Resmikan Ruko dan Bumdes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas Bupati Tanjab Barat Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Nunggak Pajak,Samsat Kuala Tungkal:Kita Telah Koordinasi Melalui Sekda

Home / Berita

Sabtu, 10 April 2021 - 16:46 WIB

Direktorat Jendral Bea Dan Cukai Buka Pelatihan Bertema “Pelatihan Prosedur Ekspor Menuju Pasar Global”

Tanjab Barat – direktorat jendral bea dan cukai kantor wilayah Sumatra bagian timur melakukan pelatihan dengan tema “pelatihan prosedur ekspor menuju pasar global” bertempat di kantor bantu pelayanan bea dan cukai Kuala Tungkal, Jumat (9/4/2021).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Seksi Penyidikan dan Penindakan Bapak Heri Sustanto (selaku Plh. Kepala KPPBC TMP B Jambi).

Tidak hanya di buka oleh PLH kepala KPPBC TMP B Jambi, kegiatan itu juga di isi oleh dengan narasumber yang ahli di bidang nya seperti bapak Leonardo mengisi materi soal Pelatihan Ekspor, ada juga ibu meiliya mengisi materi qarantina ikan, dan Narsum Qarantina Tumbuhan oleh Ibu Anita.

BACA JUGA  Kuasa Hukum BA Ajukan Eksepsi,Terkait Kasus Pencurian TBS Sawit

Kegiatan pelatihan untuk masyarakat tersebut bertujun untuk men sosialisasikan tupoksi bea cukai serta  memberi wawasan terhadap masyarakat terkait ekspor.

Dodi Pribadi selaku Pejabat Fungsional BC/ Ahli Pertama KPPBC TMP B Jambi mengungkapkan, bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, akan tetapi terus berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini harapannya tidak hanya sekali, kami berencana akan meningkatkan skala yg lebih besar, kami punya rencana akan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait khususnya di wilayah kabupaten Tanjabbar.(Pemda, Disperindag, serta para pemuda, steckholder, para petani, himpunan nelayan yang ada di Tanjabbar” Ujarnya.

BACA JUGA  Wakili Jambi, Dua Putra Putri Tanjabbar Ikut STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Maluku Utara

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Kami yakin dan percaya ketika masyarakat Kuala Tungkal jika semakin paham, mengerti dan bisa bersinergi dengan instansi pemerintah dengan baik Tungkal akan lebih maju karena banyak potensi yg ada disini” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua  DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Syufrayogi Syaiful, S.IP mengapresiasi pelatihan ini, beliau mengungkapkan bahwa pelatihan semacam ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan baru bagi calon-calon Eksportir.

“Saya mengapresiasi pelatihan-pelatihan semacam ini, guna memberikan Edukasi kepada calon- calon Eksportir khusus nya kaum Milenial yang punya potensi” singkatnya.

Share :

Baca Juga

Berita

H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang

Berita

GOW Tanjab Barat Adakan Kegiatan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Anak Cacat

Berita

Ini Alasan Polres Tanjab Barat Hentikan Penyelidikan Meninggalnya NF Remaja Perempuan di Kuala Tungkal

Berita

Organik Seskoad Gelar Screening Donor Plasma Konvalesen

Berita

Sebaran Penyembelihan Hewa Kurban Idul Adha 1442 H di Kuala Tungkal

Berita

Disuntik Vaksin Covid 19 Pertama Kali Ini Kata Kapolda

Berita

Miris,Panitia Wisuda STAI AN NADWAH Intervensi Liputan Kontributor Media MNC Group

Berita

Bupati Tanjab Barat dan Danrem 042 Gapu dan Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir
error: Content is protected !!