mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022 Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Home / Berita

Sabtu, 10 April 2021 - 16:46 WIB

Direktorat Jendral Bea Dan Cukai Buka Pelatihan Bertema “Pelatihan Prosedur Ekspor Menuju Pasar Global”

Tanjab Barat – direktorat jendral bea dan cukai kantor wilayah Sumatra bagian timur melakukan pelatihan dengan tema “pelatihan prosedur ekspor menuju pasar global” bertempat di kantor bantu pelayanan bea dan cukai Kuala Tungkal, Jumat (9/4/2021).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Seksi Penyidikan dan Penindakan Bapak Heri Sustanto (selaku Plh. Kepala KPPBC TMP B Jambi).

Tidak hanya di buka oleh PLH kepala KPPBC TMP B Jambi, kegiatan itu juga di isi oleh dengan narasumber yang ahli di bidang nya seperti bapak Leonardo mengisi materi soal Pelatihan Ekspor, ada juga ibu meiliya mengisi materi qarantina ikan, dan Narsum Qarantina Tumbuhan oleh Ibu Anita.

BACA JUGA  NonJob Kabag ULP Bikin Kisru Hingga Jadi Persoalan Dewan, Sekjen KNPI :Luar Biasa Kabag ULP ini

Kegiatan pelatihan untuk masyarakat tersebut bertujun untuk men sosialisasikan tupoksi bea cukai serta  memberi wawasan terhadap masyarakat terkait ekspor.

Dodi Pribadi selaku Pejabat Fungsional BC/ Ahli Pertama KPPBC TMP B Jambi mengungkapkan, bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, akan tetapi terus berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini harapannya tidak hanya sekali, kami berencana akan meningkatkan skala yg lebih besar, kami punya rencana akan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait khususnya di wilayah kabupaten Tanjabbar.(Pemda, Disperindag, serta para pemuda, steckholder, para petani, himpunan nelayan yang ada di Tanjabbar” Ujarnya.

BACA JUGA  Bappeda Tanjab Barat Gelar Rakor Forum TJSLP 2020 via Zoom

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Kami yakin dan percaya ketika masyarakat Kuala Tungkal jika semakin paham, mengerti dan bisa bersinergi dengan instansi pemerintah dengan baik Tungkal akan lebih maju karena banyak potensi yg ada disini” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua  DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Syufrayogi Syaiful, S.IP mengapresiasi pelatihan ini, beliau mengungkapkan bahwa pelatihan semacam ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan baru bagi calon-calon Eksportir.

“Saya mengapresiasi pelatihan-pelatihan semacam ini, guna memberikan Edukasi kepada calon- calon Eksportir khusus nya kaum Milenial yang punya potensi” singkatnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Berita

27 Korps Marinir Tiba Di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru Jalankan Misi Kemanusiaan

Berita

Pasar Rakyat Parit 1 Bakal di Isi Pedagang Baru Dari Luar

Berita

Area PPKM Skala Mikro Kawasan Kuliner Wajib Masker

Berita

FESPATI Provinsi Jambi Kukuhkan Dan Lantik  FESPATI Tanjab Barat

Berita

Polres Tanjab Barat Peringatan May Day 2021 Dengan Apel Silaturrahmi

Berita

Mengisi Waktu di Masa Belajar Daring, Bocah 15 Tahun Mengais Rezeki Menjadi Pengemudi Pompong.

Berita

Buaya Sering Muncul,Polsek Tungkal Ilir Pasang Baleho Himbauan
error: Content is protected !!