mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online, Bupati:Arakan Sahur Secara Virtual Menjaga Tradisi turun temurun Festival Bedug Gema Membumi Polres Tanjab Barat, 10 Peserta Masuk Grand Final Sidak Pasar Angso Duo,Pj Gubernur Jambi: Jelang Idul Fitri Kesediaan Pangan Status Aman Sidak Pasar Dampingi PJ Gubernur, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang dan Pembeli Patuhi Prokes Semarakkan Bulan Ramadhan 1442H, Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik

Home / Berita

Sabtu, 10 April 2021 - 16:46 WIB

Direktorat Jendral Bea Dan Cukai Buka Pelatihan Bertema “Pelatihan Prosedur Ekspor Menuju Pasar Global”

Tanjab Barat – direktorat jendral bea dan cukai kantor wilayah Sumatra bagian timur melakukan pelatihan dengan tema “pelatihan prosedur ekspor menuju pasar global” bertempat di kantor bantu pelayanan bea dan cukai Kuala Tungkal, Jumat (9/4/2021).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Seksi Penyidikan dan Penindakan Bapak Heri Sustanto (selaku Plh. Kepala KPPBC TMP B Jambi).

Tidak hanya di buka oleh PLH kepala KPPBC TMP B Jambi, kegiatan itu juga di isi oleh dengan narasumber yang ahli di bidang nya seperti bapak Leonardo mengisi materi soal Pelatihan Ekspor, ada juga ibu meiliya mengisi materi qarantina ikan, dan Narsum Qarantina Tumbuhan oleh Ibu Anita.

BACA JUGA  Sosok UAS Dimata Masyarakat Tanjabbar

Kegiatan pelatihan untuk masyarakat tersebut bertujun untuk men sosialisasikan tupoksi bea cukai serta  memberi wawasan terhadap masyarakat terkait ekspor.

Dodi Pribadi selaku Pejabat Fungsional BC/ Ahli Pertama KPPBC TMP B Jambi mengungkapkan, bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, akan tetapi terus berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini harapannya tidak hanya sekali, kami berencana akan meningkatkan skala yg lebih besar, kami punya rencana akan berdiskusi dengan pihak-pihak terkait khususnya di wilayah kabupaten Tanjabbar.(Pemda, Disperindag, serta para pemuda, steckholder, para petani, himpunan nelayan yang ada di Tanjabbar” Ujarnya.

BACA JUGA  Pasangan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Bakal di Lantik PJ Gubernur Secara Virtual

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Kami yakin dan percaya ketika masyarakat Kuala Tungkal jika semakin paham, mengerti dan bisa bersinergi dengan instansi pemerintah dengan baik Tungkal akan lebih maju karena banyak potensi yg ada disini” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua  DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Syufrayogi Syaiful, S.IP mengapresiasi pelatihan ini, beliau mengungkapkan bahwa pelatihan semacam ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan baru bagi calon-calon Eksportir.

“Saya mengapresiasi pelatihan-pelatihan semacam ini, guna memberikan Edukasi kepada calon- calon Eksportir khusus nya kaum Milenial yang punya potensi” singkatnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Selama Ramdhan Damkar Tanjab Barat Tingkatkan Siaga Pesonil dan Patroli

Berita

RDP Mutasi Pejabat ULP, Sekda Ngotot Secara Tertutup

Berita

Diduga Ilegal Kanal PT PWS Rendam Ratusan Hektar Kebun Masyarakat Kecamatan Seberang Kota

Berita

43 Pegawai Kejari Tanjab Barat di Vaksinasi

Berita

Tampa Pengawasan Orang Tua,Tugu Perjuangan Jadi mainan Perosotan

Berita

Reza Pahlevi: Tidak Ada Intervensi Proses Lelang Terbuka Sesuai Aturan

Berita

Bunga Gantikan Hairan di DPRD Tanjab Barat

Berita

Harga Bahan Pokok Di Pasar Belum Stabil