mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / Berita

Jumat, 29 Januari 2021 - 13:50 WIB

Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Safrial Ucapkan Terima Kasih

TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat H. Saftial bersma Dirjen Hubdat Kemenhub RI Budi Setiyadi resmikan Pelabuhan Roro Roll On Roll Off (Ro-Ro) di Kuala Tungkal, Kabupaten Tajung Jabung Barat, Jumat (29/01/21).

Turut hadir pada acara ini Anggota DPR RI H. Bakri, Jasa Raharja Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Asisten II Setda Provinsi Jambi dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, serta Jajaran Forkopimda Tanjab Barat dan kepala DPD.

Dirjen Budi berharap, dengan hadirnya pelabuhan roro Kuala Tungkal ini dapat mendukung pembangunan daerah dengan memunculkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru serta mendukung pembangunan nasional secara keseluruhan, mendukung pertumbuhan dan pelayanan sektor lainnya seperti pariwisata di Tanjab Barat, Jambi, serta memberikan multiplier effect pada perekonomian.

BACA JUGA  Universitas Adiwangsa Jambi Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi 

“Hadirnya Pelabuhan Roro Kuala Tungkal ini untuk membuat masyarakat kita terkoneksi dengan pulau-pulau lainnya melalui transportasi laut,” ucapnya.

Lanjut Budi, Laut bukanlah pemisah namun menjadi penghubung pulau-pulau yang tersebar luas di Indonesia.

“Hal ini juga merupakan bagian penting dari kebijakan merangkai pulau atau poros maritim dan pembangunan tol laut seperti yang digagas oleh Bapak Presiden Jokowi,” kata Budi.

Sementara, Bupati Safrial mengatakan Kuala Tungkal merupakan pintu gerbang menuju provinsi Jambi yang memiliki pelabuhan, yaitu pelabuhan Roro dan satu satunya di Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Tangkap Pengedar Narkoba, Kapolres Tanjab Barat Ingatkan, "Tidak Ada Toleransi Untuk Pemain Narkoba"

“Terima kasih kami pada pak Dirjen atas peresmian hari ini, kami pun berharap dukungan dukungan penuh Kemenhub, pemerintah provinsi Jambi terhadap apa yang kita laksanakan hari ini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui Pelabuhan Penyebrangan Roro Kuala Tungkal ini resmi beroperasi dengan melayani pemberangkatan rute pelayaran Kuala Tungkal-Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada Selasa 21 Maret 2017 lalu. Kemudian pada 11 April 2019 dibuka jurusan pelayaran penyebrangan tambahan Batam-Kuala Tungkal.(#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Atlet Panjat Tebing Kabupaten Tanjab Barat Siap Berlaga di Kejuaraan Daerah

Berita

Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021

Berita

Kunker ke Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Kunjungi Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Berita

Pemilihan RT Berlangsung Seru,Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Patunas

Berita

Perkuat Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Berita

Sebanyak 730 Mangkok Diduga Cagar Budaya di Temukan Warga di Tanjab Barat

Berita

Diduga Ilegal Kanal PT PWS Rendam Ratusan Hektar Kebun Masyarakat Kecamatan Seberang Kota

Berita

Rayakan HUT TNI Ke-75, Kapolres Tanjabbar Beri Kejutan ke Dandim