mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022 Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Home / Pemerintahan

Selasa, 13 April 2021 - 20:28 WIB

DP3AP2KB Tanjab Barat Adakan Audiensi Dengan Wabup, Terkait Kegiatan The Class Great Party Siswa SMAN 1

Tanjab Barat – Menyikapi terkait kegiatan The Class Great Party yang dilaksanakan oleh siswa SMAN 1 Kualatungkal beberapa waktu lalu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanjab Barat adakan audiensi dengan Wabup Tanjab Barat Hairan di Ruangan Dinas Wabup Tanjab Barat, Senin (12/4/12).

Kegiatan dihadiri oleh Kadis DP3AP2KB Yunus beserta Kasi, Forum Anak Daerah (FAD) Tanjab Barat dan Forum Gendre Tanjab Barat.

Pada audiensi tesebut Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Kabupaten Tanjab Barat Agus Sumantri menyangkan kejadian tersebut dan viralnya video acara di berbagai medsos.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Ikuti Rapat Vaksinasi Secara Virtual Dengan Kapolri

“Anak- kita butuh support, stop buying karena berdampak kepada psikolog anak,” jelasnya.

Ia mengatakan kejadian tersebut biarlah menjadi pelajaran yang berharga bagi pemerintah, pendidik, maupun org tua. “Semoga kedepan kasus serupa tidak terjadi, kami berharap anak teresebut menjadi anak yang berguna bagi bangsa, agama dan orang tua,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua FAD berharap kepada Pemkab Tanjab Barat untuk membantu, mendukung serta berpartisipasi pada kegiatan terhadap perlindungan anak.

“Karena anak dan remaja juga berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Tanjab Barat kedepan,” ujarnya.

BACA JUGA  Lantik Dewan Pengawas Tirta Pengabuan. Bupati:Kita Harapkan Dapat Bekerja Dengan Baik

Sementara Wabup Tanjab Barat Hairan menyambut baik audiensi tersebut, ia menyatakan bahwa Pemkab selalu mensuport terhadap kegiatan positif, terlebih terhadap perlindungan anak dan remaja.

“Maka dari itu kami tidak menyalahkan para remaja pada kegiatan itu, akan tetapi akan menjadi PR kita untuk harus berpikir ekstra kedepan tentang regulasi setiap penyelenggaraan agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” terang dia.

Ia juga menyebutkan akan membuat kampung tentang anak untuk kedepannya. “Nanti akan kita bentuk kampung tentang anak, karena kampung narkoba, pancasila, kerukunan beragama dan sebagainya sudah ada,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunker Kementerian ESDM Terkait Jaringan Gas

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Minta Tim Gugus Tugas Covid-19 Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tinjau Fasilitas WFC

Pemerintahan

Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara

Pemerintahan

Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Rumah YMPC

Pemerintahan

Bupati Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Usman Tungkal

Pemerintahan

150 ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun
error: Content is protected !!