mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online, Bupati:Arakan Sahur Secara Virtual Menjaga Tradisi turun temurun Festival Bedug Gema Membumi Polres Tanjab Barat, 10 Peserta Masuk Grand Final Sidak Pasar Angso Duo,Pj Gubernur Jambi: Jelang Idul Fitri Kesediaan Pangan Status Aman Sidak Pasar Dampingi PJ Gubernur, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang dan Pembeli Patuhi Prokes Semarakkan Bulan Ramadhan 1442H, Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik

Home / Pemerintahan

Selasa, 13 April 2021 - 20:28 WIB

DP3AP2KB Tanjab Barat Adakan Audiensi Dengan Wabup, Terkait Kegiatan The Class Great Party Siswa SMAN 1

Tanjab Barat – Menyikapi terkait kegiatan The Class Great Party yang dilaksanakan oleh siswa SMAN 1 Kualatungkal beberapa waktu lalu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanjab Barat adakan audiensi dengan Wabup Tanjab Barat Hairan di Ruangan Dinas Wabup Tanjab Barat, Senin (12/4/12).

Kegiatan dihadiri oleh Kadis DP3AP2KB Yunus beserta Kasi, Forum Anak Daerah (FAD) Tanjab Barat dan Forum Gendre Tanjab Barat.

Pada audiensi tesebut Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Kabupaten Tanjab Barat Agus Sumantri menyangkan kejadian tersebut dan viralnya video acara di berbagai medsos.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Rakerda LTPQ Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

“Anak- kita butuh support, stop buying karena berdampak kepada psikolog anak,” jelasnya.

Ia mengatakan kejadian tersebut biarlah menjadi pelajaran yang berharga bagi pemerintah, pendidik, maupun org tua. “Semoga kedepan kasus serupa tidak terjadi, kami berharap anak teresebut menjadi anak yang berguna bagi bangsa, agama dan orang tua,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua FAD berharap kepada Pemkab Tanjab Barat untuk membantu, mendukung serta berpartisipasi pada kegiatan terhadap perlindungan anak.

“Karena anak dan remaja juga berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Tanjab Barat kedepan,” ujarnya.

BACA JUGA  Arab Saudi Tutup Negaranya, Jama'ah Umrah Dari 20 Negara Terancam Gagal Berangkat

Sementara Wabup Tanjab Barat Hairan menyambut baik audiensi tersebut, ia menyatakan bahwa Pemkab selalu mensuport terhadap kegiatan positif, terlebih terhadap perlindungan anak dan remaja.

“Maka dari itu kami tidak menyalahkan para remaja pada kegiatan itu, akan tetapi akan menjadi PR kita untuk harus berpikir ekstra kedepan tentang regulasi setiap penyelenggaraan agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” terang dia.

Ia juga menyebutkan akan membuat kampung tentang anak untuk kedepannya. “Nanti akan kita bentuk kampung tentang anak, karena kampung narkoba, pancasila, kerukunan beragama dan sebagainya sudah ada,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Status Wilayah Tanjab Barat Masuk Siaga Karhutla

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Ajukan Dana CSR PetroChina Sebesar 23 Miliyar, Safrial : Semoga Tahun Ini Terealisasi

Pemerintahan

150 ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Sholat Jum’at di Dusun Mudo

Pemerintahan

Pasangan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Bakal di Lantik PJ Gubernur Secara Virtual

Pemerintahan

Launching Batik Khas Tanjab Barat, Bupati: Ini untuk Mempromosikan dan Melestarikan Batik Daerah

Pemerintahan

Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online, Bupati:Arakan Sahur Secara Virtual Menjaga Tradisi turun temurun