mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup,Ini Kata Jubir Covid 19 Tanjab Barat Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta Proses Sterilisasi dan Tracking IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Perhari Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Home / Pemerintahan

Selasa, 13 April 2021 - 20:28 WIB

DP3AP2KB Tanjab Barat Adakan Audiensi Dengan Wabup, Terkait Kegiatan The Class Great Party Siswa SMAN 1

Tanjab Barat – Menyikapi terkait kegiatan The Class Great Party yang dilaksanakan oleh siswa SMAN 1 Kualatungkal beberapa waktu lalu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanjab Barat adakan audiensi dengan Wabup Tanjab Barat Hairan di Ruangan Dinas Wabup Tanjab Barat, Senin (12/4/12).

Kegiatan dihadiri oleh Kadis DP3AP2KB Yunus beserta Kasi, Forum Anak Daerah (FAD) Tanjab Barat dan Forum Gendre Tanjab Barat.

Pada audiensi tesebut Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Kabupaten Tanjab Barat Agus Sumantri menyangkan kejadian tersebut dan viralnya video acara di berbagai medsos.

BACA JUGA  Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19 

“Anak- kita butuh support, stop buying karena berdampak kepada psikolog anak,” jelasnya.

Ia mengatakan kejadian tersebut biarlah menjadi pelajaran yang berharga bagi pemerintah, pendidik, maupun org tua. “Semoga kedepan kasus serupa tidak terjadi, kami berharap anak teresebut menjadi anak yang berguna bagi bangsa, agama dan orang tua,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua FAD berharap kepada Pemkab Tanjab Barat untuk membantu, mendukung serta berpartisipasi pada kegiatan terhadap perlindungan anak.

“Karena anak dan remaja juga berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Tanjab Barat kedepan,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Sementara Wabup Tanjab Barat Hairan menyambut baik audiensi tersebut, ia menyatakan bahwa Pemkab selalu mensuport terhadap kegiatan positif, terlebih terhadap perlindungan anak dan remaja.

“Maka dari itu kami tidak menyalahkan para remaja pada kegiatan itu, akan tetapi akan menjadi PR kita untuk harus berpikir ekstra kedepan tentang regulasi setiap penyelenggaraan agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” terang dia.

Ia juga menyebutkan akan membuat kampung tentang anak untuk kedepannya. “Nanti akan kita bentuk kampung tentang anak, karena kampung narkoba, pancasila, kerukunan beragama dan sebagainya sudah ada,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Demi Masa Depan Siswa, Bupati Tanjab Barat Minta Semua Pihak Tak Lakukan Bullying

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19 

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Larang ASN Berpergian ke Luar Daerah

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2021

Pemerintahan

Kondisi Rusak Parah, Wabup Hairan Tinjau Jembatan Penghubung Antar Desa 

Pemerintahan

Hindari Kerumunan, Bupati Imbau Penyaluran Zakat Fitrah Langsung Ke Rumah Penerima

Pemerintahan

Wabup Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Jembatan Sungai Pengabuan

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD di Tengah Derasnya Hujan