mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Pilkada

Kamis, 17 September 2020 - 11:16 WIB

Dukungan Untuk UAS-Hairan Terus Mengalir dari Kalangan Jamaah Pengajian Ibu-Ibu

GAMBAR : Hj. Fadhilah, Istri Ustadz H. Anwar bersama ibu-ibu Pengajian di Pasar Teluk Sialang, Desa Teluk Sialang.

GAMBAR : Hj. Fadhilah, Istri Ustadz H. Anwar bersama ibu-ibu Pengajian di Pasar Teluk Sialang, Desa Teluk Sialang.

TANJAB BARAT – Dukungan dan simpatisan ke pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Batat Anwar Sadat-Hairan (ANSHAR) terus mengalir.

Salah satunya dukungan itu banyak datang khususnya dari kalangan ibu-ibu jamaah pengajian dan Majelis Taklim di sejumlah desa di Tanjab Barat.

Teranyar kemarin dari ibu-ibu kelompok yasinan Pasar Sialang, Desa Teluk Sialang, Kecamatan Tungkal Ikir, Rabu (16/09/20).

Dukungan ini disampaikan langsung oleh warga saat H. Anwar Sadat dan istri berkesempatan hadir dalam pengajian mingguan yang rutin digelar.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, warga yang hadir tampak menyambut antusias kehadiran calon orang nomor 1 di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, Kabupaten Tanjab Barat ini.

BACA JUGA  Dua Warga Pematang Lumut Terlibat Lakalantas, Mobil Sama-Sama Ringsek

Ketika dibuka forum diskusi, nampak banyak pertanyaan untuk dirinya. Salah satu yang menarik adalah terkait visi dan misi UAS yang maju Pilkada 2020.

Ketika menjawab itu, UAS mengurai beberapa visi misi nya. Namun untuk kelompok pengajian ibu-ibu atau Majelis Taklim. UAS berkeinginan menjadiakan majelis taklim menjadi basis Ekonomi Kerakyatan dan pemberdayaan perempuan.

Tujuan dari itu kata UAS untuk memperkuat dan mengembangkan usaha para Muslimah yang sudah ada, membantu muslimah yang ingin menjadi pengusaha, dan membantu muslimah yang ingin mendapatkan tambahan ‘income’ untuk keluarga.

“Kedepan, insyaallah jika kami terpilih, kami akan jadikan majelis taklim ini menjadi atau berbentuk ekonomi kerakyatan,” ungkap UAS didampingi istri Hj. Fadhilah.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Patroli Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Parit Satu

Menurut mantan Dosen IAIN STS Jambi ini bila majelis taklim dibentuk seperti itu, maka majelis taklim ini bisa lebih maju lagi.

“Pada masing-masing kelompok akan diberikan bantuan dana untuk bahan pangan kerajinan dan keterampilan bagi ibu-ibu majelis taklim,” sebut UAS.

Kerajinan tersebut kata UAS seperti membatik, membuat kue serta keterampilan lainnya.

Sehingga diharapkan majelus taklim dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muslimah.

“Sehinga majelis taklim juga bisa mengembangkan usaha dan berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan.(*/TJ)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Penetapan Paslon oleh KPU, Polres Tanjabbar Siagakan Personel Pengamanan

Pilkada

AHY : Analisis Kemenangan UAS-HAIRAN pada Pilkada Tanjab Barat 2020

Pilkada

UAS dan Istri Penuhi Undangan Ibu-Ibu Desa Teluk Sialang

Pilkada

211.623 Pemilih Akan Diperebutkan 3 Paslon Bupati Tanjab Barat

Pilkada

Tidak Tangung-Tangung Lagi, 150 Anggota DPRD Siap Menangkan Al Haris-Sani

Pilkada

Berkas 3 Bapaslon Pilkada Tanjabbar di Tengah Diverifikasi KPU

Pilkada

Kapolres Tanjabbar Apresiasi Seluruh Pihak Pilkada 2020 Aman dan Damai

Pilkada

Terus Rapatkan Barisan, UAS Gelar Silahturahmi dengan Pendukung dan Simpatisan