mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun. Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Uang dan Rumah Hangus Terbakar Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Home / Pilkada

Kamis, 17 September 2020 - 11:16 WIB

Dukungan Untuk UAS-Hairan Terus Mengalir dari Kalangan Jamaah Pengajian Ibu-Ibu

GAMBAR : Hj. Fadhilah, Istri Ustadz H. Anwar bersama ibu-ibu Pengajian di Pasar Teluk Sialang, Desa Teluk Sialang.

GAMBAR : Hj. Fadhilah, Istri Ustadz H. Anwar bersama ibu-ibu Pengajian di Pasar Teluk Sialang, Desa Teluk Sialang.

TANJAB BARAT – Dukungan dan simpatisan ke pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Batat Anwar Sadat-Hairan (ANSHAR) terus mengalir.

Salah satunya dukungan itu banyak datang khususnya dari kalangan ibu-ibu jamaah pengajian dan Majelis Taklim di sejumlah desa di Tanjab Barat.

Teranyar kemarin dari ibu-ibu kelompok yasinan Pasar Sialang, Desa Teluk Sialang, Kecamatan Tungkal Ikir, Rabu (16/09/20).

Dukungan ini disampaikan langsung oleh warga saat H. Anwar Sadat dan istri berkesempatan hadir dalam pengajian mingguan yang rutin digelar.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, warga yang hadir tampak menyambut antusias kehadiran calon orang nomor 1 di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, Kabupaten Tanjab Barat ini.

BACA JUGA  29 Personel Terbaik Korem 042 Gapu Disiapkan Untuk Satgas Apter

Ketika dibuka forum diskusi, nampak banyak pertanyaan untuk dirinya. Salah satu yang menarik adalah terkait visi dan misi UAS yang maju Pilkada 2020.

Ketika menjawab itu, UAS mengurai beberapa visi misi nya. Namun untuk kelompok pengajian ibu-ibu atau Majelis Taklim. UAS berkeinginan menjadiakan majelis taklim menjadi basis Ekonomi Kerakyatan dan pemberdayaan perempuan.

Tujuan dari itu kata UAS untuk memperkuat dan mengembangkan usaha para Muslimah yang sudah ada, membantu muslimah yang ingin menjadi pengusaha, dan membantu muslimah yang ingin mendapatkan tambahan ‘income’ untuk keluarga.

“Kedepan, insyaallah jika kami terpilih, kami akan jadikan majelis taklim ini menjadi atau berbentuk ekonomi kerakyatan,” ungkap UAS didampingi istri Hj. Fadhilah.

BACA JUGA  Jelang Pencoblosan, Gelombang Dukungan ke UAS-Hairan Kian Besar

Menurut mantan Dosen IAIN STS Jambi ini bila majelis taklim dibentuk seperti itu, maka majelis taklim ini bisa lebih maju lagi.

“Pada masing-masing kelompok akan diberikan bantuan dana untuk bahan pangan kerajinan dan keterampilan bagi ibu-ibu majelis taklim,” sebut UAS.

Kerajinan tersebut kata UAS seperti membatik, membuat kue serta keterampilan lainnya.

Sehingga diharapkan majelus taklim dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muslimah.

“Sehinga majelis taklim juga bisa mengembangkan usaha dan berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan.(*/TJ)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Besok, Plenon Penetapan Paslon Pilkada Tanjabbar 2020 Digelar Tertutup

Pilkada

KPU Himbau Paslon Segera Tertibkan APS

Politik

Temui Masyarakat Kuala Indah, UAS Awali dengan Misi Perbaikan Kesejahteraan Guru Madrasah dan Dai Desa

Pilkada

Tinggal Nunggu Ini, KPU Segera Tetepkan UAS-Hairan Sebagai Bupati & Wakil Bupat terpilih

Pilkada

KPU Tanjab Barat Gelar Deklarasi Kampanye Damai Peserta Pilkada

Pilkada

Ini Visi Misi ANSHAR Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar

Pilkada

Tidak Tangung-Tangung Lagi, 150 Anggota DPRD Siap Menangkan Al Haris-Sani

Pilkada

AHY : Analisis Kemenangan UAS-HAIRAN pada Pilkada Tanjab Barat 2020
error: Content is protected !!