mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana,Berniat Maju Caleg Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat Kunjungan Kerja di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat kecamatan

Home / Berita

Senin, 18 Januari 2021 - 16:47 WIB

Evaluasi Satgas Covid 19, Kapolres: Masker Terbukti Berguna Meminimalisir Masuknya Virus

TANJAB BARAT – Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan rapat terkait dengan Analisa dan Evaluasi Kegiatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (18/1).

Rapat ini dilakukan untuk membahas langkah-langkah pencegahan Covid 19 setelah melihat kondisi masyarakat  yang mulai lemah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Rapat yang di pimpin oleh Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro memimpin rapat ini. Adapun hasil evaluasi selama ini, masih terdapat seringnya masyarakat yang berkumpul, baik melakukan acara syukuran dan pernikahan yang kurang mengikuti aturan prokes.

Selain itu, di paparkan bahwa evaluasi yang dibahas masih banyaknya masyarakat yang tidak memperdulikan Protokol Kesehatan, namun kata dia saat adanya kegiatan Operasi Yustisi masyarakat lebih takut dan mematuhi Protokol Kesehatan.

BACA JUGA  Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta

“Dengan demikian, kita meminta kedepannya agar setiap tim gugus tugas Tanjab Barat selalu memakai masker, mengingat masker sudah terbukti sangat berpengaruh meminimalisir masuknya virus ke tubuh kita dengan catatan tetap disiplin menjaga Prokes,” katanya.

“Kita juga akan kembali menggelar kegiatan Operasi Yustisi secara Masif dengan Satpol PP sebagai Ranah terdepan agar masyarakat patuh terhadap Prokes di tengah pandemi Covid-19 serta merasa selalu diawasi oleh pemerintahan,”tambahnya.

Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi yang mengikuti rapat tersebut mengakui bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjabbar khususnya Kota Kuala Tungkal mulai mengendor atau mulai apatis terhadap situasi yang ada seperti saat ini.

BACA JUGA  Kepala BKPSDM Lantik Penjabat Eselon III dan Fungsional

“Namun tempat Ibadah sepeti mesjid, Greja, Vihara dan Klenteng masih tetap semangat mematuhi protokol kesehatan dan itu menjadi kebanggaan kita bersama, dan kita sangat setuju agar meningkatkan Patroli dan Ops Yustisi kembali agar masyarakat patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan,”ujar Sekda.

Disisi lain Kapolres Tanjab Barat dalam kesempatan ini juga dibahas terkait persiapan vaksinasi. Adapun arahan yang disampaikan agar seluruh Satgas mendukung pelaksanaan vaksinasi. Meskipun memang untuk Kabupaten Tanjabbar masih menunggu vaksin.

“Kita bersama-sama dalam hal ini Satgas Covid untuk mendukung Program Vaksinasi Pemerintah serta tetap kawal kepatuhan dan kedisiplinan prokes 3 M di masyarakat,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kuasa Hukum BA Ajukan Eksepsi,Terkait Kasus Pencurian TBS Sawit

Berita

Angka Perceraian di Masa Covid-19 Tanjab Barat Mencapai Ratusan Ini Penyebabnya

Berita

Mempercepat Penyaluran, Kemenag Tanjab Barat Himbau Masyarakat Segera Membayaran Zakat Fitrah

Berita

Pemilihan RT Berlangsung Seru,Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Patunas

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Berikan Santunan Kepada 43 Anak Yatim

Berita

Mengenal Isbat Wakaf Terpadu di PA Kuala Tungkal

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk Rumah Sakit di Provinsi Jambi