mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / Polri

Minggu, 21 Maret 2021 - 14:40 WIB

Gerakan ‘SEJATI’ Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrove

TANJAB BARAT –  Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai tanam Pohon Pelindung dan Mangrove, Jumat (19/03/21).

Penanaman Serentak ini dilakukan di sejumlah lokasi diantaranya disepanjang jalan Simpang  IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat yang hadir bersama Forkopimda menuju ke Parit IX Desa Tungkal I melaksanakan Penanaman Pohon Pelindung dan Manggrove bersama masyarakat disekitar pinggiran Pesisir Pantai Muara Kuala Tungkal.

BACA JUGA  WH Tersangka Pembakaran Lahan Jadi Duta Cegah Karhutla dan Kompos Program Gas Poll

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan kegiatan tersebut diberinama Gerakan Tanjab Barat SEJATI (Selamatkan dan Jaga Alam Untuk Ibu Pertiwi) Tanam 1000 Pohon.

“Penanaman pohon pelindung dan Mangrove adalah gerakan bersama dan gotong royong merawat ekosistem mangrove, menjaga kawasan hidrologi yang diharapkan menjadi pondasi kawasan pesisir,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan jika penanaman 1000 bibit pohon itu merupakan upaya dari semua komponen masyarakat menjaga penghijauan di Tanjab Barat.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah bersama mengajak masyarakat pesisir memelihara ekosistem mangrove,” harapnya lagi.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla TNI-Polri Bersama Warga Desa Bunga Tanjung Buat Embung Penyedia Air

Kapolres juga mengharapkan kegiatan dapat cegah Karhutla serta meningkatkan produksi oksigen dan Gas karbon.

“Potensi Karhutla di Tanjab Barat masih tinggi dan kegiatan ini diharapkan terus berlanjut untuk kepentingan anak cucu dimas depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain penanaman bibit pohon pelindung dan mangrove gerakan SEJATI juga diisi dengan Sosialiasi Pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL dan pembersihan sampah di lingkungan pantai.

Share :

Baca Juga

Polri

WH Tersangka Pembakaran Lahan Jadi Duta Cegah Karhutla dan Kompos Program Gas Poll

Polri

Antisipasi Karhutla TNI-Polri Bersama Warga Desa Bunga Tanjung Buat Embung Penyedia Air

Polri

Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air 

Polri

Lantik Dan Kukuhkan Pokdar Kamtibmas, Ini Harapan Kapolres Tanjab Barat

Polri

Tindaklanjuti Arahan Kapolda Kapolres Tanjab Barat Zoom Metting dengan Jajaran

Polri

Mendadak, Puluhan anggota Polres Tanjabbar di Tes Urine

Polri

Pasca Bom Bunuh Diri,Polres Tanjab Barat Perketat Pengaman di Geraja dan Rumah Ibadah

Polri

Polres Tanjab Barat Patroli Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Parit Satu