mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Home / Polri

Minggu, 21 Maret 2021 - 14:40 WIB

Gerakan ‘SEJATI’ Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrove

TANJAB BARAT –  Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai tanam Pohon Pelindung dan Mangrove, Jumat (19/03/21).

Penanaman Serentak ini dilakukan di sejumlah lokasi diantaranya disepanjang jalan Simpang  IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat yang hadir bersama Forkopimda menuju ke Parit IX Desa Tungkal I melaksanakan Penanaman Pohon Pelindung dan Manggrove bersama masyarakat disekitar pinggiran Pesisir Pantai Muara Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Mendadak, Puluhan anggota Polres Tanjabbar di Tes Urine

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan kegiatan tersebut diberinama Gerakan Tanjab Barat SEJATI (Selamatkan dan Jaga Alam Untuk Ibu Pertiwi) Tanam 1000 Pohon.

“Penanaman pohon pelindung dan Mangrove adalah gerakan bersama dan gotong royong merawat ekosistem mangrove, menjaga kawasan hidrologi yang diharapkan menjadi pondasi kawasan pesisir,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan jika penanaman 1000 bibit pohon itu merupakan upaya dari semua komponen masyarakat menjaga penghijauan di Tanjab Barat.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah bersama mengajak masyarakat pesisir memelihara ekosistem mangrove,” harapnya lagi.

BACA JUGA  Bupati dan Wabup Tanjab Barat hadiri Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Desa Sungai Saren

Kapolres juga mengharapkan kegiatan dapat cegah Karhutla serta meningkatkan produksi oksigen dan Gas karbon.

“Potensi Karhutla di Tanjab Barat masih tinggi dan kegiatan ini diharapkan terus berlanjut untuk kepentingan anak cucu dimas depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain penanaman bibit pohon pelindung dan mangrove gerakan SEJATI juga diisi dengan Sosialiasi Pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL dan pembersihan sampah di lingkungan pantai.

Share :

Baca Juga

Polri

WH Tersangka Pembakaran Lahan Jadi Duta Cegah Karhutla dan Kompos Program Gas Poll

Polri

Polres Tanjab Barat Patroli Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Parit Satu

Polri

Persiapan Vaksinasi Masal, Kapolres Tanjabbar Kumpulkan Satgas Covid di PPK Mikro Betara Kiri

Polri

Kapolda Jambi Tegaskan, Polri Tetap Netralitas dalam PSU Pilgub Jambi

Polri

Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air 

Polri

Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok

Polri

Pastikan Kesehatan,Polres Tanjab Barat Rapid Antigen Puluhan Santri dan Pendamping

Polri

Kapolres Tanjab Barat Melakukan sistem Antar Jemput Lansia yang Akan di Vaksin