mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana,Berniat Maju Caleg Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat Kunjungan Kerja di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat kecamatan

Home / Berita

Minggu, 31 Januari 2021 - 20:13 WIB

Gunakan APD Lengkap Proses Pemakaman Almarhum Haji Udin di Iringi Rasa Haru Dari Anggota Keluarga 

TANJAB BARAT – Politisi senior dari Partai PBB Syaifuddin Marzuki atau lebih dikenal Haji Udin yang juga merupakan anggota DPRD Tanjab Barat meninggal dunia setelah berjuang melawan Virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Minggu (31/01/21) pukul 07.00 WIB.

Almarhum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) KERAMAT Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Minggu sore (31/01) sekira pukul 16.00 WIB.

Proses pemakaman di iringi dengan rasa haru dari sejumlah kerabat dan anggota keluarga yang hadir dalam proses pemakaman.

Berdasarkan pantauan dilokasi proses pemakaman melibatkan sejumlah pihak. Termasuk dalam hal ini tampak sejumlah anggota keluarga berada di samping makam almarhum.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat dan Danrem 042 Gapu dan Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Selain itu, tampak anggota BPBD Kabupaten Tanjabbar yang ikut dalam proses pemakaman ini. Petugas pemakaman dan keluarga tampak menggunakan APD dan menggunakan Face Shield.

Dalam kesempatan ini, tampak Satgas Covid 19 yakni Zulfikri selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjabbar.

Zulfikri saat di konfirmasi menyebutkan bahwa dalam proses pemakaman ini setidaknya ada 15 orang anggota keluarga yang hadir dalam pemakaman. Sementara itu, dalam proses ini juga melibatkan sejumlah pihak yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, tim kesehatan.

“Proses pemakaman ada dari TNI, Polri dan BPBD. Untuk BPBD ada delapan orang, TNI ada enam orang dan Polisi ada delapan orang. Tim kesehatan ada empat orang. Termasuk juga hadir 15 orang keluarga almarhum dan menggunakan APD semuanya,”ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Resmikan Jembatan di Parit Selamat Kecamatan Seberang Kota

Zulfikri mengatakan bahwa pihaknya yang melakukan penjemputan terhadap almarhum di RS Bhayangkara Kota Jambi. Setelah itu, almarhum dishalatkan di Masjid Ukhuwah Kuala Tungkal. Adapun shalat ini juga diterangkan oleh Zulfikri sesuai dengan protokol kesehatan.

“kita sholatkan di mesjid Ukhuwah, dan ini jenazah tetap berada di dalam mobil dan untuk yang sholat itu di dalam mesjid. Setelah itu kita makamkan dan sesuai dengan protokol kesehatan,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Jumat Keliling Kapolres Tanjab Barat Himbau Jama’ah Patuhi Prokes

Berita

Kaur Desa Kelagian Hilang Secara Misterius

Berita

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Gelar Pengajian  Rutin  dan Doa Bersama di Masjid At Taubah

Berita

Hamdani Siap Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat Jika di Tunjuk Partai

Berita

Titik Lokasi Pekerjaan di Duga Tak Sesuai DPA, Warga Kisruh, Suprayogi : Ini Jelas Salah

Berita

Polisi Tangkap Seorang DPO Kasus Penyeludupan Baby Lobster di Kuala Indah

Berita

BBM Solar Langka,Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring

Berita

Ribuan Vaksin Sinovac Akan Tiba di Tanjab Barat