mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Berita

Minggu, 31 Januari 2021 - 20:13 WIB

Gunakan APD Lengkap Proses Pemakaman Almarhum Haji Udin di Iringi Rasa Haru Dari Anggota Keluarga 

TANJAB BARAT – Politisi senior dari Partai PBB Syaifuddin Marzuki atau lebih dikenal Haji Udin yang juga merupakan anggota DPRD Tanjab Barat meninggal dunia setelah berjuang melawan Virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Minggu (31/01/21) pukul 07.00 WIB.

Almarhum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) KERAMAT Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Minggu sore (31/01) sekira pukul 16.00 WIB.

Proses pemakaman di iringi dengan rasa haru dari sejumlah kerabat dan anggota keluarga yang hadir dalam proses pemakaman.

Berdasarkan pantauan dilokasi proses pemakaman melibatkan sejumlah pihak. Termasuk dalam hal ini tampak sejumlah anggota keluarga berada di samping makam almarhum.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Ajukan Dana CSR PetroChina Sebesar 23 Miliyar, Safrial : Semoga Tahun Ini Terealisasi

Selain itu, tampak anggota BPBD Kabupaten Tanjabbar yang ikut dalam proses pemakaman ini. Petugas pemakaman dan keluarga tampak menggunakan APD dan menggunakan Face Shield.

Dalam kesempatan ini, tampak Satgas Covid 19 yakni Zulfikri selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjabbar.

Zulfikri saat di konfirmasi menyebutkan bahwa dalam proses pemakaman ini setidaknya ada 15 orang anggota keluarga yang hadir dalam pemakaman. Sementara itu, dalam proses ini juga melibatkan sejumlah pihak yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, tim kesehatan.

“Proses pemakaman ada dari TNI, Polri dan BPBD. Untuk BPBD ada delapan orang, TNI ada enam orang dan Polisi ada delapan orang. Tim kesehatan ada empat orang. Termasuk juga hadir 15 orang keluarga almarhum dan menggunakan APD semuanya,”ujarnya.

BACA JUGA  H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang

Zulfikri mengatakan bahwa pihaknya yang melakukan penjemputan terhadap almarhum di RS Bhayangkara Kota Jambi. Setelah itu, almarhum dishalatkan di Masjid Ukhuwah Kuala Tungkal. Adapun shalat ini juga diterangkan oleh Zulfikri sesuai dengan protokol kesehatan.

“kita sholatkan di mesjid Ukhuwah, dan ini jenazah tetap berada di dalam mobil dan untuk yang sholat itu di dalam mesjid. Setelah itu kita makamkan dan sesuai dengan protokol kesehatan,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pulang Wilayah Riau Via Tanjab Barat, Puluhan Santri Al Mubarok di Periksa Kesehatan

Berita

Fachrori Pantau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Jambi

Berita

Safrial Tak Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Sebabnya

Berita

Amir Sakib Dampingi Dirjend Perhubungan Darat Serahkan Bus Sekolah di Ponpes Baqiatush Shalihat

Berita

Diduga Ilegal Kanal PT PWS Rendam Ratusan Hektar Kebun Masyarakat Kecamatan Seberang Kota

Berita

Reza Pahlevi: Tidak Ada Intervensi Proses Lelang Terbuka Sesuai Aturan

Berita

Pemilihan RT Berlangsung Seru,Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Patunas

Berita

Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Relawan KMPA dan Bantuan Sosial