mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / Berita

Minggu, 31 Januari 2021 - 20:13 WIB

Gunakan APD Lengkap Proses Pemakaman Almarhum Haji Udin di Iringi Rasa Haru Dari Anggota Keluarga 

TANJAB BARAT – Politisi senior dari Partai PBB Syaifuddin Marzuki atau lebih dikenal Haji Udin yang juga merupakan anggota DPRD Tanjab Barat meninggal dunia setelah berjuang melawan Virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Minggu (31/01/21) pukul 07.00 WIB.

Almarhum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) KERAMAT Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Minggu sore (31/01) sekira pukul 16.00 WIB.

Proses pemakaman di iringi dengan rasa haru dari sejumlah kerabat dan anggota keluarga yang hadir dalam proses pemakaman.

Berdasarkan pantauan dilokasi proses pemakaman melibatkan sejumlah pihak. Termasuk dalam hal ini tampak sejumlah anggota keluarga berada di samping makam almarhum.

BACA JUGA  Sekda Tanjab Barat tidak bisa di Vaksin Sinovac

Selain itu, tampak anggota BPBD Kabupaten Tanjabbar yang ikut dalam proses pemakaman ini. Petugas pemakaman dan keluarga tampak menggunakan APD dan menggunakan Face Shield.

Dalam kesempatan ini, tampak Satgas Covid 19 yakni Zulfikri selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjabbar.

Zulfikri saat di konfirmasi menyebutkan bahwa dalam proses pemakaman ini setidaknya ada 15 orang anggota keluarga yang hadir dalam pemakaman. Sementara itu, dalam proses ini juga melibatkan sejumlah pihak yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, tim kesehatan.

“Proses pemakaman ada dari TNI, Polri dan BPBD. Untuk BPBD ada delapan orang, TNI ada enam orang dan Polisi ada delapan orang. Tim kesehatan ada empat orang. Termasuk juga hadir 15 orang keluarga almarhum dan menggunakan APD semuanya,”ujarnya.

BACA JUGA  Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Safrial Ucapkan Terima Kasih

Zulfikri mengatakan bahwa pihaknya yang melakukan penjemputan terhadap almarhum di RS Bhayangkara Kota Jambi. Setelah itu, almarhum dishalatkan di Masjid Ukhuwah Kuala Tungkal. Adapun shalat ini juga diterangkan oleh Zulfikri sesuai dengan protokol kesehatan.

“kita sholatkan di mesjid Ukhuwah, dan ini jenazah tetap berada di dalam mobil dan untuk yang sholat itu di dalam mesjid. Setelah itu kita makamkan dan sesuai dengan protokol kesehatan,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Diskoperindag Tanjab Barat Luncurkan Program Pemerataan Alokasi Gas LPG 3 Kilogram

Berita

Heboh di Medsos, Masyarakat di Tanjab Barat Bawa Jenazah Pasien Reaktif

Berita

27 Korps Marinir Tiba Di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru Jalankan Misi Kemanusiaan

Berita

Penemuan 730 Mangkok di Tanjab Barat di Tetapkan Sebagai ODCB

Berita

Siap Siap, Besok Sabtu Ada Pemadaman Listrik Ini Titik Lokasinya

Berita

Kastel Kejari Kutai Timur, Isi Jabatan Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat

Berita

NonJob Kabag ULP Bikin Kisru Hingga Jadi Persoalan Dewan, Sekjen KNPI :Luar Biasa Kabag ULP ini

Berita

Rayakan HUT TNI Ke-75, Kapolres Tanjabbar Beri Kejutan ke Dandim