mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Home / Berita

Minggu, 31 Januari 2021 - 20:13 WIB

Gunakan APD Lengkap Proses Pemakaman Almarhum Haji Udin di Iringi Rasa Haru Dari Anggota Keluarga 

TANJAB BARAT – Politisi senior dari Partai PBB Syaifuddin Marzuki atau lebih dikenal Haji Udin yang juga merupakan anggota DPRD Tanjab Barat meninggal dunia setelah berjuang melawan Virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Minggu (31/01/21) pukul 07.00 WIB.

Almarhum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) KERAMAT Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Minggu sore (31/01) sekira pukul 16.00 WIB.

Proses pemakaman di iringi dengan rasa haru dari sejumlah kerabat dan anggota keluarga yang hadir dalam proses pemakaman.

Berdasarkan pantauan dilokasi proses pemakaman melibatkan sejumlah pihak. Termasuk dalam hal ini tampak sejumlah anggota keluarga berada di samping makam almarhum.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Selain itu, tampak anggota BPBD Kabupaten Tanjabbar yang ikut dalam proses pemakaman ini. Petugas pemakaman dan keluarga tampak menggunakan APD dan menggunakan Face Shield.

Dalam kesempatan ini, tampak Satgas Covid 19 yakni Zulfikri selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjabbar.

Zulfikri saat di konfirmasi menyebutkan bahwa dalam proses pemakaman ini setidaknya ada 15 orang anggota keluarga yang hadir dalam pemakaman. Sementara itu, dalam proses ini juga melibatkan sejumlah pihak yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, tim kesehatan.

“Proses pemakaman ada dari TNI, Polri dan BPBD. Untuk BPBD ada delapan orang, TNI ada enam orang dan Polisi ada delapan orang. Tim kesehatan ada empat orang. Termasuk juga hadir 15 orang keluarga almarhum dan menggunakan APD semuanya,”ujarnya.

BACA JUGA  Sosialisasi UAS-Hairan di Tebing Tinggi, Warga Setempat Bilang Begini

Zulfikri mengatakan bahwa pihaknya yang melakukan penjemputan terhadap almarhum di RS Bhayangkara Kota Jambi. Setelah itu, almarhum dishalatkan di Masjid Ukhuwah Kuala Tungkal. Adapun shalat ini juga diterangkan oleh Zulfikri sesuai dengan protokol kesehatan.

“kita sholatkan di mesjid Ukhuwah, dan ini jenazah tetap berada di dalam mobil dan untuk yang sholat itu di dalam mesjid. Setelah itu kita makamkan dan sesuai dengan protokol kesehatan,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Keberangkatan Ratusan CJH Tanjab Barat Kembali di Tunda

Berita

Akun Facebook Milik Kabid Mutasi dan Promosi Kepegawaian Propinsi Jambi Di Retas

Berita

Gubernur Jambi Keluarkan Instruksi Terkait Optimalisasi Penanganan Kasus Covid – 19

Berita

Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Berita

Dua Pekan Jelang Idul Fitri Bahan Pokok di Pasar Mulai Naik

Berita

Miris,Panitia Wisuda STAI AN NADWAH Intervensi Liputan Kontributor Media MNC Group

Berita

Launching Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata Kuliner Parit Satu,Ini Kata Kapolres Tanjab Barat

Berita

Buaya Muncul di Kolong Rumah, Warga Resah.
error: Content is protected !!