mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Rencana Penyiapan PPKM Mikro Wabup Tanjab Barat Tegaskan Gedung Pola Tidak Lagi Untuk Umum Bupati Hadiri Rakor Bersama KPK Peduli Kesehatan Masyarakat Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama di DPRD Tanjab Barat

Home / Berita

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:57 WIB

Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Al Baqiatush Shalihat,Tahun 2021 Digelar Secara Virtual

TANJAB BARAT – Acara Peringatan Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal akan dilaksanakan pada Sabtu 23 Januari 2021 pukul 20.00 WIB.

Namun pelaksanaan haul kali ini digelar secara terbatas dan virtual melalui aplikasi zoom meeting tampa mengundang banyak pihak maupun jamaah seperti tahun-tahun sebelumnya yang jumlahnya hingga ribuan orang.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat, KH. Abdul Hakim, S.Ag mengungkapkan bahwa peringatan Haul dilaksanakan pada tahun 2019, dan pada 2020 tidak terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19.

“Di Tahun 2021 ini Haul dilaksanakan secara virtual Zomm Metting yang difasilitasi oleh Polres Tanjab Barat,” ungkapnya, Jumat (22/01/21).

BACA JUGA  Masyarakat Mulai Lemah Terapkan Prokes Polres Tanjab Barat Aktifkan Operasi Yustisi

Sementara itu, Kapres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sekaligus selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat membenarkan hal itu.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan panitia sepakat Haul dilaksanakan terbatas dan virtual via zomm kita fasilitasi,” katanya.

AKBP Guntur menerangkan jamaah dapat mengikuti rangkaian kegiatan Haul di aplikasi Zoom dengan Id Zoom : 9106943187 dan password 123.

“Jalannya acara Haul juga disiarkan live streaming melalui kalan facebook ‘Tsbat Al Urwatul Wustqa’ dan chanel Youtube Polres Tanjab Barat,” jelasnya.

BACA JUGA  Pasar Rakyat Parit 1 Bakal di Isi Pedagang Baru Dari Luar

Meski demikian lanjut Kapolres, pihaknya bersama Gugus Tugas COVID-19 Tanjab Barat tetap akan melakukan upaya deteksi dan mitigasi agar pelaksanaan Haul di Masjid Ponpes tempat delaksanakannya Haul agar berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 serta petugas kesehatan.

“Ini tentu upaya kita bersama untuk menghindari potensi munculnya cluster baru Covid-19 di Tanjab Barat,” ungkapnya.

Selain itu, Polres Tanjab Barat bersama Gugus Tugas akan memantau kegiatan tersebut untuk kepatuhan terhadap prokes baik yang hadir maupun penerapan protokol kesehatan di kegiatan tersebut.(#4R).

Share :

Baca Juga

Berita

Tampa Pengawasan Orang Tua,Tugu Perjuangan Jadi mainan Perosotan

Berita

Fachrori Pantau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Jambi

Berita

Rayakan HUT TNI Ke-75, Kapolres Tanjabbar Beri Kejutan ke Dandim

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

Berita

Kastel Kejari Kutai Timur, Isi Jabatan Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat

Berita

Ombak Berpotensi 2,5 Meter,HNSI Tanjab Barat Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan

Berita

Amir Sakib Dampingi Dirjend Perhubungan Darat Serahkan Bus Sekolah di Ponpes Baqiatush Shalihat

Berita

Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan, Serda Saharudin:Semoga ini Menjadi Motivasi Bagi Petani