mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Pendidikan

Senin, 3 Mei 2021 - 16:57 WIB

IGI Tanjab Barat Berbagi Sembako pada Santri Rumah Iqro Kuala Tungkal dan kaum dhuafa

Tanjab Barat – Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjab Barat menggelar kegiatan sosial berbagi 45 paket sembako Ramadhan,” Minggu (02/05/21).

Ketua IGI Tanjab Barat, Heni Septi Nuraini, M.Pd.I mengatakan kegiatan sosial tersebut dalam rangka mengisi Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan.

“Ini merupakan wujud kepedulian pengurus dan anggota IGI Tanjab Barat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya kepada media ini, Minggu pagi.

Salah satu tempat program IGI Tanjung Jabung Barat berbagi dalam pembagian sembako adalah Rumah Iqro yang berada di Kampung Nelayan, Kelurahan Kampung Nelayan.

Disana, IGI Tanjab Barat menyerahkan donasi berupa sembako dari para anggota ikatan guru Indonesia (IGI) Tanjab Barat kepada santri yang belajar di tempat tersebut.

“Sengaja kita melakukan pengantaran langsung agar tidak terjadi kerumunan massa,” kata Bu Heni.

Heni menyebut kegiatan ini berawal dari keinginan semua pengurus dan anggota IGI Tanjab Barat untuk berbagi yang kemudian menjadi gayung bersambut bagi teman-teman lain.

Kiprah IGI Tanjab Barat

BACA JUGA  Proses KBM Tatap Muka SMP dan SD di Tanjab Barat, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

Berkiprah sebagai organisasi profesi guru yang resmi dan berdiri di Tanjung Jabung Barat sejak tanggal 25 April 2018, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Tanjab Barat telah menyelenggarakan 13 jenis kegiatan, diantaranya pelatihan peningkatan kompetensi profesional guru, mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional, serta beberapa kegiatan sosial telah dilakukan sejak berdiri di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam kurun waktu 3 tahun, sekitar 2000 guru telah mengikuti program pelatihan yang diselenggarakan oleh IGI Tanjab Barat baik secara tatap muka maupun virtual. Dengan mengundang  narasumber dari Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, hingga luar Provinsi Jambi, pelatihan IGI Tanjab Barat selalu mendapat sambutan hangat dari para peserta yang merupakan anggota IGI maupun non-IGI.

Bukan tanpa hasil, pelatihan kepenulisan yang diselenggarakan oleh IGI TJB selalu menelurkan produk, diantaranya berupa buku ber-ISBN dan jurnal ber-ISSN yang merupakan hasil karya peserta selama mengikuti pelatihan. Beberapa buku antologi yang pernah diterbitkan diantaranya berjudul  Gema Literasi dari Tanjab Barat dan buku antologi puisi Tentang Rasa.

Terpilih sebagai satu-satunya organisasi penggerak dari IGI pusat dan KEMDIKBUD di lingkup Provinsi Jambi, IGI TJB akan menyelenggarakan pelatihan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) untuk 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tanjung Jabung Barat. Pelatihan tersebut akan dimulai sekitar bulan Juni atau Juli mendatang.

BACA JUGA  Universitas Adiwangsa Jambi Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi 

Selain aktif dalam mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi profesional guru, IGI TJB juga aktif menyelenggarakan kegiatan sosial. Di bulan Ramadhan ini, sebagai wujud syukur pada hari ulang tahunnya yang ke-3, IGI Tanjab Barat menyelenggarakan acara buka bersama anak yatim yang berkolaborasi dengan MRI, SFY, dan Sahabat VII pada tanggal 01 Mei 2021,

Ketua IGI TJB, Heni Septi Nuraini, M.Pd, berharap agar kedepannya IGI Tanjung Jabung Barat mampu terus memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan dengan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, serta dinas-dinas terkait lainnya.

Selain itu, beliau juga berharap IGI Tanjab Barat bisa terus bekerjasama dengan organisasi profesi guru lainnya dalam meningkatkan kompetensi profesional guru khususnya di Kabupaten Tanjab Barat dan guru di Indonesia secara umum.(**)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar

Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Utamakan Protokol Kesehatan

Pendidikan

Tren Kasus Covid-19, KBM di Tanjab Barat Masih dilakukan Secara Daring

Pendidikan

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Besok Akan Lakukan KBM Tatap Muka

Pendidikan

Wadansatgas Covid 19: KBM Tatap Muka Guru dan Pegawai Sekolah Jadi Panutan Dalam Penerapan Prokes di Sekolah

Pendidikan

Puluhan Guru Pengajar di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pendidikan

Siswa SMAN 1 Terkonfirmasi Covid-19, Pelajaran Tatap Muka Kembali Daring

Pendidikan

Hasil Pengumuman Kelulusan 11 SMK Se Tanjab Barat
error: Content is protected !!