mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Tanjab Barat

Rabu, 10 Februari 2021 - 12:49 WIB

Imlek Ditengah Pandemi, Warga Tionghoa Di Kualatungkal Rayakan Secara Sederhana

TANJAB BARAT – Cegah penyebaran Virus Corona perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2021 di Kota Kuala Tungkal akan berlangsung secara sederhana.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Budi Luhur, Budi Hartono,bahwa perayaan imlek Tahun ini terpaksa dilaksanakan lebih sederhana dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Tidak seperti tahun sebelumnya perayaan di adakan secara meriah, tapi untuk tahun ini atraksi barongsai dan kembang api pun harus ditiadakan,” ucapnya.

Dikatakannya,untuk waktu beribadah juga sudah diatur, yakni dimulai dari jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA  34 Dewan Tanjab Barat di Suntik Vaksin, Tubagus Orang Pertama  

“Kebijakan ini sesuai dengan hasil kesepakatan dari pihak Klenteng dan juga Vihara setelah melakukan rapat dengan pihak Polres Tanjab Barat dan Gugus Tugas Covid-19,” ujar Budi Hartono, Rabu (10/02/20).

Ia menuturkan,walau dilaksanakan lebih sederhana,warga Tionghoa masih bisa merayakan Imlek tanpa mengurangi dari makna Imlek itu sendiri.

“Yang jelas tidak mengurangi makna dari perayaan Imlek itu sendiri,”ujarnya.

Dirinya menghimbau,dalam merayakan Tahun baru Imlek untuk tidak berlebihan, dan diingatkannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Terpenting tetap menjaga 3 M,mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak hindari kerumunan,”himbauhnya.

BACA JUGA  Warga Kuala Betara Siap Berikan Suara Untuk UAS-Hairan 9 Desember

Sementara di tempat berbeda pengurus Kelenteng Leng San Keng, Thamrin mengatakan hal sama, perayaan Imlek tahun ini tidak diadakan dengan keramaian hanya dilakukan secara sederhana.

“Biasanya ada Barongsai yang keliling dalam kota Kuala Tungkal,tapi tahun ini tidak ada semua dilakukan secara sederhana sesuai dengan arahan dari pemerintah,”tukasnya.

Tahun Baru Imlek 2572 yang bertepatan pada tanggal 12 Februari 2021 dilaksanakan tidak seperti tahun – tahun sebelumnya yang selalu meriah.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Safrial Serahkan Simbolis Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Tanjab Barat

Peduli Covid-19, Barisan Pendukung UAS-Hairan Bagi-bagi Masker Pada Masyarakat

Tanjab Barat

Ketua Baznas Tanjab Barat Ustadz H Yusfiq Noor Tutup Usia

Tanjab Barat

Satgas Covid-19 dan Petani Sayur Hidroponik Jalan Nelayan Bagikan Hasil Panen Sawi Hijau pada Pasien Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

Didampingi UAS, Hj. Fadilah Hadir Undangan Kelompok Pengajian

Tanjab Barat

Milenial Batang Asam Bersatu Untuk Menangkan Paslon UAS-Hairan

Tanjab Barat

UAS Ingin Majelis Taklim Jadi Basis Ekonomi Kerakyatan

Tanjab Barat

Situs Resmi KPU Tungsuara Pilkada 2020 Down, Data Tak Berubah