mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Miris,Panitia Wisuda STAI AN NADWAH Intervensi Liputan Kontributor Media MNC Group Tabung Senapan Angin Meledak, Seorang Remaja Meninggal Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong di Keluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembangunannya Kaur Desa Kelagian Hilang Secara Misterius Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun.

Home / Tanjab Barat

Rabu, 10 Februari 2021 - 12:49 WIB

Imlek Ditengah Pandemi, Warga Tionghoa Di Kualatungkal Rayakan Secara Sederhana

TANJAB BARAT – Cegah penyebaran Virus Corona perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2021 di Kota Kuala Tungkal akan berlangsung secara sederhana.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Budi Luhur, Budi Hartono,bahwa perayaan imlek Tahun ini terpaksa dilaksanakan lebih sederhana dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Tidak seperti tahun sebelumnya perayaan di adakan secara meriah, tapi untuk tahun ini atraksi barongsai dan kembang api pun harus ditiadakan,” ucapnya.

Dikatakannya,untuk waktu beribadah juga sudah diatur, yakni dimulai dari jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Ustadz Anwar Sadat Sampaikan Ucapan Selamat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

“Kebijakan ini sesuai dengan hasil kesepakatan dari pihak Klenteng dan juga Vihara setelah melakukan rapat dengan pihak Polres Tanjab Barat dan Gugus Tugas Covid-19,” ujar Budi Hartono, Rabu (10/02/20).

Ia menuturkan,walau dilaksanakan lebih sederhana,warga Tionghoa masih bisa merayakan Imlek tanpa mengurangi dari makna Imlek itu sendiri.

“Yang jelas tidak mengurangi makna dari perayaan Imlek itu sendiri,”ujarnya.

Dirinya menghimbau,dalam merayakan Tahun baru Imlek untuk tidak berlebihan, dan diingatkannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Terpenting tetap menjaga 3 M,mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak hindari kerumunan,”himbauhnya.

BACA JUGA  Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Sementara di tempat berbeda pengurus Kelenteng Leng San Keng, Thamrin mengatakan hal sama, perayaan Imlek tahun ini tidak diadakan dengan keramaian hanya dilakukan secara sederhana.

“Biasanya ada Barongsai yang keliling dalam kota Kuala Tungkal,tapi tahun ini tidak ada semua dilakukan secara sederhana sesuai dengan arahan dari pemerintah,”tukasnya.

Tahun Baru Imlek 2572 yang bertepatan pada tanggal 12 Februari 2021 dilaksanakan tidak seperti tahun – tahun sebelumnya yang selalu meriah.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang

Tanjab Barat

BPBD Waspadai 5 Wilayah di Tanjab Barat Rawan Banjir dan Longsor

Tanjab Barat

Tergantung Rekom Pemkab, Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Merlung Siap Jadi Lumbung Suara Kemenangan UAS-Hairan

Tanjab Barat

UAS Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tungkal II

Tanjab Barat

Undangan Pengajian Ibu-Ibu Mengalir Deras Kepada Umy Dhilah Sadat

Tanjab Barat

Catut Nama Cawabup Hairan, Pelaku Minta Ditransfer Sejumlah Uang

Tanjab Barat

Istri Calon Bupati Anwar Sadat Sambangi Nelayan Pengolah Ikan Asin
error: Content is protected !!