mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Home / Merangin

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 16:28 WIB

Infrastruktur Merangin 2 Periode Bupati Al Haris Memuaskan

Dr H Al Haris Bupati Merangin 2 Periode

Dr H Al Haris Bupati Merangin 2 Periode

MERANGIN Dr. H. Al Haris sudah dua periode menjabat sebagai Bupati Merangin. Calon Gubernur Jambi nomor urut 3 berpasangan dengan Abdullah Sani ini, menunjukkan hasil pembangunan yang memuaskan dari sisi infrastruktur.

Data dirangkum, dari sekian banyak pembangunan infrastruktur yang menonjol di Merangin, dua di antaranya adalah jalan rigit beton di SPC Kecamatan Tabir Selatan dan Stadion Merangin.

Untuk diketahui, sebelum dibangun rigit beton, jalan di Desa Muara Delang (SPC) – Sinar Gading Kecamatan Tabir, masih berupa jalan berpengerasan. Sehingga ketika hujan, jalan utama transportasi hasil perkebunan dari dan ke SPC itu, selalu terganggu. Sementara, jalan ini adalah urat nadi bagi perekonomian Merangin khususnya Kecamatan Tabir.

BACA JUGA  Al Haris Bagikan Daun Sungkai ke Pedagang di Pasar Aur Duri

Begitu diberi amanah masyarakat Merangin menjadi Bupati, Al Haris dengan cepat merancang pembangunan jalan rigit beton di kawasan itu. Al Haris, dalam waktu singkat, jalan tersebut dikerjakan secara bertahap. Hingga akhirnya kini jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan bertonase besar pengankut tandan buah segar (TBS) sawit dan CPO.

“Sebenarnya kami ingin semua jalan di kecamatan Tabir ini ditingkatkan, tetapi karena statusnya Jalan Provinsi, jadi terkendala rangkaian birokrasi. Insya Allah, jika nanti dipercaya rakyat menjadi Gubernur Jambi, jalan-jalan yang penting bagi perekonomian rakyat di Merangin ini, bisa kita tingkatkan lagi,” ujar Al Haris, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Buka TC MTQ Tahap I, Bupati Targetkan Tanjab Barat Juara Umum

Tak hanya itu, gedung olahraga dan lapangan bola juga menjadi perhatian pecinta olahraga sepakbola ini. Terbukti, Al Haris berhasil membangun Stadion Merangin yang standar cukup untuk penyelenggaraaan event-event sepakbola lokal.

Setelah berdiri, Stadion Merangin ini sering digunakan untuk turnamen-turnamen bola.

Selain itu, Al Haris yang didamping wakilnya, Mashuri, juga mencapai progres cukup baik di bidang infrastruktur. Meski keterbatasan APBD, namun perkembangan infrastruktur di Merangin sangat dirasa masyarakat setempat.

Berikut data pembangunan infrastruktur Merangin di zaman Bupati Al Haris :

Share :

Baca Juga

Merangin

Gempa M 4,2 Berpusat di Darat Sempat Sempat Guncang Merangin

Merangin

Al Haris Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Jambi Abdurahman Sayoeti

Merangin

Begini Respon Al Haris Terkait Gugatan CE-Ratu ke MK

Merangin

Al Haris Bagikan Daun Sungkai ke Pedagang di Pasar Aur Duri

Merangin

Al Haris Kirim Ramuan Daun Sungkai untuk Kesembuhan Bupati Masnah

Merangin

Tak Cukup Bukti, Laporan Dugaan Pelanggaran Pilkada Al Haris Dihentikan