mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan Mayat Terikat Tali Terungkap, Pelaku Ayah dan Adik Korban Sendiri Tidak Butuh Waktu Lama,Satreskrim Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Misteri Mayat Terikat Tali Rugikan Negara Hingga Ratusan Juta, 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Home / Berita

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:16 WIB

Ini Alasan Polres Tanjab Barat Hentikan Penyelidikan Meninggalnya NF Remaja Perempuan di Kuala Tungkal

TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat menghentikan proses penyidikan terhadap kasus meninggalnya remaja perempuan secara mendadak dengan kondisi muntah darah yang terjadi pada Rabu malam (13/1).Adapun penghentian kasus ini atas keinginan dari pihak keluarga. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro saat di konfirmasi, Kamis (14/01/21).

Ia menyebutkan bahwa awalnya pihak keluarga menginginkan untuk di lakukan autopsi, namun akhirnya pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan autopsi.

“Awalnya pihak keluarga mau dilakukan autopsi, namun pagi tadi pihak keluarga meminta kepada kita untuk tidak di lakukan autopsi dengan alasan pihak keluarga sudah mengikhlaskan kejadian tersebut. Jadi atas permintaan keluarga,” ujar Kapolres.

Sebelumnya diberitakan bahwa warga RT 16 Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat di gegerkan dengan kabar seorang perempuan muda berusia sekitar 16 yang meninggal dunia secara mendadak. Korban di ketahui meninggal dunia pada Rabu sore (13/01/21) sekira pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA  Gunakan APD Lengkap Proses Pemakaman Almarhum Haji Udin di Iringi Rasa Haru Dari Anggota Keluarga 

Informasi yang di terima dari Ketua RT 16, Tunani diketahui korban berinisial NF. Korban diketahui pada sore hari dijemput oleh seorang laki-laki yang diketahui merupakan pacar korban.

Namun, tidak berselang lama, pacar korban memberikan kabar kepada keluarga korban bahwa korban sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, dari hasil penyelidikan pihak kepolisian dengan meminta sejumlah keterangan, baik dari pihak keluarga maupun teman dekat korban. Termasuk dengan hasil olah TKP dan visum dari rumah sakit, secara pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya indikasi kekerasan.

“Jadi dugaan tindakan kekerasan berdasarkan visum luar yang dilakukan tidak di temukan kekerasan fisik. Untuk darah yang muncul berdasarkan keterangan dokter itu berasal dari dalam tubuh,” jelasnya.

“Sementara untuk hasil penyelidikan dari awal korban pergi bersama teman dekatnya kemudian makan bubur ayam, kemudian juga sampai di Gudang, keterangan teman dekatnya sinkron, artinya belum di temukan indikasi yang mengarah pada dugaan tindak pidana,” tambah Guntur.

BACA JUGA  Anwar Sadat dan Istri Memilih di TPS 04

Disisi lain, kata Kapolres terkait dengan penyebab kematian dari korban belum diketemukan. Berdasarkan keterangan dari dokter Visum, untuk mengetahui penyebab kematian harus di lakukan autopsi.

“Sementara pihak keluarga tidak ingin di lakukan autopsi. Penyidik bisa lakukan autopsi tanpa persetujuan pihak keluarga, jika memang di penyelidikan awal di temukan adanya indikasi yang mengarah pada tindak pidana,” ucapnya.

“Namun, dari penyidikan awal juga belum ditemukan adanya indikasi tindak pidana. Korban juga berdasarkan keterangan saksi (teman dekat korban), korban ditemukan di kamar mandi dan dalam kondisi masih sadar, pada saat sadar korban hanya meminta untuk diambilkan HP nya yang jatuh, yang kemudian korban langsung dibawa ke rumah sakit,”pungkasnya

Share :

Baca Juga

Berita

27 Korps Marinir Tiba Di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru Jalankan Misi Kemanusiaan

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat dan Dinkes Lakukan Rapid Antigen di Terminal Pembengis

Berita

Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara

Berita

Kinerja Disperkim Tanjab Barat di Pertanyakan, Warga Protes di Duga Pembangunan Jalan Tidak Sesuai DPA

Berita

Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Berita

Diskoperindag Tanjab Barat Luncurkan Program Pemerataan Alokasi Gas LPG 3 Kilogram

Berita

Wakili Jambi, Dua Putra Putri Tanjabbar Ikut STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Maluku Utara

Berita

Belasan Dokter Spesialis di RS Daud Arif Kuala Tungkal Mogok Kerja
error: Content is protected !!