mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Tanjab Barat

Kamis, 17 September 2020 - 07:45 WIB

Istri Gubernur dan Istri Danrem Roadshow Gebrak Masker ke Tanjab Barat

GAMBAR : Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori dan Ketua Persit 042/GAPU Dewi Zulkifli pada Roadshow Gebrak Masker di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

GAMBAR : Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori dan Ketua Persit 042/GAPU Dewi Zulkifli pada Roadshow Gebrak Masker di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

TANJAB BARAT – Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori bersama Ketua Persit 042/GAPU Dewi Zulkifli, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi Hj. IIn Kurniasih, perwakilan Bhayangkari melakukan Roadshow Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tiba di Kuala Tungkal rombongan disambut Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabbar HJ. Cici Halimah Safrial bersama para Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (16/09/20).

Hj. Rahima istri Gubernur Jambi mengungkapkan, Gebrak Masker merupakan program yang diinstruksikan Presiden yang menyampaikan pesan dan harapan kepada PKK melalui Ketua umum agar dapat berperan serta secara meluas hingga ke tingkat dasawisma untuk ikut berupaya mengatasi dampak dan penularan COVID 19.

BACA JUGA  KKP Lepas Liarkan 147.383 Benih Bening Lobster Tangkapan Polres Tanjab Timur

“Melalui program PKK Gebrak Masker ini kita perkuat peran PKK untuk membantu masyarakat secara meluas hingga ke tingkat dasa wisma dalam mencegah penularan wabah COVID-19 yang sangat berbahaya dan mempengaruhi sendi-sendi kehidupan kita,” ujar Hj. Rahima di Kantor Bupati Tanjab Barat, kemarin.

Selain itu  Rahima juga menekankan pentingnya peranan TP PKK untuk menjadi pelopor dan pelapor untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Rahima mengharapkan agar TP PKK mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak lama kita suarakan serta menjadi salah satu program prioritas PKK. Untuk itu, saya berharap agar TP PKK harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, terutama pada masa pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Rahima.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Minta Jajaran Kerja Ekstra Tekan COVID-19

Sementara, Ketua Persit 042/GAPU Dewi Zulkifli mengatakan bahwa masker merupakan obat anti Covid-19 yang sangat mudah ditemui dan murah.

Menurutnya bahwa dampak Covid-19 bukan hanya pada masalah kesehatan saja, melainkan berdampak pada aspek sosial dan ekonomi.

“Menggunakan masker sangat mampu mengurangi penularan Covid-19, karna itu selalu disilin protocol kesehatan dengan tetap menggunakan masker ketika di luar rumah,” sebutnya.

Tak hanya itu, kunjungan TP PKK Provinsi Jambi kali ini juga mengunjungi Posko Gugs Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*C4)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Tanjab Barat

Menangkan UAS-HAIRAN, Relawan, Milenial dan Kartini Muds ANSHAR Semakin Masif Galang Dukungan

Tanjab Barat

Undangan Pengajian Ibu-Ibu Mengalir Deras Kepada Umy Dhilah Sadat

Tanjab Barat

PT LPPPI Bersama Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Sosialisasi AKB dan Bagikan 1.500 Masker untuk Masyarakat

Tanjab Barat

Komunitas Peduli Nelayan Tradisional, Minta Gubernur Jambi Terpilih Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Tanjab Barat

Satgas Covid-19 dan Petani Sayur Hidroponik Jalan Nelayan Bagikan Hasil Panen Sawi Hijau pada Pasien Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan Dua Senpira Dari Warga

Tanjab Barat

Ini Dua Pesan Khusus KH Saman Awang untuk H. Anwar Sadat Calon Bupati Tanjabbar
error: Content is protected !!