mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim Berikut 16 Titik Sebaran Vaksinasi TNI Tahap II dan I Kodim 0419/Tanjab Pertemuan Dengan PT Sena, Bupati Tanjab Barat Berharap Tungkal Ilir Teraliri Gas Ramah Lingkungan Terpilih Menjadi Ketua PBSI, H.Abdullah:Siap Memajukan Perbulutangkisan di Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi, Bupati Sampaikan Laporan Perkembangan Covid-19 di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 17 September 2020 - 07:45 WIB

Istri Gubernur dan Istri Danrem Roadshow Gebrak Masker ke Tanjab Barat

GAMBAR : Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori dan Ketua Persit 042/GAPU Dewi Zulkifli pada Roadshow Gebrak Masker di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

GAMBAR : Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori dan Ketua Persit 042/GAPU Dewi Zulkifli pada Roadshow Gebrak Masker di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

TANJAB BARAT – Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori bersama Ketua Persit 042/GAPU Dewi Zulkifli, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi Hj. IIn Kurniasih, perwakilan Bhayangkari melakukan Roadshow Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tiba di Kuala Tungkal rombongan disambut Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabbar HJ. Cici Halimah Safrial bersama para Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (16/09/20).

Hj. Rahima istri Gubernur Jambi mengungkapkan, Gebrak Masker merupakan program yang diinstruksikan Presiden yang menyampaikan pesan dan harapan kepada PKK melalui Ketua umum agar dapat berperan serta secara meluas hingga ke tingkat dasawisma untuk ikut berupaya mengatasi dampak dan penularan COVID 19.

BACA JUGA  RSUD KH Daud Arif Terima 652 Vaksin Sinovac Untuk Karyawan

“Melalui program PKK Gebrak Masker ini kita perkuat peran PKK untuk membantu masyarakat secara meluas hingga ke tingkat dasa wisma dalam mencegah penularan wabah COVID-19 yang sangat berbahaya dan mempengaruhi sendi-sendi kehidupan kita,” ujar Hj. Rahima di Kantor Bupati Tanjab Barat, kemarin.

Selain itu  Rahima juga menekankan pentingnya peranan TP PKK untuk menjadi pelopor dan pelapor untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Rahima mengharapkan agar TP PKK mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak lama kita suarakan serta menjadi salah satu program prioritas PKK. Untuk itu, saya berharap agar TP PKK harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, terutama pada masa pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Rahima.

BACA JUGA  Tidak Ada Penerimaan CPNS di Tanjab Barat Tahun 2021

Sementara, Ketua Persit 042/GAPU Dewi Zulkifli mengatakan bahwa masker merupakan obat anti Covid-19 yang sangat mudah ditemui dan murah.

Menurutnya bahwa dampak Covid-19 bukan hanya pada masalah kesehatan saja, melainkan berdampak pada aspek sosial dan ekonomi.

“Menggunakan masker sangat mampu mengurangi penularan Covid-19, karna itu selalu disilin protocol kesehatan dengan tetap menggunakan masker ketika di luar rumah,” sebutnya.

Tak hanya itu, kunjungan TP PKK Provinsi Jambi kali ini juga mengunjungi Posko Gugs Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*C4)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Usai Beri Bantuan Korban Kebakaran, UAS Sambangi Kerabat yang Lagi Sakit

Tanjab Barat

Ingin Berangkat Umroh, Jema’ah Harus Berusia Di Bawah 50 Tahun

Tanjab Barat

Tanam Padi Perdana Program Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19 Kampung Ampun Betara

Tanjab Barat

Rangka Hari Adhyaksa Ke-61,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Vaksinasi

Tanjab Barat

Warga Taman Raja Berharap Bila UAS-Hairan Terpilih Perhatikan Makam Raja Gagak

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Penanganan Karhutla di Mapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kepada 305 Wisudawan STAI An-Nadwah, Bupati Safrial Pesan Begini

Tanjab Barat

Terjebak Banjir Rob, Puluhan Sepeda Motor Mogok