mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim Berikut 16 Titik Sebaran Vaksinasi TNI Tahap II dan I Kodim 0419/Tanjab Pertemuan Dengan PT Sena, Bupati Tanjab Barat Berharap Tungkal Ilir Teraliri Gas Ramah Lingkungan Terpilih Menjadi Ketua PBSI, H.Abdullah:Siap Memajukan Perbulutangkisan di Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi, Bupati Sampaikan Laporan Perkembangan Covid-19 di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:34 WIB

Jadi Bupati, Anwar Sadat : OPD Harus Bisa Menterjemahkan Visi Misi Bupati

TANJAB BARAT – Drs. Anwar Sadat M.Ag Bupati terpilih akan memimpin Kabupaten Tanjabbar untuk 5 tahun kedepannya, diawal kepemimpinan nya ia meminta agar seluruh penjabat dilingkupan Pemkab Tanjabbar agar bisa menunjukkan kinerjanya.

Hal ini disampaikan oleh Anwar Sadat usai melaksanakan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Tanjabbar, Selasa (26/1/21).

Ia menyebutkan bahwa, kedepannya Ia kan mengedepankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Kabupaten Tanjabbar.

” Kita tidak akan membedakan bedakan siapapun OPD nya. Namun,  OPD harus memiliki kualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Tanjabbar kedepannya. ” Ujarnya.

Anwar Sadat saat ditanya apakah ketika nantinya di lantik akan langsung membuat kebijakan dengan mengganti sejumlah pejabat, Ia menyebut seluruh pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjabbar nantinya akan di evaluasi.

BACA JUGA  Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Tradisional Kuala Tungkal

” Kita memang akan meletakkan orang-orang yang berkualitas dan berkompetensi, kan yang di ujung tombak Bupati itu ada di OPD, di Kepala Dinas. Oleh karena hal-hal seperti itu (langsung mengganti) itu kita kesampingkan,” Katanya.

” Mari kita kedepan bangun kompetensi yang sehat, yang memang mengedepankan isu-isu, ide-ide dan inovasi. Apalagi untuk menterjemahkan visi misi bupati yang terpilih saya kira tidak usah di khawatirkan hal-hal seperti itu (langsung mengganti) berjalan secara alamiah saja,” Timpalnya.

Disisi lain, kata Anwar dirinya akan menilai selama enam bulan ini dan sudah menyiapkan kriteria untuk menilai orang-orang yang dianggap berkompetensi untuk membantunya mewujudkan visi misinya.

BACA JUGA  Pantau Pembalakan Liar dan Ilegal Loging, Danrem 042/Gapu Susuri Sungai Kumpeh

” Kita punya waktu enam bulan dan saya sudah buat matrik, karena saya orang akademik, dosen dan saya kasih ke opd, dan mereka tinggal jalankan dan saya tinggal conteng, inovasi dan pergerakan mereka berapa bulan mereka bisa capai.Insha allah itu yang kita lakukan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan untuk kepastian dalam enam bulan ini apakah tidak akan ada resuffle. Anwar Sadat menyebutkan bahwa  tidak ada resufle dan akan berjalan seperti biasanya dengan aturan pemenuhan kriteria di atas.

Insha allah enam bulan kita jalan biasa-biasa. Kita ikuti prosedur kita ikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Tidak serta merta langsung memecat. Insha allah berusaha pegang aturan itu,” Pungkasnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Secara Virtual

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Minta Tim Gugus Tugas Covid-19 Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mengisi Khutbah Jumat di Masjid Nurul ikhlas Kecamatan Pengabuan

Pemerintahan

Peduli Kesehatan Masyarakat Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis

Pemerintahan

Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat Tahun 1442 H/ 2021 M di 13 Kecamatan

Pemerintahan

Rasa Simpati, Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

Pemerintahan

Bupati Hadiri Rakor Bersama KPK