mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi Peduli Kesehatan Masyarakat, HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV dan AIDS

Home / Pemerintahan

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:34 WIB

Jadi Bupati, Anwar Sadat : OPD Harus Bisa Menterjemahkan Visi Misi Bupati

TANJAB BARAT – Drs. Anwar Sadat M.Ag Bupati terpilih akan memimpin Kabupaten Tanjabbar untuk 5 tahun kedepannya, diawal kepemimpinan nya ia meminta agar seluruh penjabat dilingkupan Pemkab Tanjabbar agar bisa menunjukkan kinerjanya.

Hal ini disampaikan oleh Anwar Sadat usai melaksanakan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Tanjabbar, Selasa (26/1/21).

Ia menyebutkan bahwa, kedepannya Ia kan mengedepankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Kabupaten Tanjabbar.

” Kita tidak akan membedakan bedakan siapapun OPD nya. Namun,  OPD harus memiliki kualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Tanjabbar kedepannya. ” Ujarnya.

Anwar Sadat saat ditanya apakah ketika nantinya di lantik akan langsung membuat kebijakan dengan mengganti sejumlah pejabat, Ia menyebut seluruh pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjabbar nantinya akan di evaluasi.

BACA JUGA  AHY : Analisis Kemenangan UAS-HAIRAN pada Pilkada Tanjab Barat 2020

” Kita memang akan meletakkan orang-orang yang berkualitas dan berkompetensi, kan yang di ujung tombak Bupati itu ada di OPD, di Kepala Dinas. Oleh karena hal-hal seperti itu (langsung mengganti) itu kita kesampingkan,” Katanya.

” Mari kita kedepan bangun kompetensi yang sehat, yang memang mengedepankan isu-isu, ide-ide dan inovasi. Apalagi untuk menterjemahkan visi misi bupati yang terpilih saya kira tidak usah di khawatirkan hal-hal seperti itu (langsung mengganti) berjalan secara alamiah saja,” Timpalnya.

Disisi lain, kata Anwar dirinya akan menilai selama enam bulan ini dan sudah menyiapkan kriteria untuk menilai orang-orang yang dianggap berkompetensi untuk membantunya mewujudkan visi misinya.

BACA JUGA  Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan

” Kita punya waktu enam bulan dan saya sudah buat matrik, karena saya orang akademik, dosen dan saya kasih ke opd, dan mereka tinggal jalankan dan saya tinggal conteng, inovasi dan pergerakan mereka berapa bulan mereka bisa capai.Insha allah itu yang kita lakukan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan untuk kepastian dalam enam bulan ini apakah tidak akan ada resuffle. Anwar Sadat menyebutkan bahwa  tidak ada resufle dan akan berjalan seperti biasanya dengan aturan pemenuhan kriteria di atas.

Insha allah enam bulan kita jalan biasa-biasa. Kita ikuti prosedur kita ikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Tidak serta merta langsung memecat. Insha allah berusaha pegang aturan itu,” Pungkasnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hadiri Paripurna, Bupati Tanjab Barat Ucapkan HUT Kota Jambi Ke-75

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua TP PKK Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kecewa 5 Kecamatan Abaikan Himbauan Berqurban

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Membangun Kabupaten Tanjab Barat

Pemerintahan

Lansia Terlantar, Bupati Tanjab Barat: Dinas Terkait Harus Jeli Menanggapi Warganya

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Shalat Idul Fitri 1442 H di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah

Pemerintahan

Kondisi Covid 19, MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Diusulkan di Undur
error: Content is protected !!