mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / DPRD

Jumat, 10 Maret 2023 - 07:01 WIB

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Pemkab Prioritaskan Pembenahan Layanan Kesehatan

Tanjab Barat – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tanjungjabung Barat mengelar rapat komisi membahas sejumlah sektor yang dibidang nya terutama mengenai layanan kesehatan di Kabupaten Tanjab Barat khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Seusai melaksanakan rapat tersebut Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful beserta sejumlah anggota langsung melakukan peninjauan di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal memastikan pelayanan berjalan dengan baik.

Menurut Yogi sapaan akrabnya, bahwa masih banyak yang harus dibenahi terhadap pelayanan RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dalam hal kesejahteraan tenaga kesehatan maupun fasilitas pendukung untuk menunjang terlaksanakan pelayanan kesehatan secara maksimal.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Selesaikan 6 Kasus Tindak Pidana Khusus Selama 2021

“Kita soroti masalah gaji honorer medis yang masih minim, pelayanan terus meningkat harus juga diimbangi tingkat kesejahteraan para tenaga medisnya yang masih TKK dan honor, baik itu perawat bidan dan nakes lain.” Sebutnya. (07/03/23).

“Kita cek juga janset yang baru dianggarkan di tahun 2022 APBD Perubahan yang rusak kemungkinan awal maret nanti diganti yang baru dari pihak ke 3. Kemudian terkait anggaran  pembelian alat scan diharapkan bisa dioperasionalkan dalam menunjang pelayanan medis bagi masyarakat Tanjab Barat.” Lanjut Yogi.

BACA JUGA  Anggota DPRD Jamal Darmawan Sie Lakukan Reses di Kampung Nelayan

Fraksi Golkar ini meminta agar Pemkab Tanjab Barat menambahkan anggaran lebih pada pelayanan kesehatan ini baik di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dan RSUD Khairuddin Merlung.

“Tentu kita minta Pemkab harus menambahkan anggaran rumah sakit Daud Arif dan Khairuddin karena saat ini RS Khairuddin menampung pelayan 6 krcamatan diwilayah Ulu dan Alhamdulillah awal bulan februari ini sudah menjalankan sistem BLUD.” Pungkasnya.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Tanjab barat Akan Gelar Vaksin Untuk 1000 Orang, Ini Jadwalnya

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Lakukan Reses di Desa Teluk Kulbi 

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043

DPRD

Reses Masa Sidang III,Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Buluh

DPRD

DPRD Tanjab Barat Buka Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Kedua Raperda Tentang Perubahan APBD Tanjabbar Tahun Anggaran 2022

DPRD

Tinjau Limbah PDAM Menyebabkan Kebun Warga Rusak,Tubagus Satria: Semoga Kedepannya Tidak Terjadi Lagi

DPRD

Fraksi Golkar Minta OPD Jalankan program Untuk Kesejahteraan Masyarakat