mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / Berita

Jumat, 5 Maret 2021 - 11:06 WIB

Ketua PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Kekurangan Gizi di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Tanjab Barat – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hajjah Fadilah mengunjungi seorang balita berusia 3 tahun yang menderita kurang gizi dan kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Kamis (04/03/21).

Selain melakukan kunjungan,Hj Fadilah juga menyatakan keprihatinannya dan mendoakan kesembuhan balita bernama azzam yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Ketua Tim PKK Tanjab Barat,Hj Fadilah usai berkunjung mengatakan, kehadiran dirinya di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal ini merupakan kunjungan sosial.

” Sebelumnya mendapatkan informasi dari penggiat sosial bahwa ada seorang balita yang sedang sakit menderita penyakit gizi buruk atau stanting,”ucap Hj Fadilah.

BACA JUGA  Menang Hitung Cepat, UAS : Terima Kasih Semuanya, Mari Sama-sama Kita Bangun Tanjabbar Berkah

Ia menyebutkan, dirinya bertandang ke Rumah Sakit Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal selain memberikan dukungan moril dan sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga pasien.

“Saya doakan kesembuhan atas anak yang bernama Azzam dan memberikan dukungan moril ke keluarganya terutama ibunya agar selalu sabar dan tawakal,” doanya.

Menurut istri Bupati Tanjab Barat yang biasa disapa ummi dilah, banyaknya anak  yang menderita gizi buruk di Tanjab Barat akibat kurangnya pemahaman para ibu dalam merawat anaknya sehingga menimbulkan penyakit.

BACA JUGA  Hindari Larangan Mudik Lebaran, Pemudik Pulang Lebih Awal

” Ini merupakan salah satu gendala di Tanjab Barat dan penyakit stanting ini bisa disebabkan kurangnya asupan makanan bergizi saat ibu sedang mengandung sang bayi,” jelasnya.

Ia berharap kedepan ini menjadi program pemerintah untuk memberikan sosialisasi kesehatan anak dan pelayanan rumah sakit yang lebih baik.

“Insyah Allah,kedepan akan diperhatikan lagi karena kata dia,ini salah satu prioritas program dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih Anwar Sadat dan Hairan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Penetapan Pemenang MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Berikan Susu Warga Binaan Untuk Jaga Imun Tubuh

Berita

Penemuan 730 Mangkok di Tanjab Barat di Tetapkan Sebagai ODCB

Berita

Titik Lokasi Pekerjaan di Duga Tak Sesuai DPA, Warga Kisruh, Suprayogi : Ini Jelas Salah

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Vaksinasi massal di Taman Orang Kayo Raja Lasmana Besok

Berita

Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Kasus Masyarakat Terpapar Terus Meningkat

Berita

Kemenag Tanjab Barat Berharap Sholat Tarawih Tahun Ini Seperti Biasa

Berita

Ratusan Pedagang Tradisional di Pasar Bakal di Vaksinasi