mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Berita

Jumat, 5 Maret 2021 - 11:06 WIB

Ketua PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Kekurangan Gizi di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Tanjab Barat – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hajjah Fadilah mengunjungi seorang balita berusia 3 tahun yang menderita kurang gizi dan kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Kamis (04/03/21).

Selain melakukan kunjungan,Hj Fadilah juga menyatakan keprihatinannya dan mendoakan kesembuhan balita bernama azzam yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Ketua Tim PKK Tanjab Barat,Hj Fadilah usai berkunjung mengatakan, kehadiran dirinya di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal ini merupakan kunjungan sosial.

” Sebelumnya mendapatkan informasi dari penggiat sosial bahwa ada seorang balita yang sedang sakit menderita penyakit gizi buruk atau stanting,”ucap Hj Fadilah.

BACA JUGA  Tim 'Horas' Batang Asam Siap Menangkan UAS-Hairan

Ia menyebutkan, dirinya bertandang ke Rumah Sakit Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal selain memberikan dukungan moril dan sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga pasien.

“Saya doakan kesembuhan atas anak yang bernama Azzam dan memberikan dukungan moril ke keluarganya terutama ibunya agar selalu sabar dan tawakal,” doanya.

Menurut istri Bupati Tanjab Barat yang biasa disapa ummi dilah, banyaknya anak  yang menderita gizi buruk di Tanjab Barat akibat kurangnya pemahaman para ibu dalam merawat anaknya sehingga menimbulkan penyakit.

BACA JUGA  Tanjab Barat Tertinggi ke 2 Pasien Terpapar Covid-19 di Propinsi Jambi

” Ini merupakan salah satu gendala di Tanjab Barat dan penyakit stanting ini bisa disebabkan kurangnya asupan makanan bergizi saat ibu sedang mengandung sang bayi,” jelasnya.

Ia berharap kedepan ini menjadi program pemerintah untuk memberikan sosialisasi kesehatan anak dan pelayanan rumah sakit yang lebih baik.

“Insyah Allah,kedepan akan diperhatikan lagi karena kata dia,ini salah satu prioritas program dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih Anwar Sadat dan Hairan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta

Berita

Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi dan Santunan Anak Yatim

Berita

Diduga Ilegal Kanal PT PWS Rendam Ratusan Hektar Kebun Masyarakat Kecamatan Seberang Kota

Berita

Kapolres dan Dandim Sajikan Nasi Goreng Pada Lansia Yang Menjalani Vaksin

Berita

Jumat Keliling Kapolres Tanjab Barat Himbau Jama’ah Patuhi Prokes

Berita

Ratusan Pedagang Tradisional di Pasar Bakal di Vaksinasi

Berita

Harga Bahan Pokok Di Pasar Belum Stabil

Berita

Ini Prioritas 99 Hari Pertama Progja Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Terpilih
error: Content is protected !!