mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Berita

Jumat, 19 Maret 2021 - 15:13 WIB

Ketua PWI Tanjab Barat Ucapkan Terimakasih Pada Bupati

Tanjab Barat – Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  Rita Gunawan,  menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kepala Dinas Kesehatan, atas bantuan yang diberikan kepada rekan wartawan Ilyas Piliang, yang mendapat perawatan dan operasi usus di RSUD KH Daud Arief Kuala Tungkal.

Rita Gunawan , sangat berterima kasih pada Bapak Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag karena telah memberikan jaminan berobat pada rekan kami Ilyas Piliang, dengan ‘gratis’,  ujarnya,   Kamis (18/03).

Hal yang sama juga disampaikan Bunda Rita sapaan Ketua PWI Tanjab Barat ini  pada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dr H Andi Pada,  yang telah sangat cepat memberikan respon ketika dilaporkan,  ada rekan media yang sakit, dengan kondisi pusatnya keluar dan muntah-muntah.

Berdasarkan keterangan Dokter di RSUD.KH.Daud Arif Kuala TUNGKAL rekannya tersebut mengalami kebocoran dinding usus (sindrome usus bocor) sehingga mengakibatkan usus keluar melalui pusar, mengakibatkan ada benjolan  besar di bagian pusar tersebut, sehingga Dokter menyarankan untuk segera di lakukan tindakan operasi secepatnya.

BACA JUGA  Anwar Sadat Sengketa PT DAS dan Masyarakat 9 Desa Perlu Titik Temu dan Kesepakatan

Mendengar laporan dari Ketua PWI (Rita Gunawan), Dr.H Andi Pada selaku Kepala Dinkes, langsung mengambil kebijakan dengan cara menjaminkan dirinya agar pasien tersebut segera di operasi.

“Langsung saja bawa ke RS, saya yang Jamin. ini kan sesuai dengan Visi dan Misi Bapak Bupati dan Wakilnya, nanti saya laporkan ke Bapak Bupati lewat ajudan, kata  Dokter cantik ini, sambil memerintahkan,  sesegeranya dibawa ke rumah sakit”, ujar Kadis via telpon.

Lalu,  dibantu Ambulance dari Partai PKS Kab Tanjab Barat,   Ilyas Piliang  langsung di bawa ke RS. KH. Daud Arif Kulala Tungkal dibantu oleh kawan kawan media untuk ditanggani.

BACA JUGA  Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan

“kami sangat berterimakasih sekali pada  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terimakasih pada Dr.H Andi Pada yang sudah membantu masyarakat yang susah. Dimana sebelumnya kami kebingungan karana si pasien sama sekali tidak memiliki kartu KIS ataupun BPJS hanya berbekal KK dan KTP”. Ungkap Rita Gunawan.

Terpisah, Ilyas Piliang yang telah selesai menjalani operasi pun mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah, pihak Dinkes dan Dokter yang sudah melayani dengan baik dirinya.

“terimakasih Pak Bupati, terimakasih Pak Wakil Bupati, terimakasih Kadis Dinkes, terimakasih Ketua PWI, terimakasih kawan kawan media, terimakasih Dokter terimakasih semuanya teman teman yang sudah mau membantu saya dan saya minta maaf sudah merepotkan semuanya”. ujar Ilyas

 

Share :

Baca Juga

Berita

Tim TRC BPBD Raih Juara II Dalam Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla

Berita

Proyek Pembangunan Rigid Beton Patunas Terhambat Tiang PLN 

Berita

Mulyani Siregar di PAW, Nama Wanita Ini Penggantinya di DPRD Tanjab Barat

Berita

HBA Jadi Ketua LAM Provinsi Jambi Periode 2021-2026

Berita

Heboh di Medsos, Masyarakat di Tanjab Barat Bawa Jenazah Pasien Reaktif

Berita

Masuk Musim Kemarau, Kapolsek Tebing Tinggi Cek Peralatan Karhutla

Berita

Vaksinasi Sinovac Secara Simbolis dilakukan dibalai pertemuan

Berita

Mengisi Waktu di Masa Belajar Daring, Bocah 15 Tahun Mengais Rezeki Menjadi Pengemudi Pompong.