mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Kaban Sebut Kabid PKS Kesbangpol Tidak Bisa Kerja Dihantam Tak Boat Dermaga di Teluk Kempas Rusak Remaja di Kuala Tungkal Ditemukan Meninggal Gantung Diri 

Home / Berita

Minggu, 19 September 2021 - 18:58 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat lakukan roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK 

Tanjab Barat – TP PKK Kabupaten Tanjab Barat kembali melakukan roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di dua desa di Kecamatan Tebing Tinggi.

Kegiatan kali ini dilaksanaka terhadap TP PKK Desa Kelagian dan TP PKK Desa Talang Makmur, Kamis (16/09/21).

Ketua TP PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat mengatakan kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK di Desa Kelagian Tebing Tinggi yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan.

“Sehingga tidak sekedar membina tapi juga pelaksanaan evaluasi dan supervisi untuk mengukur perkembangan sebagai hasil dari pembinaan sebelumnya,” sebutnya.

Supervisi ini untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), pencegahan stunting dan yang sekarang gencar dilakukan sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Tinjau RSUD Raden Mattaher

“Supervisi bertujuan untuk memberikan informasi dan penjelasan lengkap mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Istri Bupati Tanjab Barat ini mengatakan Desa Talang Makmur merupakan desa terakhir dari rangkaian kegiatan Roadshow TP PKK Tanjab Barat.

Kehadiran PKK adalah lokomotif pembangunan lewat 10 program pokok PKK yang menyentuh langsung kehidupan mulai dari pendidikan, kesehatan, keluarga dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami harap Ibu kepala desa bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa Talang Makmur ini dengan menggandeng 3 (tiga) perusahaan besar yang ada untuk bisa berinovasi. Beberapa waktu lalu desa delima bisa berprestasi di tingkat Provinsi Jambi dan sudah kami anggarkan 1,5 milyar untuk pembangunan dan pengembangan inovasi desa. Kami harap ini bisa memotivasi desa Talang Makmur untuk juga berprestasi dan meningkatkan perekonomian keluarga di desa ini,” tuturnya.

BACA JUGA  Singgah di Pasar Berau CNG Sarolangun, Al Haris Dikerumuni Emak-Emak

Selanjutnya Kades Talang Makmur Siti Aminah dalam sambutannya berharap ada pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan penghubung empat desa yang sudah diajukan setiap kali musrenbang agar bisa di aspal. Kemudian pembangunan drainase karena limbahnya sudah mengganggu desa dan terakhir masalah susahnya sinyal di Talang Makmur agar pekerjaan secara online di masa pandemi ini bisa dilaksanakan.

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan bantuan 1 (satu) unit mesin air dan bibit ikan yang bersumber dari dana CSR PT Agrowiyana dan diakhiri dengan penebaran benih ikan di kolam ikan BUMDes Makmur Sejahtera Desa Talang Makmur.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Koordinasi Bersama Presiden RI, Tempat Wisata di Tanjab Barat di Tutup

Berita

Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Berita

Disuntik Vaksin Covid 19 Pertama Kali Ini Kata Kapolda

Berita

Evaluasi Satgas Covid 19, Kapolres: Masker Terbukti Berguna Meminimalisir Masuknya Virus

Berita

Dikarenakan Pandemi,PLN Targetkan GI Parit 4 Sungai Saren Beroperasi Tahun 2022

Berita

Upah Tidak Sesuai UMK Ratusan Buruh PT IIS Kabupaten Tanjab Barat Mogok Kerja

Berita

Kecewa Layanan Indihome, Pelanggan Lapor Ke YLKI Tanjab Barat

Berita

Penetapan Pemenang MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat
error: Content is protected !!