mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / Berita

Minggu, 28 Februari 2021 - 12:20 WIB

Kinerja Disperkim Tanjab Barat di Pertanyakan, Warga Protes di Duga Pembangunan Jalan Tidak Sesuai DPA

Tanjab Barat – Kinerja Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tanjab Barat perlu di pertanyakan. Pasalnya,kesalahan titik lokasi pekerjaan bukan baru pertama kali terjadi.

Sebelumnya,di duga kejadian salah lokasi tempat pekerjaan pernah terjadi di Kecamatan Pengabuan pada tahun 2020 yang lalu.

Kini kejadian salah titik lokasi pekerjaan terulang kembali dan dialami oleh Warga RT 4 BTN Pengabuan Permai Kelurahan Tungkal III Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Warga setempat mempertanyakan pekerjaan yang di bangun oleh pihak Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tanjab Barat. Hal ini adanya pembangunan jalan rigid beton yang tidak sesuai dengan usulan.

Ketua RT 04,Kelurahan Tungkal III Kecamatan Tungkal Ilir Mailinda mengatakan, pembangunan jalan rigid beton dibangun ditempat lain seharusnya kata dia, jalan rigit beton di bangun dari Blok E menuju RT 20.

BACA JUGA  Jelang Akhir Masa Liburan Tahun Baru, Titian Orang Kayo Di padati pengunjung

“Pertama kita dapat DPA jalan itu seharusnya di bangun dari RT 04 Blok E menuju RT 20. Nah sekarang ini, yang di bangun di RT 20. Kan sudah jelas itu salah,” katanya, Sabtu (27/02/20).

Ia menyampaikan,bahwa saat ini pengerjaan dari jalan tersebut telah dilakukan dari Jumat lalu. Dirinya bersama dengan masyarakat lain sudah meminta untuk pelaksanaan pembangunan tersebut di hentikan.

“Jumat kemarin sudah mau mulai kami kasih tau kalo salah lokasi. Kami laporlah kemarin ke Lurah, ada rapat juga di Jumat itu, ada pihak perkim juga. Kata orang perkim dia turun untuk ngecek, setelah itu kami ke dinas dulu tapi habis jumatan itu tetap di kerjakan lagi,”kesalnya.

Disampaikan oleh Mailinda pihaknya telah memperjuangkan jalan tersebut untuk di bangun dari 2018 lalu. Terhadap pekerjaan jalan yang di rasa oleh dirinya dan warga tidak sesuai, ia dan warga tetap meminta untuk di lakukan pekerjaan jalan di RT 04 blok E.

BACA JUGA  Denpal II/2 Jambi Gelar Harwat Kendaraaan dan Senjata Korem Gapu

“Masalahnya proposal itu saya yang ngajukan. Jadi saya tetap minta untuk di bangun di RT 04 Blok E menuju RT 20, jadi titik awalnya itu di Blok E bukan di RT 20,”tukasnya.

Sementara itu berdasarkan DPA yang di tunjukan kepada media ini, tertulis bahwa ada pekerjaan pembangunan jalan rabat beton yang di lakukan untuk lokasi Blok E menuju RT 20 BTN Pengabuan Permai Kelurahan Tungkal III dengan volume 200×4 meter.

Berdasarkan pantauan dilapangan sejumlah pekerja masih melakukan pekerjaan pembangunan jalan tersebut. Informasi yang di terima jalan yang akan di bangun tersebut sepanjang 140 meter. (#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Angka Perceraian di Masa Covid-19 Tanjab Barat Mencapai Ratusan Ini Penyebabnya

Berita

Fachrori Pantau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Jambi

Berita

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bantuan Dari ihsan Yunus

Berita

Penemuan 730 Mangkok di Tanjab Barat di Tetapkan Sebagai ODCB

Berita

Masyarakat Mulai Lemah Terapkan Prokes Polres Tanjab Barat Aktifkan Operasi Yustisi

Berita

Ombak Berpotensi 2,5 Meter,HNSI Tanjab Barat Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan

Berita

Dikarenakan Pandemi,PLN Targetkan GI Parit 4 Sungai Saren Beroperasi Tahun 2022

Berita

Danrem 042/Gapu Minta Jajaran Kerja Ekstra Tekan COVID-19