mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Home / Berita

Minggu, 28 Februari 2021 - 12:20 WIB

Kinerja Disperkim Tanjab Barat di Pertanyakan, Warga Protes di Duga Pembangunan Jalan Tidak Sesuai DPA

Tanjab Barat – Kinerja Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tanjab Barat perlu di pertanyakan. Pasalnya,kesalahan titik lokasi pekerjaan bukan baru pertama kali terjadi.

Sebelumnya,di duga kejadian salah lokasi tempat pekerjaan pernah terjadi di Kecamatan Pengabuan pada tahun 2020 yang lalu.

Kini kejadian salah titik lokasi pekerjaan terulang kembali dan dialami oleh Warga RT 4 BTN Pengabuan Permai Kelurahan Tungkal III Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Warga setempat mempertanyakan pekerjaan yang di bangun oleh pihak Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tanjab Barat. Hal ini adanya pembangunan jalan rigid beton yang tidak sesuai dengan usulan.

Ketua RT 04,Kelurahan Tungkal III Kecamatan Tungkal Ilir Mailinda mengatakan, pembangunan jalan rigid beton dibangun ditempat lain seharusnya kata dia, jalan rigit beton di bangun dari Blok E menuju RT 20.

BACA JUGA  Dinas Perikanan dan Kelautan Tanjab Barat Harapkan Nelayan Punya Asuransi

“Pertama kita dapat DPA jalan itu seharusnya di bangun dari RT 04 Blok E menuju RT 20. Nah sekarang ini, yang di bangun di RT 20. Kan sudah jelas itu salah,” katanya, Sabtu (27/02/20).

Ia menyampaikan,bahwa saat ini pengerjaan dari jalan tersebut telah dilakukan dari Jumat lalu. Dirinya bersama dengan masyarakat lain sudah meminta untuk pelaksanaan pembangunan tersebut di hentikan.

“Jumat kemarin sudah mau mulai kami kasih tau kalo salah lokasi. Kami laporlah kemarin ke Lurah, ada rapat juga di Jumat itu, ada pihak perkim juga. Kata orang perkim dia turun untuk ngecek, setelah itu kami ke dinas dulu tapi habis jumatan itu tetap di kerjakan lagi,”kesalnya.

Disampaikan oleh Mailinda pihaknya telah memperjuangkan jalan tersebut untuk di bangun dari 2018 lalu. Terhadap pekerjaan jalan yang di rasa oleh dirinya dan warga tidak sesuai, ia dan warga tetap meminta untuk di lakukan pekerjaan jalan di RT 04 blok E.

BACA JUGA  Rangka Hari Adhyaksa Ke-61,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Vaksinasi

“Masalahnya proposal itu saya yang ngajukan. Jadi saya tetap minta untuk di bangun di RT 04 Blok E menuju RT 20, jadi titik awalnya itu di Blok E bukan di RT 20,”tukasnya.

Sementara itu berdasarkan DPA yang di tunjukan kepada media ini, tertulis bahwa ada pekerjaan pembangunan jalan rabat beton yang di lakukan untuk lokasi Blok E menuju RT 20 BTN Pengabuan Permai Kelurahan Tungkal III dengan volume 200×4 meter.

Berdasarkan pantauan dilapangan sejumlah pekerja masih melakukan pekerjaan pembangunan jalan tersebut. Informasi yang di terima jalan yang akan di bangun tersebut sepanjang 140 meter. (#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

29 Personel Terbaik Korem 042 Gapu Disiapkan Untuk Satgas Apter

Berita

Mengisi Waktu di Masa Belajar Daring, Bocah 15 Tahun Mengais Rezeki Menjadi Pengemudi Pompong.

Berita

Launching Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata Kuliner Parit Satu,Ini Kata Kapolres Tanjab Barat

Berita

Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Berita

FESPATI Provinsi Jambi Kukuhkan Dan Lantik  FESPATI Tanjab Barat

Berita

Dinas Perikanan dan Kelautan Tanjab Barat Harapkan Nelayan Punya Asuransi

Berita

H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang

Berita

BBM Solar Langka,Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring
error: Content is protected !!