mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun. Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Uang dan Rumah Hangus Terbakar Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Home / Tanjab Barat

Jumat, 18 September 2020 - 10:39 WIB

Kunker di Tanjabbar, Danlanal Palembang Bersama Bupat Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

GAMBAR : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP Ketika Tanam Mangrove di kawasan Pelabuhan Roro.

GAMBAR : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP Ketika Tanam Mangrove di kawasan Pelabuhan Roro.

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP tanam mangrove di kawasan Pelabuhan Roro, Jum’at (18/09/20).

Diawali dengan sarapan bersama di Rumah Dinas Bupati, Sekda dan beberapa Kepala OPD, Bupati dan Danlanal menuju Pelabuhan Roro untuk melaksanakan penanaman mangrove. Bupati juga mengajak Danlanal meninjau Kantor Pos AL Kuala Tungkal yang merupakan hibah dari Pemkab Tanjab Barat.

Ditemui di sela pemantauan Pos AL, Bupati H. Safrial mengatakan penanaman Mangrove merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan terutama terhadap pengurangan estimasi gas rumah kaca atau lebih dikenal Global Warning.

BACA JUGA  PJU Polres Tanjab Barat Peringati Hari Donor Darah Se-dunia di Makodim 0419/Tanjab

“Mudahan dengan penanaman mangrove ini yang menurut teorinya dapat menyerap Karbondioksida,” katanya. Lebih lanjut Bupati menawarkan Danlanal untuk membuat Cabang Lanal Palembang di Tanjab Barat.

“Kalau bersedia Pemkab siap menyediakan lahan untuk pembangunan Lanal di Tanjab Barat, kita siapakan Kantor dan Rumah Dinas disini, harapan kami disini ditempatkan yang jabatannya setara Kapolres atau Dandim, minimal berpangkat Letkol sehingga komunikasi pengamanan pantai kita berjalan baik,” harapnya.

BACA JUGA  Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Virtual Terkait UU Cipta Kerja

Sementara Danlanal Palembang Kolonel Fildamalari mengatakan Lanal Palembang memiliki Daerah yang cukup luas dikarenakan Lanal Palembang memiliki 19 Pos, 2 Posal dan 17 Posmad.

“Akan sangat sulit jika hanya di pantau dari Palembang, penawaran pak Bupati tadi akan jadi pertimbangan kami untuk menempatkan perwakilan Danlanal Palembang disini yang berpangkat Minimal Letkol, sehingga akan memudahkan Koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda disini,” katanya.

Terlihat hadir mendampingi Bupati, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli para kepala OPD serta Kabag di lingkup Sekretariat Daerah.(*/TJ)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hall Badminton Sarja Arya Racana Polres Tanjabbar Diresmikan Kapolda

Tanjab Barat

Pemilik Mesin Jackpot Judi Tembak Ikan Jadi DPO Polisi

Tanjab Barat

Demi Suami, Hj. Fadhilah Sadat Rela Sosialisasi Keliling Kampung

Tanjab Barat

Anwar Sadat dan Istri Memilih di TPS 04

Tanjab Barat

Gass Poll, Milenial Pematang Lumut dan Lubuk Terentang Dukung UAS-Hairan

Tanjab Barat

Kabar Duka, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Tutup Usia

Tanjab Barat

Rapat Pleno Terbuka, KPU Tanjab Barat Tetapkan Paslon Nomor Urut 02 Meraih Suara Tertinggi

Tanjab Barat

Antisipasi Karhutla Polres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut
error: Content is protected !!