mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Pemerintahan

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:25 WIB

Lansia Terlantar, Bupati Tanjab Barat: Dinas Terkait Harus Jeli Menanggapi Warganya

Tanjab Barat – Mendapatkan informasi dari penggiat sosial, Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat di dampingi istri Hj Fadilah Sadat sambangi Mardiana seorang lansia berumur 100 tahun.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat bahwa usai kerja dirinya langsung menuju kerumah Mardiana seorang lansia yang hidup seorang diri. Senin (22/03/21).

“Saya hari ini mendapatkan informasi dan langsung turun ke lokasi rumah buyut Mardiana dan saya merasa informasi ini sangat berarti agar bisa mencarikan solusi untuk buyut Mardiana ini,”ucap Bupati.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemkab) Tanjab Barat harus cepat dan tanggap untuk mempersiapkan panti jompo.

“Pemkab tidak ingin ada warga Tanjab Barat yang terlantar.Karena kata Bupati ini sesuai dengan amanat undang-undang,” Seluruh rakyat Indonesia berhak mendapatkan kehidupan yang layak,” sebutnya.

BACA JUGA  Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara "The Class Of 21 Great Party"

Disisi lain Anwar Sadat juga menyebutkan akan segera memanggil SKPD terkait dan akan segera hearing ke DPRD.

“Kita harapkan akan segera mempercepat pembangunan rumah panti jompo untuk warga yang terlantar agar bisa tertangani dengan baik,”imbuhnya.

Terkait masalah buyut mardiana, Bupati Anwar Sadat akan memanggil Dinas Sosial untuk mengkoordinasikan akan tidak lanjut buyut Mardiana. Dirinya juga berpesan agar dinas terkait lebih jeli menghadapi permasalahan yang di alami oleh buyut mardiana.

“Saya minta Dinsos, camat dan lurah harus jeli terhadap masyarakat seperti yang dialami buyut mardiana ini jangan dibiarkan warganya terlantar seperti ini,” pesannya.

BACA JUGA  19 Desa di Tanjab Barat Bakal Diterangi Listrik Sebelum Puasa

Selain menyambangi Bupati Tanjab Barat ini langsung memerintahkan staf nya untuk diberikan sembako dan juga uang kepada warga yang mengurusi.

“Bantuan ini hanya awal saja, disamping sembako kita juga memberikan dana setiap bulannya untuk mengurusi Buyut. Uang ini tujuannya agar Buyut bisa diurus dan dirawat. Untuk beli popoknya, makan paginya, makan siang dan makan malamnya, agar ada tanggung jawab Pemerintah,” terang Bupati Anwar Sadat.

Dikatakan Anwar Sadat Pemkab nantinya akan memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah Buyut Mardiana agar layakHuni dan juga mengganti tikarnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi Pimpinan Media Tribun Jambi

Pemerintahan

Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party”

Pemerintahan

Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Pemerintahan

PNS Kalang Kabut Saat Wabub Hairan Lakukan Sidak

Pemerintahan

Bupati dan FHT Tanjab Barat Siap Bersinergi Memperjuangkan Kesejahteraan Honorer

Pemerintahan

Agus Sanusi Berpeluang Jadi Plh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Program Ini yang Sampaikan Bupati

Pemerintahan

Bupati Apresiasi Gerakan Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove