mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur Ditunjuk Sebagai Ketua Organisasi Sayap Partai PDI-P, M.Andika; Siap Membangun Kejayaan Repdem Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Home / Pemerintahan

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:25 WIB

Lansia Terlantar, Bupati Tanjab Barat: Dinas Terkait Harus Jeli Menanggapi Warganya

Tanjab Barat – Mendapatkan informasi dari penggiat sosial, Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat di dampingi istri Hj Fadilah Sadat sambangi Mardiana seorang lansia berumur 100 tahun.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat bahwa usai kerja dirinya langsung menuju kerumah Mardiana seorang lansia yang hidup seorang diri. Senin (22/03/21).

“Saya hari ini mendapatkan informasi dan langsung turun ke lokasi rumah buyut Mardiana dan saya merasa informasi ini sangat berarti agar bisa mencarikan solusi untuk buyut Mardiana ini,”ucap Bupati.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemkab) Tanjab Barat harus cepat dan tanggap untuk mempersiapkan panti jompo.

“Pemkab tidak ingin ada warga Tanjab Barat yang terlantar.Karena kata Bupati ini sesuai dengan amanat undang-undang,” Seluruh rakyat Indonesia berhak mendapatkan kehidupan yang layak,” sebutnya.

BACA JUGA  Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Virtual Terkait UU Cipta Kerja

Disisi lain Anwar Sadat juga menyebutkan akan segera memanggil SKPD terkait dan akan segera hearing ke DPRD.

“Kita harapkan akan segera mempercepat pembangunan rumah panti jompo untuk warga yang terlantar agar bisa tertangani dengan baik,”imbuhnya.

Terkait masalah buyut mardiana, Bupati Anwar Sadat akan memanggil Dinas Sosial untuk mengkoordinasikan akan tidak lanjut buyut Mardiana. Dirinya juga berpesan agar dinas terkait lebih jeli menghadapi permasalahan yang di alami oleh buyut mardiana.

“Saya minta Dinsos, camat dan lurah harus jeli terhadap masyarakat seperti yang dialami buyut mardiana ini jangan dibiarkan warganya terlantar seperti ini,” pesannya.

BACA JUGA  29 Personel Terbaik Korem 042 Gapu Disiapkan Untuk Satgas Apter

Selain menyambangi Bupati Tanjab Barat ini langsung memerintahkan staf nya untuk diberikan sembako dan juga uang kepada warga yang mengurusi.

“Bantuan ini hanya awal saja, disamping sembako kita juga memberikan dana setiap bulannya untuk mengurusi Buyut. Uang ini tujuannya agar Buyut bisa diurus dan dirawat. Untuk beli popoknya, makan paginya, makan siang dan makan malamnya, agar ada tanggung jawab Pemerintah,” terang Bupati Anwar Sadat.

Dikatakan Anwar Sadat Pemkab nantinya akan memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah Buyut Mardiana agar layakHuni dan juga mengganti tikarnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan

Pemerintahan

Isi Kekosongan, Sekda Secara Otomatis Menjadi Plh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Jadi Bupati, Anwar Sadat : OPD Harus Bisa Menterjemahkan Visi Misi Bupati

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tegaskan Gedung Pola Tidak Lagi Untuk Umum

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik Kegiatan PK2UKM

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

PNS Kalang Kabut Saat Wabub Hairan Lakukan Sidak

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026