mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / Polri

Jumat, 19 Februari 2021 - 07:23 WIB

Lantik Dan Kukuhkan Pokdar Kamtibmas, Ini Harapan Kapolres Tanjab Barat

TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat resmi melantik dan mengukuhkan Pokdar kamtibmas Bhayangkara daerah Tanjung Jabung Barat periode tahun 2021 – 2024.

Pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres tanjung Jabung barat, AKBP Guntur Saputra yang di dampingi oleh Personel TNI dan Asisten Pemkab Tanjab Barat, Kamis (18/02/21).

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh Para kasat, Ketua KNPI Tanjabbar, Ketua HMI Tanjabbar, Ketua PMII Tanjabbar Serta Ketua PWI.

Dalam sambutannya Kapolres tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyampaikan, bahwa Polri telah membentuk kelompok sadar kamtibmas yang telah dituangkan dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar kamtibmas.

BACA JUGA  Sistem Pendaftaran PPDB Online SMAN 1 Kuala Tungkal Terkendala Pemahaman Titik Koordinat

Lebih lanjut Guntur mengatakan bahwa Pokdar khamtibmas menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polres dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas, membangun komunikasi yang efektif dan instensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas.

“membangun dan mengembangkan kemitraan denfansif segenap komunitas dalam memilihara setuasi kamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.” Ujar guntur.

“Sebagai kelompok sadar kamtibmas bisa membantu Program-Program kegiatan pemerintah ataupun Polres dan TNI untuk bisa menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif.” Ungkap Kapolres.

Kapolres Tanjab Barat berharap dengan Pengukuhan Pokdar kamtibmas ini untuk dapat mengajak masyarakat lain dalam menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai di tengah masyarakat dan dapat membantu tugas tugas polisi karena, polisi memiliki keterbatasan personil.

BACA JUGA  Babinsa dan Babhinkamtibmas Kompak Gotong Seorang Lansia di Tanjab Barat Untuk Vaksin

“Kami sadar bahwa anggota Polri punya keterbatasan didalam pelaksanaan tugas khususnya untuk bisa mengajak masyarakat untuk memilihara setuasi dan kondisi yang kondusif” terang Kapolres.

“Maka dari itu kami berharap dengan terbentuknya kelompok-kelompok sadar kamtibmas (Pokdar kamtibmas) Bhayangkara yang bisa membantu Polri dalam mengingatkan dan mengajak masyarakat lainnya.” Tandasnya.

Kelompok sadar kamtibmas Tanjung Jabung barat ini di pimpin oleh Endy Alvian, Dadang Aulia dan Mardan Hasibuan.

Share :

Baca Juga

Polri

Jelang Nataru, Polres Tanjab Barat Gencar Percepatan Vaksinasi di Masyarakat

Polri

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksin Merdeka di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat

Polri

Unit Ekonomi Polres Tanjab Barat Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Sejumlah Mini Market

Polri

Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok

Polri

Pasca Bom Bunuh Diri,Polres Tanjab Barat Perketat Pengaman di Geraja dan Rumah Ibadah

Polri

Bakti Sosial Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako Pada Pasien Covid 19 Yang Menjalani Isolasi Mandiri

Polri

Di Hari Bhayangkara ke-75 Sebanyak 25 Personil Polres Tanjab Barat Naik Pangkat.

Polri

Jadi Kebanggaan Foto Kapolres Tanjabbar dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Meraih Juara 3 Lomba HUT Bhayangkara Ke – 75