mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023 Mewakili Bupati, Pj Sekda sampaikan nota pengantar rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024. Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H, Ajak Masyarakat Bermuhasabah Pembukaan MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir: Bupati Anwar Sadat Serukan Semangat Cinta Al Qur’an

Home / Polri

Jumat, 19 Februari 2021 - 07:23 WIB

Lantik Dan Kukuhkan Pokdar Kamtibmas, Ini Harapan Kapolres Tanjab Barat

TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat resmi melantik dan mengukuhkan Pokdar kamtibmas Bhayangkara daerah Tanjung Jabung Barat periode tahun 2021 – 2024.

Pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres tanjung Jabung barat, AKBP Guntur Saputra yang di dampingi oleh Personel TNI dan Asisten Pemkab Tanjab Barat, Kamis (18/02/21).

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh Para kasat, Ketua KNPI Tanjabbar, Ketua HMI Tanjabbar, Ketua PMII Tanjabbar Serta Ketua PWI.

Dalam sambutannya Kapolres tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyampaikan, bahwa Polri telah membentuk kelompok sadar kamtibmas yang telah dituangkan dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar kamtibmas.

BACA JUGA  Rapat Pleno Terbuka, KPU Tanjab Barat Tetapkan Paslon Nomor Urut 02 Meraih Suara Tertinggi

Lebih lanjut Guntur mengatakan bahwa Pokdar khamtibmas menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polres dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas, membangun komunikasi yang efektif dan instensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas.

“membangun dan mengembangkan kemitraan denfansif segenap komunitas dalam memilihara setuasi kamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.” Ujar guntur.

“Sebagai kelompok sadar kamtibmas bisa membantu Program-Program kegiatan pemerintah ataupun Polres dan TNI untuk bisa menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif.” Ungkap Kapolres.

Kapolres Tanjab Barat berharap dengan Pengukuhan Pokdar kamtibmas ini untuk dapat mengajak masyarakat lain dalam menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai di tengah masyarakat dan dapat membantu tugas tugas polisi karena, polisi memiliki keterbatasan personil.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi di Kantor Lurah Kampung Nelayan

“Kami sadar bahwa anggota Polri punya keterbatasan didalam pelaksanaan tugas khususnya untuk bisa mengajak masyarakat untuk memilihara setuasi dan kondisi yang kondusif” terang Kapolres.

“Maka dari itu kami berharap dengan terbentuknya kelompok-kelompok sadar kamtibmas (Pokdar kamtibmas) Bhayangkara yang bisa membantu Polri dalam mengingatkan dan mengajak masyarakat lainnya.” Tandasnya.

Kelompok sadar kamtibmas Tanjung Jabung barat ini di pimpin oleh Endy Alvian, Dadang Aulia dan Mardan Hasibuan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Polri

Mengurangi Penularan Covid-19, Kapolres Tanjab Barat Intruksikan Larang Anggotanya Berpergian

Polri

2 Kapolsek dan 1 Kasat Polres Tanjab Barat Berganti

Polri

Akselerasi Vakisansi Polres Bungo Datangi Cafe dan Tongkrongan Muda Mudi

Polri

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Pos pengamanan dan Pos pelayanan Jelang Idul Fitri 1443 H

Polri

Kasus Narkoba Mengalami Peningkatan Selama 2021

Polri

Di Hari Bhayangkara ke-75 Sebanyak 25 Personil Polres Tanjab Barat Naik Pangkat.

Polri

Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat

Polri

Polda Jambi Gerebek Sumur Minyak Ilegal di Bahar Selatan, 11 Orang Ditangkap