mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Polri

Jumat, 19 Februari 2021 - 07:23 WIB

Lantik Dan Kukuhkan Pokdar Kamtibmas, Ini Harapan Kapolres Tanjab Barat

TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat resmi melantik dan mengukuhkan Pokdar kamtibmas Bhayangkara daerah Tanjung Jabung Barat periode tahun 2021 – 2024.

Pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres tanjung Jabung barat, AKBP Guntur Saputra yang di dampingi oleh Personel TNI dan Asisten Pemkab Tanjab Barat, Kamis (18/02/21).

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh Para kasat, Ketua KNPI Tanjabbar, Ketua HMI Tanjabbar, Ketua PMII Tanjabbar Serta Ketua PWI.

Dalam sambutannya Kapolres tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyampaikan, bahwa Polri telah membentuk kelompok sadar kamtibmas yang telah dituangkan dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar kamtibmas.

BACA JUGA  Arogan dan Prilaku Kasar Terhadap Wartawan Oknum Kepala Desa Dipolisikan

Lebih lanjut Guntur mengatakan bahwa Pokdar khamtibmas menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polres dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas, membangun komunikasi yang efektif dan instensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas.

“membangun dan mengembangkan kemitraan denfansif segenap komunitas dalam memilihara setuasi kamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.” Ujar guntur.

“Sebagai kelompok sadar kamtibmas bisa membantu Program-Program kegiatan pemerintah ataupun Polres dan TNI untuk bisa menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif.” Ungkap Kapolres.

Kapolres Tanjab Barat berharap dengan Pengukuhan Pokdar kamtibmas ini untuk dapat mengajak masyarakat lain dalam menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai di tengah masyarakat dan dapat membantu tugas tugas polisi karena, polisi memiliki keterbatasan personil.

BACA JUGA  Bupati di Dampingi Ketua PKK Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Suak Samin

“Kami sadar bahwa anggota Polri punya keterbatasan didalam pelaksanaan tugas khususnya untuk bisa mengajak masyarakat untuk memilihara setuasi dan kondisi yang kondusif” terang Kapolres.

“Maka dari itu kami berharap dengan terbentuknya kelompok-kelompok sadar kamtibmas (Pokdar kamtibmas) Bhayangkara yang bisa membantu Polri dalam mengingatkan dan mengajak masyarakat lainnya.” Tandasnya.

Kelompok sadar kamtibmas Tanjung Jabung barat ini di pimpin oleh Endy Alvian, Dadang Aulia dan Mardan Hasibuan.

Share :

Baca Juga

Polri

Sambut HKGB ke 69, Bhayangkari Cabang Tanjab Barat Berikan Bantuan Sosial pada Warga Terdampak Longsor

Polri

Vaksinasi PRESISI Dosis I dan II Polres Tanjab Barat Diikuti Antusias Warga

Polri

Gunakan Pompong Apung Vaksinasi Polri, Kapolres Tanjab Barat Berikan Bansos Dari Kapolda Jambi Kepada Nelayan 

Polri

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Tanjab Barat Serahkan Bantuan Stroller Anak Disabilitas Korban Kebakaran 

Polri

Polres Tanjab Barat Patroli Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Parit Satu

Polri

Wakapolres Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 75 di Mapolres Tanjab Barat

Polri

Jadi Kebanggaan Foto Kapolres Tanjabbar dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Meraih Juara 3 Lomba HUT Bhayangkara Ke – 75

Polri

Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air 
error: Content is protected !!