mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana,Berniat Maju Caleg Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat Kunjungan Kerja di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat kecamatan

Home / Berita

Minggu, 24 Januari 2021 - 16:31 WIB

Masyarakat Mulai Lemah Terapkan Prokes Polres Tanjab Barat Aktifkan Operasi Yustisi

TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat mulai masif melakukan operasi yustisi sebagai tindak lanjut dari rapat Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, melihat mulai lemahnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini ditindaklanjuti dengan Polres Tanjabbar yang melakukan Operasi Yustisi di gerbang pintu masuk Kuala Tungkal. Rabu (20/01/21). Berdasarkan pantauan adanya operasi ini membuat sejumlah kendaraan terutama roda dua berputar arah.

Selain itu, sebagian kendaraan juga bertahan di pinggir jalan, lantaran merasa melakukan pelanggaran lalu lintas. Tidak hanya itu,masih banyak masyarakat yang juga tidak menggunakan masker saat berkendara.

BACA JUGA  27 Korps Marinir Tiba Di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru Jalankan Misi Kemanusiaan

Disisi lain, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas dihentikan oleh petugas lantas Polres Tanjabbar. Pihak petugas menghentikan kendaraan dan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan juga memberikan himbauan akan penggunaan masker.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Tanjabbar, AKP Devita. Disampaikan oleh Devita bahwa operasi ini sebenarnya telah rutin dilakukan oleh pihaknya. Tidak hanya menindak terkait pelanggaran lalu lintas, pihaknya juga menindak pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker.

BACA JUGA  Alat Berat Pengeruk Rusak, TPA Lubuk Terentang Menggunung

“Ini operasi rutin yang kita laksanakan, jadi kita lakukan pemeriksaan terkait dengan kelengkapan surat menyurat termasuk juga di sini kita fokuskan dalam penerapan prokes penggunaan masker,” kata Kasatlantas.

Dikatakan oleh Kasatlantas bahwa operasi ini akan dilakukan disejumlah titik yang telah di tentukan. Harapannya masyarakat dapat mematuhi lalu lintas, termasuk dengan kelengkapan surat menyurat. Kasat juga meminta masyarakat untuk tetap mengikuti aturan Prokes.

“Kelengkapan surat menyurat kita harapkan untuk dapat di patuhi, kelengkapan kendaraan juga, dan tentunya prokes, penggunaan masker,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

Berita

Miris,Panitia Wisuda STAI AN NADWAH Intervensi Liputan Kontributor Media MNC Group

Berita

Ribuan Vaksin Sinovac Akan Tiba di Tanjab Barat

Berita

Bidik Pebisnis Eropa, Imigrasi Kukuhkan PARQ sebagai Duta Layanan Keimigrasian

Berita

Perkuat Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Berita

Ratusan Pedagang Tradisional di Pasar Bakal di Vaksinasi

Berita

43 Pegawai Kejari Tanjab Barat di Vaksinasi