mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / Berita

Selasa, 26 Januari 2021 - 12:20 WIB

Ombak Berpotensi 2,5 Meter,HNSI Tanjab Barat Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan

TANJAB BARAT – Gelombang tinggi di wilayah Pesisir Timur Provinsi Jambi di prediksi masih akan terus berlangsung hingga Februari 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjabbar, Zulfikri, saat di konfirmasi.

Ia menyebutkan bahwa hingga Februari potensi gelombang tinggi masih terjadi. Hal ini juga diimbangi dengan curah hujan yang masih sering terjadi dan disertai angin.

Ia menyebut bahwa gelombang tinggi berpotensi terjadi dengan ketinggian 1 sampai 2,5 meter.

“Saat ini masih ancaman tinggi gelombang patut di waspadai bagi para nelayan yang sedang melaut serta peluang hujan sampai februari masih berpotensi dari sedang sampai lebat sementara untuk peluang tinggi gelombang ini ya sepanjang nelayan beraktivitas di pesisir timur ini tinggi gelombang harus di waspadai antara satu sampai dua setengah meter. Jadi nelayan memang harus waspada,” katanya.

BACA JUGA  Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

Terkait hal tersebut ketua HNSI kabupaten Tanjung Jabung barat, Syufrayogi Syaiful meminta kepada instansi terkait agar segera memberi solusi kepada para nelayan yang ingin melaut akan tetapi gelombang di laut sangat tinggi.

“Masalah cuaca ini ya kita minta kepada dinas terkait bisa memberikan solusinya artinya meminta kepada nelayan jangan melaut dulu, dan kasih solusi terkait ketika mereka tidak melaut” ujar yogi.

BACA JUGA  Sejumlah Pelayanan Publik Umat Beragama Tanjab Barat di Vaksin

Yogi menyebut kalau cuaca saat ini berubah berubah, paling tidak kita menjaga keselamatan terlebih dahulu, dan tunggu agar cuaca bagus.

“Faktor alam ini sungguh berubah-berubah yang terpenting keselamatan itu yang harus kita jaga”ungkapnya.

Lebih lanjut ketua HNSI akan segera berkordinasi dengan dinas terkait masalah cuaca di laut yang membuat para nelayan enggan melaut.

“Kita akan kolaborasi sama-sama dan kita cari jalannya,semoga ini cepat terselesaikan,”tandasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Menkumham RI Berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Bupati Muaro Jambi

Berita

Fachrori Pantau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Jambi

Berita

Harga Bahan Pokok Di Pasar Belum Stabil

Berita

Gelombang Pesisir Timur Berpotensi Ketinggian 2,5 meter

Berita

Imigrasi Kuala Tungkal ZI Menuju WBBM Tahun 2021

Berita

Gunakan Pelindung Lengkap,Petugas Evakuasi Sarang Tawon Ukuran Besar

Berita

Mulyani Siregar di PAW, Nama Wanita Ini Penggantinya di DPRD Tanjab Barat

Berita

PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Kabupaten Tanjab Barat