mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi Peduli Kesehatan Masyarakat, HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV dan AIDS

Home / Berita

Rabu, 20 Januari 2021 - 16:08 WIB

Organik Seskoad Gelar Screening Donor Plasma Konvalesen

BANDUNG – Organik Seskoad melaksanakan screening Donor plasma consavalen bertempat di Kesehatan Seskoad. Rabu (20/01/21).

Hal itu menyusul naiknya kebutuhan dan permintaan plasma darah konvalesen untuk penyembuhan pasien Covid-19 stadium sedang dan berat, di Jabar.

Seskoad  berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah dalam upaya mengatasi Pandemi Covid-19.

Sebanyak 12 organik Seskoad melaksanakan pengambilan sampel darah dalam rangka mempersiapkan diri sebagai calon pendonor Plasma Consavalen untuk penanggulangan Covid – 19.

BACA JUGA  Keberangkatan Ratusan CJH Tanjab Barat Kembali di Tunda

“Screening dilaksanakan dengan tujuan untuk memilah pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 apakah layak atau tidak Plasma Consavalen nya didonorkan “, ucap Letda Ckm dr. Afdol selaku dokter Seskoad.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., pun berharap dengan dilaksanakannya screening awal donor Plasma Consavalen ini dapat membantu upaya pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Diduga Abrasi Ombak Kapal,Dua Rumah di Kecamatan Senyerang Amblas Satu Musolah Rusak

“Semoga bisa memberikan manfaat bagi warga dan kegiatan serupa bisa ditiru dan dilaksanakan oleh banyak orang dan komunitas. Sehingga kebutuhan plasma darah konvalesen dapat segera terpenuhi,” ujarnya.

Sumber : Seskoada.

Share :

Baca Juga

Berita

Kompak Tri Pilar Blusukan di Desa Pembengis Bagikan Sembako dan Hewan Peliharaan Ternak

Berita

Keberangkatan Kembali di Tunda, CJH Tanjab Barat Tarik Setoran

Berita

Pedagang Sebut Pasar Rakyat Parit 1 Tidak Layak

Berita

Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

Berita

Sebanyak 730 Mangkok Diduga Cagar Budaya di Temukan Warga di Tanjab Barat

Berita

Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Penyemprotan disinfektan

Berita

Akun Facebook Milik Kabid Mutasi dan Promosi Kepegawaian Propinsi Jambi Di Retas

Berita

Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP
error: Content is protected !!